LDII Kota Bekasi Gelar Musda VI, Ini Pesan Tri Ardhianto.jpg

Berita Kawasan

LDII Kota Bekasi Gelar Musda VI, Ini Pesan Tri Adhianto

Setiap lima tahun sekali, salah satu organisasi masyarakat terbesar di Tanah Air yakni, Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII di berbagai daerah menggelar Musyawarah Daerah atau Musda. Kegiatan ini digelar dalam rangka menentukan kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah DPD LDII dan pada hari ini, Musda IV digelar di Kota Bekasi dan turut dihadiri para stakeholder di Kota Patriot serta Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu itu menitipkan pesannya untuk LDII.

Musda LDII Kota Bekasi digelar pada 21 Januari 2023 di Balai Patriot, Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Petahana Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ary Widjanarko pada pembukaan musda mengungkapkan, kegiatan ini tak terlepas dari keinginan ormasnya untuk menunjukan bahwa masyarakat LDII merupakan bagian dari Kota Patriot sehingga akan terus berupaya berkolabrasi dengan Pemkot Bekasi untuk memajukan kota ini. Di mana hal ini bisa dilihat dari tema Musda VI LDII Kota Bekasi yaitu, meningkatkan peran serta LDII dalam menciptakan masyarakat profesional religius untuk mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan.

LDII Kota Bekasi Gelar Musd a VI, Ini Pesan Tri Ardhianto.jpg

Tema ini disebut menjadi inti utama dari program kerja apa yang akan dijalankan LDII di kepengurusan yang baru dalam lima tahun ke depan dan ini harus sesuai dengan delapan cakupan program pengabdiannya Program ini terdiri dari kebangsaan, keagamaan terkait dakwah bil hal, pendidikan, kesehatan herbal, teknologi digital, ekonomi syariah, energi baru terbarukan, dan pangan serta lingkungan hidup.

Mendengar delapan cakupan, Plt Wali Kota Bekasi membahas tantangan apa yang tengah dihadapi Kota Patriot dan bagaimana program yang disetujui di Musda LDII Kota Bekasi dapat membantu pemkot untuk penanganan tantangan itu. Ia memberikan contoh LDII dalam dakwahnya bisa mengambil tema bagaimana membantu mengurangi pengangguran yang ada di Kota Patriot. Kemudian tantangan terkait ekonomi di Kota Bekasi, Tri Adhianto menitipkan pesan agar ada program yang di mana LDII dapat berperan mendorong roda ekonomi masyarakat, khususnya dari sisi UMKM.

[Baca Juga: Resmi Pimpin Apel Sebagai Plt Wali Kota Bekasi, Ini Komentar Tri Adhianto]

“Tumbuhnya ekonomi ini kalau banyak kegiatan, jadi saya berharap LDII juga mampu kegiatan-kegiatan yang bisa menghadirkan warga masyarakat, tidak saja buat LDII tapi juga buat lingkungannya. Banyak event yang bisa dilakukan. Misalnya LDII Bekasi Timur, saya pernah ikut bersepeda, nah itu membangkitkan ekonomi,” ucap pria yang akrab disapa Mas Tri itu kepada awak media di sela-sela Musda IV LDII Kota Bekasi (21/1/2023).

Mendengar pesan dari Plt Wali Kota Bekasi, Petahana Ketua DPD LDII Kota Bekasi mengungkapkan bahwa pihaknya akan berusaha keras menjawab tantangan yang ada di Kota Patriot dan berkontribusi membantu pemkot dalam upaya penanganannya. “Kita akan berkomunikasi dengan baik kepada bapak Wali Kota dan jajarannya sehingga apa pesan-pesan program wali kota kita InsyaAllah dukung dengan baik,” pungkas Ary.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.