Launching Komunitas Sepeda, Guru akan Gowes Sepeda

Berita Kawasan

Launching Komunitas Sepeda, Guru akan Gowes Sejauh 13 km.

Dalam rangka upaya mendukung program langit biru, ribuan peserta akan menghadiri peluncuran Star Go West Community (SGWC). Program langit biru merupakan program yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) mau pun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor, seperti dilansir dephub.go.id (09/10/2019).

Rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meresmikan Star Go West Community (SGWC) yang akan dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat pada 13 Oktober 2019. Yang akan diisi dengan hiburan musik serta pembagian doorprize, termasuk kegiatan menggowes sepeda sejauh 13 km. Melansir laman barat.jakarta.go.id (09/10/2019), Ketua SGWC Achmad Yala mengatakan, komunitas gowes ini dibentuk agar memotivasi para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat untuk menggunakan transportasi umum.

[Baca Juga: 1.600 Warga Ramaikan Gowes Transmart Jamboree Bogor]

Komunitas ini juga dibentuk dalam rangka mempererat tali silaturahmi para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat. "Kalau yang biasanya kaku, mungkin dengan adanya kegiatan ini bisa cair. Sehingga berbagai urusan yang semula ribut bisa lebih mudah," tuturnya.

Ahmad Yala mengatakan, komunitas ini juga menjadi ajang silaturahmi semua elemen masyarakat, termasuk berbagai komunitas sepeda di Jakarta.

Dalam rangka peresmian komunitas sepeda di wilayah Jakarta Barat yang akan digelar 13 Oktober nanti, SGWC mengundang sekitar 1000 guru yang akan mengikuti kegiatan gowes sepeda sejauh 13 km. Mereka akan melewati rute yang ditentukan Sudis Bina Marga Jakarta Barat.

[Baca Juga: Velodrom Jadi Tempat Hangout Komunitas Sepeda]

Kepala Sudis Bina Marga Jakarta Barat Riswan Effendi mengatakan, rute yang akan dilalui para peserta dimulai dari kawasan Sentra primer Barat, lalu menyusuri Jalan Puri Kencana, Arjuta Utara, Kedoya hingga ke Mall Taman Anggrek.

Riswan berharap, melalui kegiatan gowes sepeda ini tak sekadar sebagai alat transportasi ramah lingkungan, melainkan sudah menjadi kebutuhan hidup. "Karyawan perusahaan swasta juga diimbau bisa membuat program serupa. Mereka nantinya diwajibkan pada waktu tertentu untuk bersepeda ke kantor," ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.