Libur Akhir Tahun 2020 Dikurangi 3 Hari, Ganjar Dukung Keputusan Pemerintah.jpg

Berita Kawasan

Libur Akhir Tahun 2020 Dikurangi 3 Hari, Ganjar Dukung Keputusan Pemerintah

Dalam rapat yang digelar Pemerintah Republik Indonesia (RI) pada awal pekan ini diputuskan untuk mengurangi libur panjang akhir tahun 2020. Di mana pada tanggal 28-30 Desember 2020 yang sebelumnya ditetapkan sebagai pengganti cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah akhirnya diputuskan sebagai hari kerja biasa. Pengurangan libur panjang akhir tahun 2020 ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo yang khawatir akan semakin meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia. Keputusan ini pun disambut dengan dukungan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Secara teknis ada pengurangan libur dan cuti bersama ini sebanyak tiga hari, yaitu tanggal 28, 29, 30 (Desember). Tanggal 28, 39, 30 (Desember) tidak libur tetapi tetap masuk kerja seperti biasa,” jelas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia RI Muhadjir, sebagaimana dikutip dari setkab.go.id (2/12/2020).

Libur Akhir Tahun 2020 Dikurangi 3 Hari, Ganjar Dukung Keputusan Pemerinta h.jpg

Ganjar Pranowo yang ikut dalam kegiatan distribusi 5 juta masker medis yang digelar Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan perusahaan produsen es krim Aice Group di Taman Indonesia Kaya, Kota Semarang, memberikan komentar terkait pengurangan libur akhir tahun 2020 tersebut. Dengan dirinya yang memberikan apresiasi terhadap pemerintah pusat atar keputusan itu.

Apresiasi ini diberikan Ganjar karena dipandang sejalan dengan aspirasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya, pihaknya sangat mengantisipasi terjadi kerumunan yang dipicu libur panjang akhir tahun yang berpotensi menimbulkan klaster COVID-19, khususnya di lokasi wisata.

[Baca Juga: Ikuti Instruksi Presiden, Ganjar Pastikan Tak Izinkan Acara yang Picu Kerumunan]

“Terima kasih, berarti apa yang coba kita sampaikan direspon dengan baik dan itu cara mencegah agar tidak terjadi kerumunan dan insyaAllah penambahan ya akan bisa kita kendalikan,” jelas Gubernur Jawa Tengah itu, sebagaimana dikutip dair jatengprov.go.id (2/12/2020).

Ganjar Pranowo bahkan memandang jika jumlah liburnya kembali dikurangi lagi maka lebih bagus. Pasalnya, ia sangat khawatir dengan penyebaran COVID-19 dan ini bukan hanya di Jawa Tengah atau Indonesia tapi seluruh dunia. “Kita kan bersaing dengan percepatan penyebaran yang hari ini nampaknya luar biasa seluruh dunia. maka tindakan pemerintah saya kira tepat, dikurangi lagi lebih bagus lagi,” tambah Ganjar.

Read More

Artikel Lainnya

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

Kuliner

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

25 January 2021, 18:35

Para tamu dapat menikmati masakan Tionghoa autentik dan hidangan khas Indonesia sekaligus sebagai pengalaman kuliner yang unik di restoran NSNTR.

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

Kesehatan

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

25 January 2021, 17:39

Mohammad Idris mengatakan, pencanangan kampanye plasma konvalesen ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

Bisnis

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

25 January 2021, 16:38

Sebanyak 380 ekor burung berkicau asal Ende, Nusa Tenggara Timur, gagal diselundupkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya .jpg

Hobi dan Hiburan

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya

25 January 2021, 15:41

Penyanyi solo Aldiv secara resmi merilis single perdananya yang berisi curahan hati mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month, 3 weeks lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Website Best Betting Online Indonesia Terlengkap, Terpercaya, Terbaik, Terpopuler & Terbesar. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan Memberikan Promo Terbaru nya Ke semua member ( Baik Member Baru Maupun Member Setia QQHarian ) yaitu BONUS 100% FULL DI DEPAN ( MAX 1.000.000 ). Info lanjut QQHarian Buka Link Di Bawah 👇 = <> ( <a href="http://45.141.59.177/" title="Best Betting Online" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian</a> ) <> https://biolinky.co/linkgameonline ( Link Alternatif QQHarian ) <> www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )