Serpong-Kesehatan-Latihan Sederhana Ini Kencangkan Lengan-Rachli 1.jpg

Kesehatan

Latihan Sederhana Ini Kencangkan Lengan

Memiliki kondisi tubuh yang fit dan prima merupakan dambaan setiap orang. Namun seiring dengan bertambahnya usia, kekencangan tubuh akan berkurang dan terjadi pengenduran di beberapa bagian. Salah satu bagian yang mengalami pengenduran adalah lengan atas, dan ini disebabkan kurangnya pembentukan otot. Meskipun tidak membahayakan, kondisi ini mengganggu estetika.

Seperti halnya dalam klub kebugaran Celebrity Fitness di FX Mal, Jakarta Pusat yang menghadirkan kelas ViPR. Kelas ini berfungsi meningkatkan kemampuan tubuh secara keseluruhan, untuk beraktivitas dengan lebih optimal. Salah satunya mengencangkan otot lengan. Melansir healthline.com (8/1/2019), ada beberapa latihan sederhana yang bisa dilakukan di sela rutinitas sehari-hari.

Gerakan Memutar Lengan untuk Kekuatan

Memutar Lengan

Perkuat bahu dan lengan Anda dengan gerakan memutar sederhana. Meskipun terdengar sederhana, jika dilakukan secara rutin akan sangat efektif. Anda dapat melakukan latihan ini tanpa bantuan peralatan.

[Baca Juga: Misteri Arah Acungan Tangan Patung Pancoran]

Cara melakukannya cukup sederhana, berdirilah dengan kaki selebar bahu. Rentangkan kedua tangan lurus ke samping untuk membentuk huruf T dengan tubuh Anda. Putar perlahan bahu dan lengan Anda untuk membuat lingkaran ke depan berdiameter sekitar 30 cm. Lakukan kurang lebih 15 repetisi.

Dip Tricep

Dip Tricep

Posisikan diri dekat dengan kursi. Letakan kedua tangan selebar bahu di kursi sebagai sandaran (posisikan diri seperti duduk tanpa menggunakan kursi). Geser panggul bagian bawah ke depan sehingga ada jarak 7,6 hingga 15,2 cm antara punggung dan kursi. Tekuk kaki Anda dalam sudut 90 derajat dengan kaki Anda tertanam kuat di lantai, atau selonjorkan ke depan (tetapi jangan mengunci lutut). Perlahan-lahan turunkan tubuh Anda naik-turun. Lakukan gerakan ini berulang.

Plank Latihan Sederhana untuk Kekuatan

Plank

Latihan plank sederhana bisa mengaktifkan otot lengan, layaknya push up, plank lebih mudah. Latihan ini bisa dilakukan dengan menaruh lengan bagian bawah dan siku di matras. Kemudian bisa angkat pinggul dengan kedua lengan dan tumit sebagai tumpuan. Posisi tubuh tetap lurus seperti papan. Saat pinggul terangkat kontraksikan otot perut. Tahan posisi ini hingga 30-60 detik. Lakukan 6-8 kali. Jika sudah mahir dengan plank sederhana ini, latihan bisa ditingkatkan dengan mengangkat satu kaki.

Kickboxing Punches

Kickboxing Punches

Jika pernah memasuki kelas tinju, Anda tahu bahwa melakukan pukulan bisa membakar banyak kalori. Gerakan itu juga membantu membentuk dan memperkuat lengan dan punggung atas.

[Baca Juga: Olahraga Beladiri Lebih Banyak Bakar Kalori di Kemang Fight Gym]

Cara melakukannya cukup mudah. Posisikan diri dengan kaki selebar pinggul, kemudian angkat lengan ke atas dengan sudut 45 derajat. Tangan mengepal tepat di bawah rahang. Setelah itu, gerakan tangan seperti sedang bertinju. Letakkan kekuatan di belakang pukulan tetapi jangan mengulurkan otot bahu Anda. Lakukan sebanyak 15 kali pukulan.

Gerakan Burpees untuk Latihan Kekuatan

Burpees

Burpees adalah latihan utama kebugaran untuk keseluruhan tubuh. Ini adalah latihan kekuatan tubuh yang melibatkan lengan, dada, paha depan, paha belakang, perut dan bokong dalam setiap pengulangan. Burpees tidak hanya untuk atlet saja tapi juga untuk semua orang. Burpees membantu menghilangkan lemak berlebih serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Itulah beberapa jenis latihan sederhana yang bisa mengencangkan otot lengan. Latihan sederhana ini bisa dilakukan di rumah tanpa harus menggunakan alat atau beban berat, seperti barbel.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.