Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Berita Kawasan

Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Aplikasi MRT-J yang diluncurkan PT MRT Jakarta beberapa beberapa bulan lalu, ternyata cukup diminati masyarakat Ibu Kota. Hingga kini, masyarakat yang mengunduh aplikasi tersebut baik melalui Play Store maupun Apps Store tercatat telah mencapai belasan ribu orang.

"Saat ini yang telah mengunduh aplikasi MRT-J dari pengguna iOS sebanyak 6.854 orang. Sedangkan pengguna Android 10.667 orang," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar seperti dikutip dari beritajakarta.id (8/4/2019).

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta]

Ia menjelaskan, aplikasi MRT-J ini langsung dikelola operator center PT MRT Jakarta. Sehingga aduan atau masukan dari masyarakat segera diproses dan direspons dengan mekanisme yang berlaku. "Jika masukannya bersifat kerusakan struktur tentu tidak bisa diperbaiki dalam waktu singkat," katanya.

Menurutnya, di aplikasi MRT-J, pihaknya menyediakan sejumlah fitur penting mulai dari jadwal keberangkatan, peta integrasi antar moda hingga keluhan pelanggan. "Kami berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan masyarakat agar layanan MRT Jakarta bisa lebih maksimal lagi," tandasnya.

[Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Tarif Antarstasiun MRT Jakarta]

Aplikasi ini yang dapat diunduh di telepon pintar berbasis Android atau iOS. Aplikasi daring ini memiliki tiga fungsi utama, yaitu membangun kesadaran masyarakat (public awareness) tentang informasi umum mengenai fitur-fitur MRT Jakarta.

Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Menggunakan aplikasi adalah cara baru dalam jasa pelayanan. Potensinya bukan di kanal aplikasinya sendiri, namun di calon pelanggan yang dapat mencapai ratusan ribu per hari di masa depan. MRT Jakarta memiliki tanggung jawab besar bagaimana setiap pelanggan dapat menjadi loyal dan terus menggunakan aplikasi ini.

[Baca Juga: Kabar Gembira, Tarif MRT Diskon 50 Persen Selama April 2019]

Ke depannya, fitur-fitur dalam aplikasi ini akan dikembangkan untuk aspek komersil lainnya seperti pembelian atau penambahan saldo tiket kereta MRT Jakarta, pembelian produk lain dari merchant lain hingga layanan lainnya yang menunjang mobilitas masyarakat urban Ibu Kota.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.