Lazada Terdapat Kenaikan Jumlah Pesanan 11.11 di Tahun Ini.jpg

Bisnis

Lazada: Terdapat Kenaikan Jumlah Pesanan 11.11 di Tahun Ini

Pada 11 November 2020 kemarin, berbagai e-commerce dan marketplace secara serentak menggelar promo dan diskon besar-besaran dalam momen yang dikenal dengan istilah 11.11. Di mana salah satu yang ikut dalam kegiatan promo ini adalah Lazada dengan menggelar 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari. Menariknya walau berada dalam kondisi pandemi COVID-19, pihak Lazada mengklaim terjadi peningkatan pemesanan dibandingkan momen 11.11 pada tahun lalu.

Kenaikan jumlah pemesanan di 11.11 Lazada disinyalir merata dari mulai kanal marketplace hingga Lazmall yang menjadi kanal untuk brand-brand ternama. Antusias dari konsumen Lazada pada momen 11 kemarin sangat disambut baik perusahaan e-commerce tersebut. Di mana antusias 11.11 disebut Lazada sudah mulai terlihat dari jam awal dimulainya pesta diskon tersebut.

Lazada Terdapat Kenaikan Jumlah Pesanan 11.11 di Tahun In i.jpg

“Senang sekali melihat masih tingginya semangat dan partisipasi konsumen Indonesia terhadap festival belanja Lazada 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari yang kami selenggarakan untuk ke-8 kali nya tahun ini. Antusiasme ini tidak hanya terlihat di hari puncak Lazada 11.11 hari ini, dimana kami melihat, dibandingkan kegiatan yang sama tahun lalu, terdapat kenaikan double-digit dari jumlah pembeli dalam satu jam pertama Lazada 11.11,” ungkap SVP Traffic Operattions & Seller Engagements Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro, sebagaimana dikutip yang diterima PingPoint.co.id (11/11/2020).

Haikal melanjutkan, peningkatan bukan hanya dari jumlah pembeli saja tapi juga dari sisi konsumen Lazada yang menyaksikan acara hiburan dalam momen 11.11. Dari mulai pada acara gameshow marathon Guess It yang digelar pada 9 November 2020 seama lima jam secara terus menerus! Menurut lazada, acara yang berhadiah voucher belanja ini disaksikan lebih dari 400.000 viewers. Sedangkan untuk Lazada 11.11 Super Show yang ditayangkan pada 11 November selama 1,5 jam, setidaknya menarik perhatian sekitar lebih dari 300.000 viewers.

[Baca Juga: Jelang 11.11, Lazada Gandeng Lee Min Ho Jadi Regional Brand Ambassador]

Tingginya antusias pembeli pada momen 11.11 ini sebenarnya sudah diantisipasi oleh Lazada jauh-jauh hari. Hal ini termasuk aspek pelayanan konsumen hingga logistik. Dari sisi kesiapan logistik, Lazada mengklaim ini terbukti dari tercetaknya pengiriman barang tercepat mereka. Di mana pembeli menerima barang pemesanannya hanya kurun waktu 33 menit dari momen pemesanan sampai ke tangan konsumen!

Selain aspek konsumen, aspek penjual juga turut diperhatikan dan memang sudah dipersiapkan untuk menyambut promo belanja akhir tahun Lazada. “Sellers merupakan bagian penting dari Lazada dan sejak awal tahun ini telah kami persiapkan untuk menghadapi festival belanja akhir tahun 11.11 dan 12.12 yang akan datang. Berbagai program kami lakukan, seperti webinar di berbagai kota, konferensi sellers Level Up di bulan September kemarin yang dihadiri oleh lebih dari 12.500 sellers dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mendukung sellers menjadi penggerak roda perekonomian bangsa,” imbuh Haikal.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.