Lestarikan Budaya Depok Lewat Kegiatan Pesona Limo

Berita Kawasan

Lestarikan Budaya Depok Lewat Kegiatan Pesona Limo

Untuk melestarikan budaya, pemerintah melakukan berbagai upaya seperti mengadakan acara kebudayaan. Biasanya kegiatan kebudayaan ini dilaksanakan rutin untuk tetap mengingatkan masyarakat mengenai budaya asli daerah tempat tinggalnya. Hal ini tentunya juga dilakukan Pemerintah Daerah Kota Depok tepatnya Kelurahan Limo, yang mengadakan acara Pesona Limo.

Dalam kegiatan ini akan menyajikan indahnya aneka ragam budaya nusantara bisa disaksikan dalam acara Pesona Limo yang akan dilaksanakan pada 28-29 September 2019 di Perum Wisma Cakra Kelurahan Limo. Pesona Limo rencananya akan digelar sebagai bentuk puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tingkat Kelurahan Limo.

Lestarikan Budaya Depok Lewat Kegiatan Pesona Limo

Sebagaimana dilansir dari depok.go.id (24/9/2019) Lurah Limo Abdul Khoir mengatakan, tema kegiatan Pesona Limo adalah parade budaya. Berbagai penampilan, lomba, hingga olahraga massal akan dihadirkan dalam Pesona Limo kali ini. Abdul juga menyebutkan, selama dua hari acara ini berlangsung akan ada tampilan pencak silat dan lomba masakan nusantara.

“Bukan hanya itu saja, parade tari budaya dan kegiatan budaya lainnya akan dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan rasa cinta kita kepada bangsa melalui kebudayaan,” ujar Abdul.

[Baca Juga: Puskesmas Limo Lakukan Survei Mawas Diri]

Abdul juga menyatakan, dirinya bersama RT/RW setempat akan menampilkan kesenian lenong di acara Pesona Limo. Penampilan ini dilakukan untuk semakin memperkenalkan kebudayaan Betawi lenong kepada generasi muda. Dalam acara Pesona Limo ini, akan diisi dengan pameran kuliner, kerajinan tangan serta produk fesyen dari masyarakat Kelurahan Limo.

Abdul juga menambahkan, Pesona Limo sangat cocok sebagai destinasi rekreasi keluarga karena dilaksanakan pada akhir pekan. Pada kegiatan Pesona Limo ini para orang tua juga bisa dimanfaatkan sebagai ladang edukasi mengenai seni dan budaya. Acara ini juga sebagai bentuk pendekatan pemerintah dengan masyarakat.

[Baca Juga: Kenalkan, Taman Limo Jatiwangi Tempat Wisata Keluarga di Bekasi]

“Saya mengajak masyarakat Depok, khususnya warga Kelurahan Limo untuk hadir nanti di acara Pesona Limo. Kita tingkatkan dan terus jalin silaturahmi dan menunjukkan kecintaan terhadap kebudayaan Depok,” kata Abdul.

Wali Kota Depok Mohammad Idris juga mendukung berbagai kegiatan untuk melestarikan budaya lokal. Menurutnya keragaman etnis, suku, dan budaya merupakan kepastian di suatu daerah. Ketiga hal ini bisa jadi potensi yang positif jika dijaga dan dikembangkan dengan baik.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.