Tegaskan PSBB, Pemkot Jakarta Utara Siap Tindak Pengusaha dan Ojol

Berita Kawasan

Langgar PSBB, Belasan Tempat Usaha Jakarta Barat dapat Surat Teguran

Belasan tempat usaha di Jakarta Barat mendapat surat teguran lantaran melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini menyusul pengawasan yang dilakukan hari ini oleh Petugas Gabungan Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Berdasarkan Pergub No 33 Tahun 2020 tentang PSBB, hanya ada 11 sektor usaha yang diizinkan beroperasi. Sektor tersebut yakni kesehatan, bahan pangan, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, logistik, perhotelan dan konstruksi. Selain itu, sektor industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital dan kebutuhan sehari-hari.

[Baca Juga: Tegaskan PSBB, Sejumlah Titik di Jakarta Barat Terus Dimonitor]

Camat Taman Sari, Risan H Mustar mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan kepada pelaku usaha yang tidak termasuk dalam aturan Pergub tersebut. "Kali ini ada 14 toko yang kami berikan surat teguran tertulis. Jika kemudian hari masih melanggar akan dilakukan penyegelan," ujar Risan, dilansir dari beritajakarta.id (29/4/2020).

Untuk pengawasan hari ini dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, Sudin Perhubungan dan TNI/Polri. Petugas gabungan berpatroli mulai dari Jl Pinangsia Timur, Jl Mangga Besar 1, Jl Blustru, Jl Hayam Wuruk, Jl Gajah Mada, Jl Pancoran Glodok, dan Jl Asemka Raya.

"Kami akan rutin melakukan patroli hingga masa PSBB berakhir. Kami juga meminta masyarakat mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia.jpg

Kesehatan

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia

29 June 2022, 16:22

Menurut pakar Unair, demi mendapatkan tidur yang berkualitas, penderita insomnia seharusnya berupaya menghindari penggunaan obat tidur.

wuling_bakti_pendidikan_3.jpg

Pendidikan

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

29 June 2022, 15:00

Wuling terus membuktikan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan.

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel.jpg

Pendidikan

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel

29 June 2022, 14:20

Sejak awal berdirinya, Percacita bergerak untuk menghilangkan stigma dari kaum difabel dan menunjukkan kepada publik bahwa mereka juga mampu berkarya.

Ford Foundation Jakarta Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan.jpg

Bisnis

Ford Foundation Jakarta: Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan

29 June 2022, 10:18

Organisasi filantropi mendorong lebih banyak investor di Tanah Air memilih ranah impact investing yang tak hanya menargetkan profit semata tapi juga turut mendukung mengatasi ketimpangan di Indonesia


Comments


Please Login to leave a comment.