Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Berita Kawasan

Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Aplikasi MRT-J yang diluncurkan PT MRT Jakarta beberapa beberapa bulan lalu, ternyata cukup diminati masyarakat Ibu Kota. Hingga kini, masyarakat yang mengunduh aplikasi tersebut baik melalui Play Store maupun Apps Store tercatat telah mencapai belasan ribu orang.

"Saat ini yang telah mengunduh aplikasi MRT-J dari pengguna iOS sebanyak 6.854 orang. Sedangkan pengguna Android 10.667 orang," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar seperti dikutip dari beritajakarta.id (8/4/2019).

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta]

Ia menjelaskan, aplikasi MRT-J ini langsung dikelola operator center PT MRT Jakarta. Sehingga aduan atau masukan dari masyarakat segera diproses dan direspons dengan mekanisme yang berlaku. "Jika masukannya bersifat kerusakan struktur tentu tidak bisa diperbaiki dalam waktu singkat," katanya.

Menurutnya, di aplikasi MRT-J, pihaknya menyediakan sejumlah fitur penting mulai dari jadwal keberangkatan, peta integrasi antar moda hingga keluhan pelanggan. "Kami berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan masyarakat agar layanan MRT Jakarta bisa lebih maksimal lagi," tandasnya.

[Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Tarif Antarstasiun MRT Jakarta]

Aplikasi ini yang dapat diunduh di telepon pintar berbasis Android atau iOS. Aplikasi daring ini memiliki tiga fungsi utama, yaitu membangun kesadaran masyarakat (public awareness) tentang informasi umum mengenai fitur-fitur MRT Jakarta.

Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Menggunakan aplikasi adalah cara baru dalam jasa pelayanan. Potensinya bukan di kanal aplikasinya sendiri, namun di calon pelanggan yang dapat mencapai ratusan ribu per hari di masa depan. MRT Jakarta memiliki tanggung jawab besar bagaimana setiap pelanggan dapat menjadi loyal dan terus menggunakan aplikasi ini.

[Baca Juga: Kabar Gembira, Tarif MRT Diskon 50 Persen Selama April 2019]

Ke depannya, fitur-fitur dalam aplikasi ini akan dikembangkan untuk aspek komersil lainnya seperti pembelian atau penambahan saldo tiket kereta MRT Jakarta, pembelian produk lain dari merchant lain hingga layanan lainnya yang menunjang mobilitas masyarakat urban Ibu Kota.

Read More

Artikel Lainnya

Sinarmas World Academic Tetap Mampu Terapkan Kurikulumnya Selama Pande mi.jpg

Pendidikan

Sinarmas World Academic Tetap Mampu Terapkan Kurikulumnya Selama Pandemi

26 November 2020, 19:08

Dengan tantangan pandemi COVID-19, Sinarmas World Academic dapat beradaptasi dalam menerapkan kurikulumnya untuk para siswanya walau menggunakan metode pembelajaran jarak jauh.

Kolaborasi GoPlay dan Citilink Suguhkan Ratusan Konten Hiburan Selama Penerbangan

Hobi dan Hiburan

GoPlay Dukung Film Maker Independen Indonesia

26 November 2020, 17:09

Layanan ini merupakan bentuk komitmen GoPlay dalam menjadi wadah kreasi bagi para pembuat film independen serta saluran distribusi karya-karya sineas berbakat tanah air.

Rp2,8 Miliar Disalurkan Pemkot Bogor untuk Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

Berita Kawasan

Rp2,8 Miliar Disalurkan Pemkot Bogor untuk Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

26 November 2020, 16:07

Alokasi anggaran tersebut diperuntukan untuk pembangunan sarana prasarana guna mengembangkan wisata alam di Kampung Ciharashas, Mulyaharja.

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

Kesehatan

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

26 November 2020, 15:07

Layanan Bunga Tanjung yang menjadi pusat pelayanan terpadu kekerasan perempuan dan anak di RSUD Tarakan terpilih sebagai salah satu Top 45 Inovasi Pelayanan Publik.


Comments


Please Login to leave a comment.