Lazada dan BAZNAS Galang Dana untuk Lawan COVID-19 di Indonesia

Bisnis

Lazada dan BAZNAS Galang Dana untuk Lawan COVID-19 di Indonesia

Wabah COVID-19 membuat semua golongan masyarakat berbondong-bondong untuk membantu sesama, seperti layaknya Lazada Indonesia yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk mendonasikan dana untuk membantu pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Bentuk bantuan yang diberikan Lazada berupa dana tambahan senilai Rp1,6 Milliar. Dana ini terkumpul dari konsumen melalui halaman BAZNAS di platform Lazada. Donasi dikumpulkan dengan cara digital menggunakan teknologi dan pembayaran aman secara online untuk melakukan transfer langsung khusus kepada BAZNAS untuk penanganan COVID-19.

Lazada dan BAZNAS Galang Dana untuk Lawan COVID-19 di Indonesia

Donasi akan disalurkan oleh BAZNAS untuk melakukan disinfektasi area beresiko tinggi, menyiapkan wadah pencucian tangan portable serta distribusi hand sanitizer. Dana juga akan digunakan untuk membantu penyediaan swab test COVID-19 untuk orang yang merasa kurang sehat. Chief Executive Officer of Lazada Indonesia Li Chun mengatakan, Lazada mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung upaya negara dalam melawan COVID-19.

“Kami berterima kasih dapat bekerjasama dengan BAZNAS untuk membantu mewujudkan upaya pencegahan COVID-19 menjadi aksi nyata sehingga para garda depan di zona berisiko terlindungi. Saya senang Lazada dapat memberikan donasi tambahan atas donasi digital yang diterima melalui halaman BAZNAS untuk COVID- 19 di Lazada,” ujar Li seperti dilansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (31/3/2020).

[Baca Juga: Bantu Mitra Grab, Manajemen Berikan Donasi 20 Persen Gajinya]

Sedangkan Presiden Direktur BAZNAS Arifin Purwakananta mengatakan, sebagai instansi non-profit yang fokus dalam penyaluran dana untuk mereka yang membutuhkan, BAZNAS akan fokus untuk aksi pencegahan COVID-19 di berbagai area dan mereka yang tidak dapat sepenuhnya tinggal di rumah.

“Kami juga berupaya membangun kesadaran masyarakat untuk ikut berdonasi dan membantu mereka yang terdampak pandemik ini. Kami berharap dengan tambahan donasi yang dipadukan oleh Lazada, semakin banyak orang dapat #tetapsehat dan #tetapkuat meskipun mereka tidak dapat sepenuhnya untuk #tetapdirumah selama periode ini,” kata Arifin.

Kerjasama ini merupakan inisiatif Lazada Indonesia selain donasi peralatan pencegahan COVID-19 dari Alibaba Foundation dan Jack Ma Foundation. Seluruh donasi akan diterima dan disalurkan langsung oleh BAZNAS.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emmaandita 2 years, 10 months lalu
    EmmaAndita

    Mau hadiah total sampai 1M 😱 Buruan join di situsjadul.com dengan TCoin ! Atau ikuti babak kualifikasi untuk menangkan tiketnya ! Untuk Info lebih lanjut silahkan Kunjungi roadto1billion.com Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder 😎