Langkah Mudah Membuat Dapur Jadi Terorganisir

Properti dan Solusi

Langkah Mudah Membuat Dapur Jadi Terorganisir

Membuat dapur rumah agar tertata dengan rapi membutuhkan waktu yang cukup panjang. Namun, efeknya juga akan baik. Menata dapur rumah Anda tidak hanya akan enak dilihat setiap kali Anda akan memasak, tapi akan menghemat waktu, uang dan energi.

Anda akan menikmati keuntungan ketika mencari sesuatu barang yang Anda butuhkan. Tidak lagi grasak-grusuk sambil mengeluh karena lupa menaruhnya.

[Baca Juga: Membuat Dapur Bergaya Gastropub]

Dapur yang teratur juga bisa memengaruhi pola belanja agar hemat. Anda akan belanja ketika bahan-bahan dapur Anda mulai kedaluwarsa. Jadi bagaimana cara membuat dapur yang terorganisir? Berikut beberapa tips untuk mendapatkan dapur yang teratur seperti yang selalu Anda harapkan. Seperti dilansir laman thekitchn.com (08/01/2020).

1) Mulailah dengan Membersihkan Seluruh Dapur

Keluarkan semua barang di dapur. Sapu rak, sortir setiap item, dan kategorikan barang-barang Anda yang tersisa. Apakah diperlukan tidak.

2) Tarulah Barang Sesuai Penggunaan

Tarulah barang yang paling sering digunakan di tempat yang paling mudah dilihat dan dijangkau, seperti gula, tepung, bumbu dapur, saus, kecap, dan lain-lain.

Langkah Mudah Membuat Dapur Jadi Terorganisir

3) Manfaatkan Sudut Ruang

Ubahlah sudut ruang dapur Anda untuk menaru botol-botol tinggi seperti minyak, cuka, saus, dan bumbu-bumbu, juga untuk barang-barang kecil yang mudah hilang, seperti soda kue, ekstrak vanili, rempah-rempah, dan baking powder.

4) Menggunakan Wadah untuk Isi Ulang

Beberapa jenis bumbu dapur bisa Anda taru di wadah atau jar yang sama. Hal ini akan membuat dapur Anda terlihat lebih rapi. Selain itu, mengisi bagian dapur Anda dengan wadah yang seragam akan memaksimalkan ruang dan meminimalkan tumpukan plastik kresek yang jika dibuka tidak membuat makanan Anda tetap segar.

5) Membuat Tempat Khusus untuk Stopeles

Rak untuk menyimpan stopeles akan memudahkan Anda untuk mencari apa yang dibutuhkan dan memaksimalkan ruang vertikal tanpa menumpuk kaleng di atas barang yang lain. Pastikan jika Anda memiliki stopeles yang lebih besar sehingga rak Anda dapat menampungnya dengan benar.

Langkah Mudah Membuat Dapur Jadi Terorganisir

6) Beri Label pada Wadah

Beri label wadah dan beri label rak-rak Anda. Hal Ini tentu akan memudahkan orang lain atau Anda sendiri menemukan barang yang ingin dicari.

[Baca Juga: Trik Ciptakan Dapur dengan Konsep Bar Kopi Farmhouse]

Dapur yang tertata dengan rapi bukan hanya enak dilihat. Namun, membuat kenyamanan setiap orang yang datang ke dapur. Bisa jadi, dapur Anda bisa dipakai untuk mengobrol akrab dengan keluarga Anda di rumah selain ruang keluarga.

Read More

Artikel Lainnya

Inovatif! 3 Mahasiswa Unpad Ini Cetuskan Sepeda Listrik Tenaga Surya.jpg

Pendidikan

Inovatif! 3 Mahasiswa Unpad Ini Gagas Sepeda Listrik Tenaga Surya

01 October 2020, 17:46

Beberapa mahasiswa Unpad baru-baru ini menggagas sepeda listrik yang dipandang lebih ramah lingkungan dibandingkan sepeda listrik konvensional.

Bantu PMI, Wali Kota Jakarta Barat Instuksikan ASN di Wilayahnya Ikut Donor Darah.jpg

Kesehatan

Bantu PMI, Wali Kota Jakarta Barat Instuksikan ASN di Wilayahnya Ikut Donor Darah

01 October 2020, 14:34

Demi membantu menambah stok darah di PMI DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Barat mewajibkan semua ASN di wilayahnya untuk ikut kegiatan donor darah.

Antisipasi Musim Hujam, Pemkot Surabaya Bergerak.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Surabaya Bergerak untuk Antisipasi Musim Hujan

01 October 2020, 13:17

Pada pekan ini, Pemkot Surabaya mengebut pengerjaan tanggul serta mengeluarkan SE sebagai langkah antisipasi musim hujan.

Hadiri Deklarasi Damai Pilakada Medan 2020, Ini Pesan Pemko Medan.jpg

Berita Kawasan

Hadiri Deklarasi Damai Pilakada Medan 2020, Ini Pesan Pemko Medan

01 October 2020, 12:24

Di hadapan Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia, Sekda Kota Medan meminta agar kampanye Pilkada Medan 2020 dilakukan dengan cara kreatif yang tak langgar protokol kesehatan.


Comments


Please Login to leave a comment.