Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Berita Kawasan

Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Aplikasi MRT-J yang diluncurkan PT MRT Jakarta beberapa beberapa bulan lalu, ternyata cukup diminati masyarakat Ibu Kota. Hingga kini, masyarakat yang mengunduh aplikasi tersebut baik melalui Play Store maupun Apps Store tercatat telah mencapai belasan ribu orang.

"Saat ini yang telah mengunduh aplikasi MRT-J dari pengguna iOS sebanyak 6.854 orang. Sedangkan pengguna Android 10.667 orang," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar seperti dikutip dari beritajakarta.id (8/4/2019).

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta]

Ia menjelaskan, aplikasi MRT-J ini langsung dikelola operator center PT MRT Jakarta. Sehingga aduan atau masukan dari masyarakat segera diproses dan direspons dengan mekanisme yang berlaku. "Jika masukannya bersifat kerusakan struktur tentu tidak bisa diperbaiki dalam waktu singkat," katanya.

Menurutnya, di aplikasi MRT-J, pihaknya menyediakan sejumlah fitur penting mulai dari jadwal keberangkatan, peta integrasi antar moda hingga keluhan pelanggan. "Kami berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan masyarakat agar layanan MRT Jakarta bisa lebih maksimal lagi," tandasnya.

[Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Tarif Antarstasiun MRT Jakarta]

Aplikasi ini yang dapat diunduh di telepon pintar berbasis Android atau iOS. Aplikasi daring ini memiliki tiga fungsi utama, yaitu membangun kesadaran masyarakat (public awareness) tentang informasi umum mengenai fitur-fitur MRT Jakarta.

Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani

Menggunakan aplikasi adalah cara baru dalam jasa pelayanan. Potensinya bukan di kanal aplikasinya sendiri, namun di calon pelanggan yang dapat mencapai ratusan ribu per hari di masa depan. MRT Jakarta memiliki tanggung jawab besar bagaimana setiap pelanggan dapat menjadi loyal dan terus menggunakan aplikasi ini.

[Baca Juga: Kabar Gembira, Tarif MRT Diskon 50 Persen Selama April 2019]

Ke depannya, fitur-fitur dalam aplikasi ini akan dikembangkan untuk aspek komersil lainnya seperti pembelian atau penambahan saldo tiket kereta MRT Jakarta, pembelian produk lain dari merchant lain hingga layanan lainnya yang menunjang mobilitas masyarakat urban Ibu Kota.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listri k.jpg

Berita Kawasan

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listrik

27 September 2022, 14:34

Kota Bogor disebut sebagai kota pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Beam dalam menghadirkan sepeda listrik yang bisa disewa masyarakatnya.

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offlin e.jpg

Kecantikan dan Fashion

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offline

27 September 2022, 11:32

Jakarta Fashion Week diumumkan kembali digelar tahun ini dengan acara yang digelar secara luring di venue yang berlokasi di Pondok Indah Mall 3.

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka untuk Publik.jpg

Hobi dan Hiburan

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka

26 September 2022, 18:15

Pada akhir pekan kemarin, Wali Kota Surabaya secara resmi meluncurkan wisata alam baru yang menggabungkan sejumlah wahana seru.


Comments


Please Login to leave a comment.