LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

Bisnis

LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

Angka kasus positif yang semakin meningkat tiap harinya, membuat pemerintah membutuhkan banyak alat untuk melakukan pengetesan massal. Maka dari itu, LG sebagai perusahaan elektronik asal Korea Selatan memberikan bantuan untuk penanggulangan COVID-19 di Indonesia. Hari ini, 5 April, LG mendatangkan 50.000 unit polymerase chain reaction (PCR) diagnostic test kit.

Bantuan akan diterima Kepala Badan koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menerima bantuan tersebut. Bantuan ini merupakan donasi dari empat perusahaan di bawah LG, yaitu LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International Indonesia.

LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

Presiden Direktur LG International Indonesia Lee Chang Hyun menyatakan, PCR test kit ini dapat digunakan untuk mendeteksi materi genetis khusus dalam virus. Metode PCR yang lebih akrab disebut swab test ini menggunakan sampel cairan yang diambil dari tenggorokan dan hidung untuk diperiksa.

[Baca Juga: Tes COVID-19: PCR VS Antibodi, Apa Bedanya?]

Alat ini merupakan alat yang digunakan Korea Selatan untuk melakukan rapid test. Alat ini juga memiliki hasil akurasi yang lebih tinggi dibandingkan rapid test yang kini dilakukan, dengan sampel darah. Dikutip dari detik.com (5/4/2020) Lee Chang Hyun menyebutkan, dengan adanya kontribusi ini dapat membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

“Besar harapan kami, dengan adanya kontribusi dari LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International yang berupa PCR Diagnostic Test Kit, dapat turut membantu memenangi wabah COVID-19 di Indonesia,” sebut Lee Chang Hyun.

[Baca Juga: Pro Kontra Rapid Test dan Manfaat Tes Massal dalam Penyebaran COVID-19]

Juru Bicara BKPM Tina Talisa juga mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari LG untuk Indonesia dan juga bukti persaudaraan antara Indonesia dan Korea Selatan. “Terima kasih banyak, akan segera kami distribusikan untuk segera dimanfaatkan,” sebut Tina seperti dikutip dari Kumparan.

Menurut WHO (World Health Organization) sendiri, deteksi atau uji Virus Corona yang disarankan adalah dengan menggunakan real-time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dilanjutkan sequencing untuk mengonfirmasi diagnosis infeksi COVID-19. Per 5 April, kasus positif COVID-19 di Indonesia ini terdapat 2,092 kasus positif dengan 191 orang meninggal dunia dan 150 orang berhasil sembuh.

Read More

Artikel Lainnya

Ganjar Minta Mahasiswa Ikut Edukasi Masyarakat Tentang Pandemi Covid-19.jpeg

Pendidikan

Ganjar Minta Mahasiswa Ikut Edukasi Masyarakat Tentang Pandemi

02 June 2020, 21:00

Mahasiswa dapat membantu masyarakat mulai mengedukasi, pendataan hingga menggerakkan ekonomi masyarakat desa.

Mulai 12 April, Pengguna Transportasi Umum Jakarta Wajib Pakai Masker

Bisnis

Selain Masalah Protokol Kesehatan, Ini Tantangan Transportasi Umum Di Masa New Normal

02 June 2020, 20:28

Bila nantinya wacana new normal ini benar-benar diterapkan, maka perlu kesiapan dalam pengaktifan transportasi umum di Ibu Kota.

Atasi Gerah di Rumah Tanpa AC_1.jpg

Properti dan Solusi

Atasi ‘Gerah’ di Rumah Tanpa AC dengan Cara Ini

02 June 2020, 20:23

Selain menggunakan AC, cara berikut dapat dipraktikkan agar tidak merasa kepanasan di dalam rumah.

Masa Transisi di Malang, Karyawan Boleh Tetap Kerja dari Rumah

Berita Kawasan

Masa Transisi di Malang, Karyawan Boleh Tetap Kerja dari Rumah

02 June 2020, 20:00

Selama masa pandemi COVID-19, perusahaan dapat menentukan pekerja yang perlu bekerja di kantor atau bekerja dari rumah.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Saraa 1 month, 3 weeks lalu
    saraa

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com