Langkah Mudah Merawat Kulit Wajah untuk Pengendara Motor

Kecantikan dan Fashion

Langkah Mudah Merawat Kulit Wajah untuk Pengendara Motor

Untuk mengatasi kulit wajah tetap terawat dan sehat, yang perlu Anda lakukan rajin membersihkannya dan menggunakan rangkaian produk yang melindungi kulit wajah dari jahatnya radikal bebas. Pengendara motor seperti Anda pun sangat penting memerhatikan kesehatan wajah Anda. Berikut beberapa langkah mudah merawat kulit wajah Anda agar tetap sehat.

Langkah Mudah Merawat Kulit Wajah untuk Pengendara Motor

  • Jangan Tinggalkan Sunscreen

Bahaya paparan sinar matahari sangat berbahaya bagi kesehatan kulit Anda terutama pada wajah yang tidak tertutupi apa pun. Nah, untuk melindungi dari bahaya sinar matahari, yang perlu Anda lakukan saat sebelum mengendarai motor adalah mengaplikasikan sunscreen pada wajah, 20 menit sebelum Anda beranjak pergi.

[Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Berikut Jika Miliki Kulit Wajah yang Sensitif]

  • Gunakan Pelembap dan Shooting Gel

Agar kulit Anda tetap lembap saat mengendarai motor, gunakan pelembap dan shooting gel. Setelah Anda mencuci muka, gunakan shooting gel untuk membuat kulit Anda tetap tenang. Lalu, gunakan pelembap. Anda bisa pilih water based atau gel agar saat berkeringat, tidak menyumbat pori-pori yang menyebabkan timbulnya jerawat.

  • Pakai Serum

Serum yang memiliki kandungan antioksidan berperan penting untuk menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, manfaat lainnya untuk kulit wajah Anda dapat memelihara elastisitas kulit agar kulit nampak kenyal dan muda.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

  • Jangan Lupakan Double Cleansing

Setelah seharian berada di luar rumah sambil mengendarai motor, tentunya banyak debu yang menempel di wajah. Membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash saja tidak cukup. Sebelumnya, Anda perlu membersihkan wajah dengan micellar water atau cleansing oil menggunakan kapas yang digosokkan secara perlahan hingga bersih.

  • Lakukan Deep Cleansing Minimal Sekali dalam Seminggu

Merawat wajah memang perlu dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, terlebih lagi untuk pengendara motor agar kulit wajah Anda sehat, cerah, dan tidak kusam. Untuk merawat wajah agar sel-sel kulit mati terangkat sehingga kulit wajah Anda semakin sehat, lakukan deep cleansing pada wajah dengan menggunakan berbagai jenis produk, mulai dari exfoliator, scrub wajah, atau pun masker.

Lakukan langkah-langkah di atas dan rasakan kulit wajah Anda yang makin sehat dan bebas masalah. Dengan perawatan yang rutin, meskipun kulit terpapar debu, kotoran, dan keringat, Anda tetap bisa mendapatkan wajah yang mulus. Yuk, dicoba!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.