Tegaskan PSBB, Pemkot Jakarta Utara Siap Tindak Pengusaha dan Ojol

Berita Kawasan

Langgar PSBB, Belasan Tempat Usaha Jakarta Barat dapat Surat Teguran

Belasan tempat usaha di Jakarta Barat mendapat surat teguran lantaran melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini menyusul pengawasan yang dilakukan hari ini oleh Petugas Gabungan Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Berdasarkan Pergub No 33 Tahun 2020 tentang PSBB, hanya ada 11 sektor usaha yang diizinkan beroperasi. Sektor tersebut yakni kesehatan, bahan pangan, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, logistik, perhotelan dan konstruksi. Selain itu, sektor industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital dan kebutuhan sehari-hari.

[Baca Juga: Tegaskan PSBB, Sejumlah Titik di Jakarta Barat Terus Dimonitor]

Camat Taman Sari, Risan H Mustar mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan kepada pelaku usaha yang tidak termasuk dalam aturan Pergub tersebut. "Kali ini ada 14 toko yang kami berikan surat teguran tertulis. Jika kemudian hari masih melanggar akan dilakukan penyegelan," ujar Risan, dilansir dari beritajakarta.id (29/4/2020).

Untuk pengawasan hari ini dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, Sudin Perhubungan dan TNI/Polri. Petugas gabungan berpatroli mulai dari Jl Pinangsia Timur, Jl Mangga Besar 1, Jl Blustru, Jl Hayam Wuruk, Jl Gajah Mada, Jl Pancoran Glodok, dan Jl Asemka Raya.

"Kami akan rutin melakukan patroli hingga masa PSBB berakhir. Kami juga meminta masyarakat mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.