Latih UKM Jago Memotret, Komunitas Ini Berbagi Ilmunya

Berita Kawasan

Latih UKM Jago Memotret, Komunitas Ini Berbagi Ilmunya

Dalam era digital dalam memasarkan sebuah produk, kualitas foto di media sosial merupakan sesuatu hal yang penting dalam memajukan usaha melalui teknik pemasaran digital. Banyak UKM di Kota Tangerang yang tersebar dan giat memajukan usahanya namun belum mengerti cara memotret produknya dengan baik.

Untuk mendukung produk UKM agar lebih maju lagi, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang mengajak Komunitas Taman Potret (Kotret) dan Samarata untuk berbagi ilmunya ke para pelaku UKM di kotanya. Pelatihan tersebut bertujuan agar keterampilan fotografi para pelaku UKM semakin terasah dengan baik. Kegiatan tersebut digelar dan diikuti puluhan UKM Kota Tangerang di Panggung Utama Festival Cisadane pada 2 Agustus 2019.

[Baca Juga: Sudin Perpustakaan Jakarta Selatan Adakan Loka Karya Fotografi]

Melansir laman tangerangkota.go.id (05/08/2019), Kepala Bidang UKM Dinkop Katrina Iswandari berharap dari pelatihan tersebut para pelaku UKM Kota Tangerang dapat memahami lebih luas lagi betapa pentingnya foto produk untuk pemasaran. "Ini bagian upaya pemerintah agar pelaku UKM di Kota Tangerang semakin maju. Terima kasih untuk Samarata dan Komunitas Taman Potret, yang sudah hadir bersama pemerintah untuk kemajuan UKM Kota Tangerang," tutur Katrina saat memberikan sambutan dalam acara tersebut seperti dikutip dari laman tangerangkota.go.id (5/8/2019). 

Sementara itu, Dennys Suprihatin mewakili Kotret mengatakan, dalam dunia usaha sangat membutuhkan dunia fotografi untuk memasarkan sebuah produk. Kotret sebagai komunitas foto di Kota Tangerang akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah maupun pelaku UKM untuk kemajuan Kota Tangerang. "Bisnis harus memiliki nyawa di setiap produknya. Begitu juga dalam dunia foto. Tidak perlu waktu lama, kami yakin pelaku UKM setelah ini sudah bisa memasarkan produknya dengan foto-foto terbaiknya," ungkap Dennys. 

[Baca Juga: Stan Diskominfo Jadi Juara Terbaik di Festival Cisadane]

Kotret dan Samarata berharap, kehadirannya di Kota Tangerang bisa terus memberikan manfaat untuk masyarakat luas. Tak sekadar kumpul-kumpul, tapi bisa terus berbagi ilmu kepada masyarakat Kota Tangerang maupun daerah lain. 

Sementara itu, pelaku UKM rajutan Dwi Lim, mengaku senang terhadap kegiatan pelatihan memotret produk seperti ini. Pasalnya, ia sedang fokus mengembangkan pemasaran produknya, lewat offline maupun online. "Di sini, aku jadi tahu ternyata foto produk itu mudah hanya dengan menggunakan boks putih dan cahaya matahari pun cukup. Semoga lebih banyak kegiatan seperti ini," harapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.