Lavaz Kopi Tawarkan Minum Kopi di Lembaga Pemasyarakatan

Kuliner

Lavaz Kopi Tawarkan Minum Kopi di Lembaga Pemasyarakatan

Persaingan dalam bisnis kopi yang makin tajam membuat banyak pengusaha berlomba-lomba menawarkan konsep-konsep unik dalam menjual minuman berkafein ini. Berbagai macam jenis kafe pun bermunculan di berbagai kota besar. Tak terkecuali Medan.

Sebuah kafe di Jalan Perjuangan, Kelurahan Sei Kerja Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, menawarkan konsep yang terbilang unik. Kafe bernama 'Lavaz Kopi' ini menawarkan konsep tempat nongkrong seperti di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas.

Lavaz Kopi merupakan kafe satu-satu nya di Kota Medan, yang memiliki konsep unik seperti ini. Konsep Lapas yang disajikan oleh pengelola kafe didesain sedemikian rupa hingga menyerupai penjara aslinya.

Lavaz Kopi Tawarkan Minum Kopi di Lembaga Pemasyarakatan

Menurut, Wahdan Choir Nasution selaku pengelola kafe menyebutkan, Lavaz Kopi yang berada di Kota Medan ini merupakan cabang dari Kisaran, Kabupaten Asahan. Di Kisaran Lavaz Kopi telah buka sejak tahun 2017 silam, sementara Lavaz Kopi di Medan baru di buka pada Juni 2022 lalu.

"Kenapa kita buat konsep Lapas itu, pada dasarnya kita edukasi, bahwasanya masyarakat itu bisa melihat tanpa harus masuk ke dalam Lapas," kata Choir seperti diberitakan Tribun Medan (31/7/2022).

[Baca Juga: Di Tengah Pandemi COVID-19, Kafe Berkonsep Halal Hadir di Medan]

Dia menjelaskan, selain menjadi tempat makan, pemilik kafe juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat soal kondisi di dalam lapas. "Jadi masyarakat itu tanpa harus masuk ke lapas mereka sudah bisa melihat dengan konsep yang mereka saksikan di Lavas Kopi," ujarnya.

Choir menuturkan, konsep Lavas Kopi ini diadopsi dari Lapas yang ada di negara Amerika Serikat. "Konsepnya seperti penjara di Amerika Serikat, kalau dilihat dari luar itu mereka ada semi industrial, ada taman, kantor lapasnya di luar dan kantor penjaranya di dalam," ujarnya.

Lavaz Kopi Tawarkan Minum Kopi di Lembaga Pemasyarakatan

Selain kopi, kafe ini juga meawarkan berbagai jenis makanan. Menu makanan yang menjadi khas di kafe ini adalah nasi goreng Lapas. Nasi goreng di sini tidak jauh berbeda dengan yang lain. Namun, yang membedakannya adalah nasi goreng ini dikurung dalam sebuah telur, sama halnya dengan lapas yang merupakan tempat kurungan.

Selain itu, di Lavaz Kopi ini jug memiliki minuman khas non-kopi, yaitu Monster Oreo dan minuman khas Jogja, wedang uwuh. "Harga makanan paling tinggi itu Rp35.000, paling murah Rp15.000. Kalau minuman itu di Rp27.000 itu paling mahal," Choir menguraikan.

Tidak seperti penjara yang suram, kafe menyajikan live musik bergenre Batak setiap malamnya. Namun, sesuai temanya, pengunjung akan melihat pagar menjulang tinggi dengan balutan kawat di bagian atasnya layaknya di lapas.


Read More

Lavaz Kopi Medan

Kedai Kopi

None
None

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.