Tokopedia Qurban.jpg

Bisnis

Layanan Tokopedia Salam Permudah Masyarakat Dalam Berkurban

Menyambut Hari Raya Idul Adha, Tokopedia menghadirkan sebuah ekosistem baru bernama Tokopedia Salam yang akan memudahkan masyarakat dalam membeli dan menyalurkan hewan kurban tanpa harus ke luar rumah dengan lebih mudah, amanah dan sesuai syariat Islam. Selain bisa mengurangi interaksi langsung di tengah pandemi, masyarakat juga bisa memilih jenis hewan kurban maupun lembaga pelaksana kurban sesuai preferensi.

“Setiap pembelian hewan kurban akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai pelosok negeri, termasuk yatim dan dhuafa terdampak pandemi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah,” kata Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (10/7/20).

Dalam pelaksanaannya, Tokopedia juga bekerja sama dengan 9 lembaga pengelola kurban amanah seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Eco Qurban, PKPU Human Initiative, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Lembaga Amil Zakat Nasional Al Azhar, NU CARE-LAZISNU, Rumah Zakat dan Qurban Nusantara. Seluruh pengelola kurban yang bermitra dengan Tokopedia telah mengantongi izin resmi dari Kementerian Agama dan menerapkan standar layanan pemeliharaan kurban yang baik.

[Baca Juga: Bagaimana Penanganan Daging Kurban yang Aman di Masa Pandemi?]

Layanan Tokopedia Salam ini sukses mendapat dukungan positif dari seorang pakar Ekonomi Syariah. “Kami mendukung perkembangan inovasi teknologi yang dilakukan oleh seluruh pihak termasuk Tokopedia dalam mempermudah ibadah kurban umat muslim di Indonesia, terutama di masa pandemi. Kita harus menggiatkan kurban sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Melalui pemanfaatan teknologi ini, diharapkan seluruh umat muslim dapat tetap menunaikan ibadah kurban selama masa pandemi sesuai syariat Islam sekaligus menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Adiwarman Karim.

Saat ini, masyarakat dapat mulai membeli hewan kurban dengan harga yang lebih terjangkau. Sedangkan untuk proses pemeliharan, pemotongan, hingga penyaluran daging kurban, akan dibantu sepenuhnya oleh lembaga pengelola kurban yang terhubung dengan Tokopedia. Masyarakat bisa memilih 4 varian hewan kurban baik kambing atau sapi, seperti Kambing Standar (23-28 kg) dan Sapi Standar (220-250 kg), Kambing Medium (29-34 kg) dan Sapi Medium (250-300 kg), Kambing Premium (>35 kg) dan Sapi Premium (>300 kg) dan Kambing/Sapi Spesial (Kalengan, berupa kornet ataupun rendang).

Pembeli akan mendapatkan laporan dari status hewan kurban, mulai dari tahap pembelian, pemotongan hingga distribusi. Sertifikat pembelian hewan kurban untuk pembeli melalui pusat notifikasi dan email sebagai tanda bukti yang dikirim oleh Tokopedia. “Tokopedia Salam merupakan solusi dari hulu ke hilir. Melalui layanan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam tetap berbagi kebaikan lewat berkurban secara lebih mudah dan amanah,” tutup Garri.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 1 year, 11 months lalu
    suki

    guys ada kabar baru nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke qqharian jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan....