Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Berita Kawasan

Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Aplikasi MRT-J yang diluncurkan PT MRT Jakarta beberapa beberapa bulan lalu, ternyata cukup diminati masyarakat Ibu Kota. Hingga kini, masyarakat yang mengunduh aplikasi tersebut baik melalui Play Store maupun Apps Store tercatat telah mencapai belasan ribu orang.

"Saat ini yang telah mengunduh aplikasi MRT-J dari pengguna iOS sebanyak 6.854 orang. Sedangkan pengguna Android 10.667 orang," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar seperti dikutip dari beritajakarta.id (8/4/2019).

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta]

Ia menjelaskan, aplikasi MRT-J ini langsung dikelola operator center PT MRT Jakarta. Sehingga aduan atau masukan dari masyarakat segera diproses dan direspons dengan mekanisme yang berlaku. "Jika masukannya bersifat kerusakan struktur tentu tidak bisa diperbaiki dalam waktu singkat," katanya.

Menurutnya, di aplikasi MRT-J, pihaknya menyediakan sejumlah fitur penting mulai dari jadwal keberangkatan, peta integrasi antar moda hingga keluhan pelanggan. "Kami berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan masyarakat agar layanan MRT Jakarta bisa lebih maksimal lagi," tandasnya.

[Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Tarif Antarstasiun MRT Jakarta]

Aplikasi ini yang dapat diunduh di telepon pintar berbasis Android atau iOS. Aplikasi daring ini memiliki tiga fungsi utama, yaitu membangun kesadaran masyarakat (public awareness) tentang informasi umum mengenai fitur-fitur MRT Jakarta.

Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Menggunakan aplikasi adalah cara baru dalam jasa pelayanan. Potensinya bukan di kanal aplikasinya sendiri, namun di calon pelanggan yang dapat mencapai ratusan ribu per hari di masa depan. MRT Jakarta memiliki tanggung jawab besar bagaimana setiap pelanggan dapat menjadi loyal dan terus menggunakan aplikasi ini.

[Baca Juga: Kabar Gembira, Tarif MRT Diskon 50 Persen Selama April 2019]

Ke depannya, fitur-fitur dalam aplikasi ini akan dikembangkan untuk aspek komersil lainnya seperti pembelian atau penambahan saldo tiket kereta MRT Jakarta, pembelian produk lain dari merchant lain hingga layanan lainnya yang menunjang mobilitas masyarakat urban Ibu Kota.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.