Lebih Dari 10ribu Orang Ikuti Tes SKD CPNS Kabupaten Bekasi

Pendidikan

Lebih Dari 10.000 Orang Ikuti Tes SKD CPNS Kabupaten Bekasi

Pada tahun 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Bekasi membuka 464 formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang terdiri dari Tenaga Kependidikan sebanyak 299 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 56 formasi dan terakhir Tenaga Teknis sebanyak 109 formasi.

Setelah melewati proses pendaftaran yang cukup panjang, akhirnya 10.773 peserta seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Daerah Kabupaten Bekasi akan menjalani ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tanggal 14 sampai 16 Februari 2020 berlokasi di Telkom University Convention Hall – TUCH, Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat.

Lebih Dari 10ribu Orang Ikuti Tes SKD CPNS Kabupaten Bekasi

Kepala Bidang Pengembangan ASN BKPPD Kabupaten Bekasi R. Yudhi Aldrian mengatakan, dari 13.152 peserta yang mendaftar pada 464 formasi jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, sebanyak 10.784 peserta lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar.

“Ujian Seleksi Kompetensi Dasar ini akan menggunakan sistem Computer Asssited Test (CAT) dalam pelaksanaannya. Di mana dalam pelaksanaannya akan terbagi menjadi beberapa sesi setiap harinya,” ungkap Yudhi seperti yang dilansir dari humas.bekasikab.go.id (29/1/2020).

Pada tanggal 14 Febuari mendatang, seleksi kompetensi dasar akan dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi III dan IV dan selanjutnya pada tanggal 15 Februari terbagi menjadi lima sesi dan tanggal 16 Februari hanya empat sesi.

[Baca Juga: Pemkot Bogor Buka 294 Formasi untuk CPNS 2019]

Setiap sesinya akan berlangsung selama 90 menit, kecuali untuk disabilitas tuna netra yang mendapat waktu tambahan selama 30 menit. Haru diperhatikan, peserta diwajibkan hadir 90 menit sebelum jam ujian dimulai. Peserta yang tidak hadir atau terlambat dijadwal yang sudah ditentukan, maka peserta tak dapat mengikuti ujian dan kemudian dinyatakan gugur dari semua proses CPNS.

Yudhi melanjutkan, para peserta juga diwajibkan untuk membawa kartu peserta ujian asli yang dicetak berwarna, E-KTP asli atau Surat Keterangan (Suket) dari Disdukcapil dengan NIK yang sama pada saat pendaftaran dan agar para peserta mengenakan pakaian yang sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

Peserta seleksi yang tak membawa berkas-berkas yang diwajibkan tersebut maupun tidak mengikuti tata tertib tidak diperbolehkan mengikuti ujian, serta panitia berhak membatalkan keikutsertaan peserta pada tes CPNS.

[Baca Juga: Urai Kemacetan, Kabupaten Bekasi Akan Bangun Terminal Barang Multimoda]

Yudhi juga mengimbau, jika para seluruh peserta dapat mengakses informasi mengenai jadwal, lokasi, dan ketentuan mengenai pengumuman yang telah diunggah pada laman resmi Pemerintah Kabupaten Bekasi bekasikab.go.id dan humas.bekasikab.go.id maupun media sosial resmi milik Kabupaten Bekasi lainnya.

Agar siap mengerjakan soal SKD nanti, persiapkan diri sejak dini agar bisa masuk ke tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Mengutip dari okezone.com, Analis Kebijakan di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Lian Ifandri membagikan tips mengikuti SKD, salah satunya dengan mempelajari soal-soal CPNS tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, soal CPNS tiap tahun memiliki pola yang sama, hanya eksekusinya saja yang berbeda.


Read More

Artikel Lainnya

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.


Comments


Please Login to leave a comment.