LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

Bisnis

LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

Angka kasus positif yang semakin meningkat tiap harinya, membuat pemerintah membutuhkan banyak alat untuk melakukan pengetesan massal. Maka dari itu, LG sebagai perusahaan elektronik asal Korea Selatan memberikan bantuan untuk penanggulangan COVID-19 di Indonesia. Hari ini, 5 April, LG mendatangkan 50.000 unit polymerase chain reaction (PCR) diagnostic test kit.

Bantuan akan diterima Kepala Badan koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menerima bantuan tersebut. Bantuan ini merupakan donasi dari empat perusahaan di bawah LG, yaitu LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International Indonesia.

LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

Presiden Direktur LG International Indonesia Lee Chang Hyun menyatakan, PCR test kit ini dapat digunakan untuk mendeteksi materi genetis khusus dalam virus. Metode PCR yang lebih akrab disebut swab test ini menggunakan sampel cairan yang diambil dari tenggorokan dan hidung untuk diperiksa.

[Baca Juga: Tes COVID-19: PCR VS Antibodi, Apa Bedanya?]

Alat ini merupakan alat yang digunakan Korea Selatan untuk melakukan rapid test. Alat ini juga memiliki hasil akurasi yang lebih tinggi dibandingkan rapid test yang kini dilakukan, dengan sampel darah. Dikutip dari detik.com (5/4/2020) Lee Chang Hyun menyebutkan, dengan adanya kontribusi ini dapat membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

LG Terbangkan 50.000 PCR Test Kit dari Korea Selatan untuk Indonesia

“Besar harapan kami, dengan adanya kontribusi dari LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International yang berupa PCR Diagnostic Test Kit, dapat turut membantu memenangi wabah COVID-19 di Indonesia,” sebut Lee Chang Hyun.

[Baca Juga: Pro Kontra Rapid Test dan Manfaat Tes Massal dalam Penyebaran COVID-19]

Juru Bicara BKPM Tina Talisa juga mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari LG untuk Indonesia dan juga bukti persaudaraan antara Indonesia dan Korea Selatan. “Terima kasih banyak, akan segera kami distribusikan untuk segera dimanfaatkan,” sebut Tina seperti dikutip dari Kumparan.

Menurut WHO (World Health Organization) sendiri, deteksi atau uji Virus Corona yang disarankan adalah dengan menggunakan real-time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dilanjutkan sequencing untuk mengonfirmasi diagnosis infeksi COVID-19. Per 5 April, kasus positif COVID-19 di Indonesia ini terdapat 2,092 kasus positif dengan 191 orang meninggal dunia dan 150 orang berhasil sembuh.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Saraa 2 years, 1 month lalu
    saraa

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com