Latitude 7400 2-in-1, Laptop Bisnis Hybrid Anyar dari Dell

Bisnis

Latitude 7400 2-in-1, Laptop Bisnis Hybrid Anyar dari Dell

Perusahaan Dell Technologies meluncurkan laptop bisnis jenis Latitude terbarunya yang disebut dirancang untuk para pekerja yang selalu bergerak dari satu rapat ke rapat lainnya. Salah satu produk andalan teranyar dari “kelurga” Dell Latitude ini adalah laptop Latitude 7400 2-in-1. Menariknya, laptop untuk bisnis memiliki model hybrid yang di mana laptop ini bisa digunakan layaknya notebook pada umumnya, sekaligus bak PC Tablet yang bisa dikontrol menggunakan layar sentuhnya.

Laptop ini didesain sedemikian rupa untuk para pengusaha atau entrepreneur dan pekerja profesional yang selalu bergerak dari satu rapat ke rapat lain. Laptop Dell Latitude 7400 2-in-1 sendiri pertama kali dikenalkan ke publik dunia pada 8-11 Januari 2019 di event Consumer Electronic Show 2019 yang diadakan di Kota Las Vegas, Amerika Serikat.

Latitude 7400 2-in-1, Laptop Bisnis Hybrid Anyar dari Dell

Kala itu, laptop untuk kalangan pebisnis ini pun menjadi buah bibir karena dipandang sebagai salah satu laptop 14 inci terkecil yang ada di dunia. Selain itu, Dell Latitude 7400 2-in-1 juga memiliki kualitas yang premium seperti penggunaan Gorilla Glass 5 untuk monitornya dengan body yang kokoh serta daya tahan baterai yang mumpuni. Pihak Dell Technologies mengklaim, baterainya mampu bertahan hingga 26 jam agar para pebisnis dan pekerja profesional tidak perlu khawatir laptop mereka mendadak low-batt.

[Baca Juga: Dell Luncurkan Jajaran “Keluarga” Laptop Latitude Terbaru]

Pada Selasa 2 Juli 2019, laptop hybrid ini pun akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Senior Client Technologist Dell Technologies Indonesia Dwi Supliyanti pada acara peluncuran tersebut sempat membandingkan ukuran antara Dell Latitude E4310 yang dirilis 10 tahun yang lalu dengan Dell Latitude 7400 2-in-1. Secara fisik, perbedaannya pun terlihat mencolok, khususnya dari segi ukuran dan bobotnya.

Salah satu fitur yang menjadi andalan dari laptop hybrid ini adalah Dell ExpressSign-in. “(Fitur ini-red) Menawarkan pengalaman penggunaan laptop secara instan dan mulus. Jadi tidak perlu menggunakan kata sandi atau password saat login, dengan Dell ExpressSign-in tidak perlu menunggu lebih lama lagi. Laptop sudah langsung bisa digunakan pada saat Anda duduk. Karena berkat ada teknologi sensor PC pertama dunia yang diaktifkan oleh Intel Context Sensing Technology,” ungkap Dwi Supliyanti dalam acara peluncuran Dell Latitude di Grand Hyatt Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat (2/7/2019).

Latitude 7400 2-in-1, Laptop Bisnis Hybrid Anyar dari Dell

Menariknya, fitur Dell ExpressSign-in juga membantu laptop bisnis ini untuk mendeteksi bila penggunanya pergi. Pasalnya, saat Anda meninggalkannya, Latitude 7400 2-in-1 akan langsung otomatis mengunci serta masuk ke mode sleep untuk menghemat daya baterai.

[Baca Juga: Coworking Space di BSD Serpong untuk Startup dan Freelancer]

Dwi juga menjelaskan, laptop hybrid teranyar dari Dell ini juga memiliki teknologi yang memastikan bahwa Latitude 7400 2-in-1 tidak membutuhkan waktu lama untuk diisi ulang dayanya. Fitur yang dinamakan Dell ExpressCharge ini disebut demi memastikan rapat, pitching, atau produktivitas penggunanya tidak terganggu ketika di-charge tidak lama. “Dell ExpressCharge ini gimana supaya kita bisa mengisi daya dari pada laptop sampai 80 persen hanya dalam satu jam,” tambahnya.

Pihak Dell Technologies menyebut, laptop hybrid teranyarnya ini sudah tersedia di Indonesia. Selain itu, mereka bisa menyesuaikan atau customized produknya sesuai permintaan konsumen, dari sisi memori penyimpanannya hingga RAM. Harga dari Latitude 7400 2-in-1 sendiri dibanderol dari Rp27.500.000 (model standar).


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.