Aplikasi_Selular.id.jpeg

Kesehatan

Lewat Aplikasi, Bantuan Isoman Kota Tangerang Dibagikan

Pemerintah (Pemkot) Kota Tangerang sampai detik ini tak kunjung berhenti memberikan kontribusi maksimal dalam usaha menanggulangi lonjakan COVID-19 di wilayah Kota Tangerang. Di samping menambah fasilitas kesehatan dan angka laju vaksinasi, Pemkot Tangerang lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan mekanisme layanan baru dalam mendistribusikan bantuan bagi masyarakat Kota Tangerang yang sedang dalam proses menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sesuai dengan informasi yang dibagikan, Diskominfo Pemkot Tangerang meluncurkan aplikasi berbasis website yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan. Bertajuk “Aplikasi Isoman Pemerintah Kota Tangerang”, mekanisme pelayanan baru tersebut dirancang untuk memantau kondisi harian para pasien dan memberikan layanan telekonsultasi dengan dokter bagi pasien yang membutuhkan.

Selain itu, peluncuran mekanisme pelayanan baru berbasis aplikasi website tersebut berfungsi untuk mengefesiensi dan mengoptimalisasi kerja Pemkot Tangerang dalam melakukan kerja penanggulangan dan tanggung jawab pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang secara langsung.

“Melalui aplikasi ini warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantauan kesehatan dan juga bantuan sosial lain.” Keterangan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mulyani, Jumat, (23/7/2021).

Aplikasi Bansos.jpeg

Bentuk peluncuran sistem terbaru ini, diharapkan mampu dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang secara optimal. Dirancang dengan sangat kompatibel terhadap kondisi masyarakat, bentuk aplikasi dapat dieksplorasi di semua jenis perangkat gawai yang ada.

Syarat untuk mendapatkan layanan pun dirancang dengan sangat sederhana untuk mengantisipasi minimnya keterlibatan masyarakat dikarenakan langkah-langkah persyaratan yang dianggap rumit oleh masyarakat. Pasien isoman dapat memakai layanan aplikasi ini dengan cara melakukan registrasi online pada link, memasukkan data diri, dan memasukkan gejala terkini yang disarankan, sesuai dengan format yang sudah disediakan oleh aplikasi.

“Silahkan mendaftarkan diri cukup isi NIK dan formular serta upload hasil tes.” Ujar Mulyani, ketika menjelaskan singkat langkah-langkah penggunaan layanan aplikasi.

Aplikasi tersebut juga bisa diakses melalui https://covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar, untuk digunakan menjadi rujukan pemberian bantuan sosial berupa paket bahan makanan bagi mereka yang sedang melakukan isoman.

“Melalui aplikasi ini warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantauan kesehatan dan juga bantuan sosial lain.” Lanjutnya.

Aplikasi_SindoNews.jpg

Pemberian bantuan sosial bagi masyarakat Kota Tangerang yang sedang menjalani isoman diberlakukan oleh Pemkot Tangerang dalam menjamin kebutuhan hidup masyarakatnya. Lebih dari itu, keberadaan aplikasi website terbaru ini juga menjamin distribusi bantuan sosial untuk sampai tepat sasaran kepada masyarakat berdasarkan data realitas yang telah diunggah dan direkam oleh sistem aplikasi.

Sampai saat ini, Pemkot Tangerang telah memberikan informasi, dari 8311 paket bahan makanan bantuan sosial yang disediakan, 1685 masyarakat telah terdaftar sebagai calon penerima pelayanan dari pemberlakuan mekanisme layanan terbaru ini. Selain itu, Pemkot Tangerang telah menyiapkan petugas di 38 Puskesmas untuk memantau kesehatan warga yang isoman serta memberikan bantuan mendistribusikan informasi mengenai aplikasi website bagi masyarakat Kota Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.