Launching Komunitas Sepeda, Guru akan Gowes Sepeda

Berita Kawasan

Launching Komunitas Sepeda, Guru akan Gowes Sejauh 13 km.

Dalam rangka upaya mendukung program langit biru, ribuan peserta akan menghadiri peluncuran Star Go West Community (SGWC). Program langit biru merupakan program yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) mau pun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor, seperti dilansir dephub.go.id (09/10/2019).

Rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meresmikan Star Go West Community (SGWC) yang akan dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat pada 13 Oktober 2019. Yang akan diisi dengan hiburan musik serta pembagian doorprize, termasuk kegiatan menggowes sepeda sejauh 13 km. Melansir laman barat.jakarta.go.id (09/10/2019), Ketua SGWC Achmad Yala mengatakan, komunitas gowes ini dibentuk agar memotivasi para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat untuk menggunakan transportasi umum.

[Baca Juga: 1.600 Warga Ramaikan Gowes Transmart Jamboree Bogor]

Komunitas ini juga dibentuk dalam rangka mempererat tali silaturahmi para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat. "Kalau yang biasanya kaku, mungkin dengan adanya kegiatan ini bisa cair. Sehingga berbagai urusan yang semula ribut bisa lebih mudah," tuturnya.

Ahmad Yala mengatakan, komunitas ini juga menjadi ajang silaturahmi semua elemen masyarakat, termasuk berbagai komunitas sepeda di Jakarta.

Dalam rangka peresmian komunitas sepeda di wilayah Jakarta Barat yang akan digelar 13 Oktober nanti, SGWC mengundang sekitar 1000 guru yang akan mengikuti kegiatan gowes sepeda sejauh 13 km. Mereka akan melewati rute yang ditentukan Sudis Bina Marga Jakarta Barat.

[Baca Juga: Velodrom Jadi Tempat Hangout Komunitas Sepeda]

Kepala Sudis Bina Marga Jakarta Barat Riswan Effendi mengatakan, rute yang akan dilalui para peserta dimulai dari kawasan Sentra primer Barat, lalu menyusuri Jalan Puri Kencana, Arjuta Utara, Kedoya hingga ke Mall Taman Anggrek.

Riswan berharap, melalui kegiatan gowes sepeda ini tak sekadar sebagai alat transportasi ramah lingkungan, melainkan sudah menjadi kebutuhan hidup. "Karyawan perusahaan swasta juga diimbau bisa membuat program serupa. Mereka nantinya diwajibkan pada waktu tertentu untuk bersepeda ke kantor," ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.