Aplikasi_Selular.id.jpeg

Kesehatan

Lewat Aplikasi, Bantuan Isoman Kota Tangerang Dibagikan

Pemerintah (Pemkot) Kota Tangerang sampai detik ini tak kunjung berhenti memberikan kontribusi maksimal dalam usaha menanggulangi lonjakan COVID-19 di wilayah Kota Tangerang. Di samping menambah fasilitas kesehatan dan angka laju vaksinasi, Pemkot Tangerang lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan mekanisme layanan baru dalam mendistribusikan bantuan bagi masyarakat Kota Tangerang yang sedang dalam proses menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sesuai dengan informasi yang dibagikan, Diskominfo Pemkot Tangerang meluncurkan aplikasi berbasis website yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan. Bertajuk “Aplikasi Isoman Pemerintah Kota Tangerang”, mekanisme pelayanan baru tersebut dirancang untuk memantau kondisi harian para pasien dan memberikan layanan telekonsultasi dengan dokter bagi pasien yang membutuhkan.

Selain itu, peluncuran mekanisme pelayanan baru berbasis aplikasi website tersebut berfungsi untuk mengefesiensi dan mengoptimalisasi kerja Pemkot Tangerang dalam melakukan kerja penanggulangan dan tanggung jawab pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang secara langsung.

“Melalui aplikasi ini warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantauan kesehatan dan juga bantuan sosial lain.” Keterangan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mulyani, Jumat, (23/7/2021).

Aplikasi Bansos.jpeg

Bentuk peluncuran sistem terbaru ini, diharapkan mampu dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang secara optimal. Dirancang dengan sangat kompatibel terhadap kondisi masyarakat, bentuk aplikasi dapat dieksplorasi di semua jenis perangkat gawai yang ada.

Syarat untuk mendapatkan layanan pun dirancang dengan sangat sederhana untuk mengantisipasi minimnya keterlibatan masyarakat dikarenakan langkah-langkah persyaratan yang dianggap rumit oleh masyarakat. Pasien isoman dapat memakai layanan aplikasi ini dengan cara melakukan registrasi online pada link, memasukkan data diri, dan memasukkan gejala terkini yang disarankan, sesuai dengan format yang sudah disediakan oleh aplikasi.

“Silahkan mendaftarkan diri cukup isi NIK dan formular serta upload hasil tes.” Ujar Mulyani, ketika menjelaskan singkat langkah-langkah penggunaan layanan aplikasi.

Aplikasi tersebut juga bisa diakses melalui https://covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar, untuk digunakan menjadi rujukan pemberian bantuan sosial berupa paket bahan makanan bagi mereka yang sedang melakukan isoman.

“Melalui aplikasi ini warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantauan kesehatan dan juga bantuan sosial lain.” Lanjutnya.

Aplikasi_SindoNews.jpg

Pemberian bantuan sosial bagi masyarakat Kota Tangerang yang sedang menjalani isoman diberlakukan oleh Pemkot Tangerang dalam menjamin kebutuhan hidup masyarakatnya. Lebih dari itu, keberadaan aplikasi website terbaru ini juga menjamin distribusi bantuan sosial untuk sampai tepat sasaran kepada masyarakat berdasarkan data realitas yang telah diunggah dan direkam oleh sistem aplikasi.

Sampai saat ini, Pemkot Tangerang telah memberikan informasi, dari 8311 paket bahan makanan bantuan sosial yang disediakan, 1685 masyarakat telah terdaftar sebagai calon penerima pelayanan dari pemberlakuan mekanisme layanan terbaru ini. Selain itu, Pemkot Tangerang telah menyiapkan petugas di 38 Puskesmas untuk memantau kesehatan warga yang isoman serta memberikan bantuan mendistribusikan informasi mengenai aplikasi website bagi masyarakat Kota Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.