La Lembah Manah Diasuh Babysitter, Ini Plus Minus Pengasuh Anak

Berita Kawasan

Lembah Manah Tak Sendiri, Ini 6 Anak Artis yang Unik

La Lembah Manah merupakan cucu ketiga presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja lahir pada 17 November 2019 lalu. Lembah Manah menarik perhatian banyak orang karena namanya yang unik dan berbeda. Padahal nama tersebut diambil dari bahasa Indonesia dan gabungan Bahasa Jawa.

Sebenarnya nama unik yang berasal dari Bahasa Indonesia sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Karena beberapa selebriti menamai anaknya menggunakan Bahasa Indonesia yang unik dan berbeda dengan nama populer kebanyakan. Merangkum dari berbagai sumber (19/11/2019) inilah enam nama anak artis unik yang bisa Anda contoh.

Badha Banyugeni Anak Kunto Aji

1) Badha Banyugeni Anak Kunto Aji

Penyanyi Kunto Aji yang baru saja merilis video Pilu Membiru Experience ini memberi nama anaknya Badha Banyugeni. Nama yang kental dengan bahasa Jawa ini berarti air dan api. Kedua elemen ini dipercaya menjadi elemen penting dalam kehidupan manusia.

Jenaka Mahila Sudiro Anak Tora Sudiro dan Mieke Amalia

2) Jenaka Mahila Sudiro Anak Tora Sudiro dan Mieke Amalia

Pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia memberi nama anak perempuannya dengan nama Jenaka Mahila Sudiro. Jenaka diambil dari bahasa Indonesia yang memiliki arti lucu, membangkitkan tawa, dan menggelikan. Sedangkan Mahila diambil dari bahasa India yang berarti anak perempuan. Sehingga jika digabungkan, Jenaka Mahila Sudiro bermakna, anak perempuan Sudiro yang jenaka.

Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu Anak Ananda Omesh

3) Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu Anak Ananda Omesh

Pasangan Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari memberikan nama untuk kedua anak mereka dengan bahasa Jawa yang unik dan mirip saru sama lain. Btari memiliki arti dewi bidadari cantik, sedangkan Btara memiliki arti pelindung. Selain itu, untuk anak perempuan pertamanya Ananda Omesh menambahkan kata Embun yang berarti titik-titik air yang jatuh dari udara. Sedangkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki, pada nama tengahnya ditambahkan kata Langit yang berarti ruang luas yang terbentang di atas bumi, tempat beradanya bulan, bintang, matahari, dan planet yang lain.

Dia Sekala Bumi Anak Ayudia Bing Slamet dan Ditto

4) Dia Sekala Bumi Anak Ayudia Bing Slamet dan Ditto

Putra pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto diberi nama Dia Sekala Bumi. Kata Dia diambil dari gabungan nama Ditto dan Ayudia, sedangkan Sekala berarti yang terlihat, sehingga jika digabungkan nama anak sulung Ayudia bermakna dia yang terlihat di bumi atau di mana pun dia berada, Tuhan akan selalu tahu apapun yang ia lakukan. Sehingga diharapkan Kala, sapaan putra Ayudia, bisa tetap rendah hati.

Anaku Askara Biru Anak Andien dan Ippe

5) Anaku Askara Biru Anak Andien dan Ippe

Anak pertama dari penyanyi Andien dan Ippe ini sempat ramai dibicarakan di media sosial karena unik. Lewat instagram resminya, Andien menjelaskan arti nama anaknya yaitu, Anaku merupakan istilah Jepang dalam karate yang artinya cahaya atau kedamaian dari selatan. Kemudian Askara juga berarti cahaya, sedangkan Biru berarti warna cakra yang berarti kebenaran, kejujuran, dan pengertian.

Gempita Noura Marten Anak Gisella Anastasia dan Gading Marten

6) Gempita Noura Marten Anak Gisella Anastasia dan Gading Marten

Anak dari pasangan Gisella Anastasia dan Gading Marten ini memang viral di media sosial. Bocah imut yang kerap dipanggil Gempi ini lahir pada 2015 lalu. Nama Gempita sendiri berarti menenangkan dan selalu bahagia.

[Baca Juga: Inspirasi Nama Anak Indonesia Seunik Lembah Manah, Cucu Jokowi]

Selain Lembah Manah, itulah nama anak artis unik yang bisa Anda jadikan contoh. Selain enam anak di atas masih banyak pula selebriti yang memberikan nama anaknya dengan unik. Mana yang menurut Anda paling unik dan memiliki makna yang mendalam?

[Baca Juga: La Lembah Manah Diasuh Babysitter, Ini Plus Minus Pengasuh Anak]


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.