Lembaga Pendidikan Pemrograman Ini Disuntik Pendanaan Pra-Seri A

Pendidikan

Lembaga Pendidikan Pemrograman Ini Disuntik Pendanaan Pra-Seri A

Lembaga pendidikan pemrograman yang fokus pada metode bootcamp Hacktiv8 baru-baru ini disebut mendapatkan suntikan pendanaan Pra-Seri A. Pendanaan ini langsung dipimpin oleh perusahaan modal ventura East Ventures dengan dana berjumlah 3.000.000 USD atau sekira Rp41 miliar. Di mana dana ini disinyalir akan digunakan Hacktiv8 untuk mengembangkan kelas serta program pendidikan yang diterapkan di sekolahnya.

Lembaga pendidikan Hacktv8 dengan sekolah yang berada di area Kebayoran Lama ini didirikan Roland Ishak dan Riza Fahmi di tahun 2016. Di mana mereka menginginkan lembaga pendidikan yang mampu memberikan kesempatan untuk seorang pemula atau yang sebelumnya belum memahami pemrograman agar mampu menjadi tenaga pengembang aplikasi web yang siap bekerja.

Lembaga Pendidikan Pemrograman Ini Disuntik Pendanaan Pra-Seri A

Dengan menggunakan metode bootcamp programming/coding selama sekitar 12-18 minggu, terhitung sudah ada 8.000 peserta yang telah menyelesaikan program pendidikan di Hacktv8. Para peserta pun diberikan panduan dalam menggunakan serta mengaplikasikan JavaScript, Node.js, Vue.js, serta bahasa pemrograman React.

Bagi Anda yang asing dengan metode ini, bootcamp programming pada dasarnya merupakan program pelatihan teknis yang mengajarkan keterampilan pemrograman yang difokuskan sesuai dengan apa yang dibutuhkan perusahaan. Metode ini dipandang tepat untuk siswa-siswi yang ingin cepat mengaplikasikan kemampuan pemrograman atau coding mereka secara praktek nyata, bukan hanya teori semata.

[Baca Juga: East Ventures Suntik Dana ke Perusahaan Startup Komunal]

Selama Hacktiv8 berjalan beberapa tahun terakhir, lembaga pendidikan pemrograman ini disebut telah memiliki ratusan perusahaan mitra. Di mana selain mereka disebut siap untuk merekrut lulusan sekolah ini, perusahaan mitra yang mayoritas bergerak di bidang industri teknologi digital ini juga ikut membantu merancang kurikulum di Hacktiv8 sehingga relevan dengan perkembangan saat ini. Dari mulai Tokopedia, Gojek, Midtrans, KoinWorks merupakan beberapa perusahaan yang masuk dalam perusahaan mitra mereka.

Pihak Haktiv8 sendiri sudah memiliki rencana terkait pendanaan yang dikucurkan East Ventures bersama Sovereign’s Capital, SMDV, Skystar Capital, Convergence Ventures, RMKB Ventures, Prasetia, dan Everhaus. Dengan rencananya mereka akan membuka lebih banyak kelas serta program yang dinamakan Income Share Agreement yang nantinya akan membantu mengembalikan dana investasi yang dikucurkan para investor.

[Baca Juga: Berhasil Kembangkan Bisnis, Perusahaan Waresix Disuntik Dana Tambahan]

Program Income Share Agreement atau ISA disebut memberikan kesempatan siswa-siswi untuk mengikuti pembelajaran di Hacktiv8 melalui perjanjian bagi hasil. Kesempatan ini diberikan kepada siswa-siswi yang tidak memiliki dana cukup untuk bersekolah di Hacktiv8. Di mana mereka akan bagi hasil gajinya setelah lulus dan bekerja di perusahaan perekrut. Namun Hacktiv8 tidak semata-mata mengambil begitu saja, karena bagi hasil itu baru dimulai usai pendapatan dari siswa-siswi ISA mencapai jumlah tertentu.

Pihak Hacktiv8 percaya program ISA ini dapat membantu mereka dalam proses pengembalian investasi. Apalagi ini didukung faktor berdasarkan data mereka, gaji lulusannya rata-rata berada di angka Rp11.000.000. “Jika lulusan kami mendapat gaji yang kompetitif, kami akan mendapat pengembalian investasi yang bagus,” ujar CEO Hacktiv8 Ronald Ishak, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (14/1/2020).

Read More

Artikel Lainnya

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

Bisnis

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

18 February 2020, 18:00

Memanusiakan kaum marjinal dengan memberikan kesempatan mereka berkarya merupakan visi dari program Yes I Can melalui Sang Ratu Salon.

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

Berita Kawasan

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

18 February 2020, 17:00

Ada 10 dari 32 sumur resapan telah rampung dibuat di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu. Sumur ini akan menampung air hujan untuk mencegah genangan.

PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Berita Kawasan

Catat Perubahan Rute Transjakarta Selama Pembangunan Underpass Senen

18 February 2020, 16:00

PT Transjakarta melakukan penyesuaian layanan sampai pembangunan underpass Senen selesai dikerjakan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

Berita Kawasan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

18 February 2020, 15:00

Sebuah perusahaan asal Belanda membawa robot pembersih sungai ke salah satu titik polusi sampah plastik di Indonesia. Proyek ujicoba ini pertama kali dilakukan di Kali Cengkareng.


Comments


Please Login to leave a comment.