LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

Bisnis

LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

Angka kasus positif yang semakin meningkat tiap harinya, membuat pemerintah membutuhkan banyak alat untuk melakukan pengetesan massal. Maka dari itu, LG sebagai perusahaan elektronik asal Korea Selatan memberikan bantuan untuk penanggulangan COVID-19 di Indonesia. Hari ini, 5 April, LG mendatangkan 50.000 unit polymerase chain reaction (PCR) diagnostic test kit.

Bantuan akan diterima Kepala Badan koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menerima bantuan tersebut. Bantuan ini merupakan donasi dari empat perusahaan di bawah LG, yaitu LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International Indonesia.

LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

Presiden Direktur LG International Indonesia Lee Chang Hyun menyatakan, PCR test kit ini dapat digunakan untuk mendeteksi materi genetis khusus dalam virus. Metode PCR yang lebih akrab disebut swab test ini menggunakan sampel cairan yang diambil dari tenggorokan dan hidung untuk diperiksa.

[Baca Juga: Tes COVID-19: PCR VS Antibodi, Apa Bedanya?]

Alat ini merupakan alat yang digunakan Korea Selatan untuk melakukan rapid test. Alat ini juga memiliki hasil akurasi yang lebih tinggi dibandingkan rapid test yang kini dilakukan, dengan sampel darah. Dikutip dari detik.com (5/4/2020) Lee Chang Hyun menyebutkan, dengan adanya kontribusi ini dapat membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

“Besar harapan kami, dengan adanya kontribusi dari LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International yang berupa PCR Diagnostic Test Kit, dapat turut membantu memenangi wabah COVID-19 di Indonesia,” sebut Lee Chang Hyun.

[Baca Juga: Pro Kontra Rapid Test dan Manfaat Tes Massal dalam Penyebaran COVID-19]

Juru Bicara BKPM Tina Talisa juga mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari LG untuk Indonesia dan juga bukti persaudaraan antara Indonesia dan Korea Selatan. “Terima kasih banyak, akan segera kami distribusikan untuk segera dimanfaatkan,” sebut Tina seperti dikutip dari Kumparan.

Menurut WHO (World Health Organization) sendiri, deteksi atau uji Virus Corona yang disarankan adalah dengan menggunakan real-time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dilanjutkan sequencing untuk mengonfirmasi diagnosis infeksi COVID-19. Per 5 April, kasus positif COVID-19 di Indonesia ini terdapat 2,092 kasus positif dengan 191 orang meninggal dunia dan 150 orang berhasil sembuh.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Saraa 2 years, 9 months lalu
    saraa

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com