Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III.jpg

Hobi dan Hiburan

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III

Melalui Free Fire Master League atau FFML Season III, Garena Indonesia mengawali tahun 2021 dengan terus mengobarkan semangat para atlet eSports agar terus tetap mampu menunjukkan performanya di medan perang digital Free Fire walau berada dalam kondisi pandemi COVID-19. Setelah kompetisi eSports ini berjalan selama enam pekan dengan sorak sorai dari para penggemar yang terus menyaksikan sekaligus mendukung tim favorit mereka, FFML Season III resmi berakhir dengan sembilan tim yang berhasil menjadi juaranya di setiap divisi.

Selama enam pekan, FFML Season III menghadirkan medan pertempuran digital hingga 12 match days dalam regular season-nya dengan banyak tim eSports yang berusaha menunjukkan performa terbaik mereka demi merebut total hadiah dengan nilai Rp1,5 miliar. Di bagi menjadi dua divisi, babak final dari FFML Season 3 digelar pada 17-18 Februari 2021 untuk Divisi 2 sedangkan Divisi 1 pada 20-21 Februari 2021.

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season  III.jpg

Lantas siapa saja yang berhasil menjuarai kompetisi eSports? Untuk Divisi 1 ada enam tim profesional yang menjadi juara, yakni ONIC Olympus, SES Mizu, Red Bull Rebellion, RRQ Hades, Island of Gods, dan DG Esports. Dengan kemenangan ini maka mereka berhak maju ke babak Grand Final Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Spring yang digelar pada pertengahan Maret 2021. Kemudian untuk Divisi 2 ada tiga tim eSports semi-pro yang menjadi juara, yaitu Siren Esports, Ngid Esports, dan Bonifide Esports yang juga berhak mendapatkan slot untuk bertanding di Play-Ins FFIM 2021 Spring.

[Baca Juga: Turnamen eSports CODM Major Series Series Season 4 Siap Digelar!]

Sekadar informasi, FFIM 2021 Spring dipandang menjadi kompetisi puncak untuk para tim eSports agar nama mereka semakin harum di Tanah Air. Karena FFIM 2021 Spring akan menentukan tim eSports mana yang berhak menjadi perwakilan Indonesia dalam kompetisi Free Fire tingkat dunia. Mencari perwakilan inilah yang menjadi landasan utama Garena Indonesia rutin menggelar kompetisi Free Fire setiap tahunnya guna terus berupaya menggeliatkan ekosistem eSports di Tanah Air dan membawanya ke kancah internasional.

“Free Fire Master League sudah kita laksanakan selama 3 musim semenjak tahun 2020. Garena terus mendukung perkembangan ekosistem esports Indonesia dalam mencari bibit unggul atlet esports. Ini supaya esports bisa berkembang menjadi olahraga kompetitif di Indonesia yang mengharumkan nama bangsa, sama halnya dengan olahraga bulu tangkis atau sepakbola. Garena mengucapkan selamat kepada 6 tim dari divisi 1 dan 3 tim dari divisi 2 yang tak hanya berhak membawa pulang Prize Pool, namun juga memperoleh tiket ke pertandingan berikutnya di Free Fire Indonesia Master 2021 Spring,” ungkap Produser Free Fire Garena Indonesia Christian Wihananto, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (23/2/2021).


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.