MENTENG_KULINER_LARA-DJONGRANG_RESTORAN-ROMANTIS-YANG-BERSELIMUT-NUANSA-LEGENDARIS-MISTIS_EMIL_1100-X-600-px.jpg

Kuliner

Lara Djonggrang, Restoran Romantis Bernuansa Legenda Mistis

Kawasan Menteng Jakarta Pusat terkenal sebagai hotspot untuk para pelancong dan penikmat kuliner untuk menikmati berbagai restoran serta kafe yang memiliki konsep unik. Salah satunya adalah restoran Lara Djonggrang yang hanya berjarak 550 meter dari Taman Ismail Marzuki.

Restoran Lara Djonggrang merupakan bagian dari Tugu Group yang dikenal bergerak di ranah perhotelan. Restoran ini berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro No.4, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat dan mulai beroperasi dari pukul 11.00 hingga 01.00 dini hari. Hal utama yang menjadi daya tarik dari restoran yang dekat Taman Ismail Marzuki ini adalah desain interiornya yang memiliki konsep unik dengan hiasan lampu jadul, lukisan serta patung-patung dan aksen lainnya.

Mengapa unik? Karena restoran ini memiliki nuansa romantis namun terselip unsur mistis yang memiliki hubungan dengan legenda kuno. Dari nama restoran ini saja sebenarnya bisa sedikit digali unsurnya mistisnya yakni kisah Lara Djonggrang atau Rara Jonggrang. Sekadar informasi, Lara Djonggrang merupakan cerita rakyat Jawa Tengah yang bisa ditarik legendanya ke asal mula Candi Prambanan dan Candi Sewu.

Kesan mistis sebenarnya juga terasa bahkan sebelum Anda menginjakkan kaki ke dalam bagian dalam restoran di Menteng Jakarta ini. Pasalnya, terdapat pohon beringin besar dan terlihat kokoh yang disinyalir dapat membuat bulu kuduk berdiri jika Anda melewatinya di malam hari, mengingat restoran Lara Djonggrang buka hingga dini hari.

Saat masuk, ke restoran ini acap kali tercium aroma dari bunga melati dan terdengar lantunan musik dari Jawa Tengah yang menambah suasana misterius di tempat makan ini. Anda juga akan disambut oleh beragam patung-patung kuno serta barang-barang antik dan bersejarah yang menghiasi restoran di dekat Taman Ismail Marzuki ini. Di mana salah satunya adalah patung Lara Djongrang berukuran besar yang ditemani oleh beberapa arca yang serupa dengan yang ada di Candi Prambanan.

Sebenarnya suasana mistis ini semakin didukung dengan usia dari bangunan yang menjadi “rumah” restoran Lara Djonggrang. Sebagaimana dilansir dari tuguhotels.com, restoran Lara Djonggrang berdiri di bangunan kuno milik Belanda yang akhirnya disulap menjadi rumah makan. Namun suasana serta karateristik bangunan kuno tersebut sengaja dirawat demi menciptakan sensasi Anda menikmati makanan di era Batavia.

Restoran ini biasanya dipilih oleh para foodies yang ingin menikmati kuliner khas Nusantara dengan nuansa romantis bersama orang yang dikasihi. Selain memiliki suasana yang tenang, desain interior restoran ini yang memiliki beragam tema juga dapat menjadi bahan topik pembicaraan.

Makanan yang disajikan oleh restoran dekat Taman Ismail Marzuki ini pun beragam. Anda ingin kudapan? Restoran di Menteng Jakarta Pusat ini memiliki banyak sajian makanan ringan dengan contoh Lumpia Tahu dan Pecel Tempet Japit yang nikmat. Anda Ingin makanan berat? Restoran Lara Djonggrang memiliki sajian sate, soto, peps, seafood dan berbagai menu vegetarian. Salah satu menu favorit yang unik dari restoran ini adalah Sate Lilit Ikan Gianyar yang dilengkapi dengan sambal matah.

Read More

Artikel Lainnya

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

23 September 2020, 16:09

Tercatat dalam kegiatan ini Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond melakukan penyematan rompi kepada anggota Timsus Penindak Pelanggar Prokes COVID-19.

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim

Kesehatan

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim VENINDO

23 September 2020, 15:27

Untuk menjawab urgensi kebutuhan pasokan alat medis pada masa pandemi ini, Departemen Perindustrian Indonesia merangkul produsen otomotif lokal untuk membantu dalam memproduksi ventilator.

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

Bisnis

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

23 September 2020, 15:15

Pandemi COVID-19 membawa dampak luar biasa kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, terutama dalam pemasaran produk.

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Berita Kawasan

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

23 September 2020, 13:33

Terminal Madyopuro Kota Malang yang merupakan terminal tipe C menjadi salah satu peserta bersaing dengan terminal di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Blitar, Ngawi dan Situbondo.


Comments


Please Login to leave a comment.