Libur Akhir Tahun di Negera Dingin? Ini 5 Barang yang Wajib Dibawa

Berita Kawasan

Libur Akhir Tahun di Negara Dingin? Ini 5 Barang yang Wajib Dibawa

Menghabiskan momen libur akhir tahun ke luar negeri merupakn hal yang menyenangkan. Nah, jika Anda memiliki ide liburan tahun baru dengan mengunjungi negera yang sedang memasuki musim dingin, ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan. Hal ini penting diperhatikan karena berkaitan dengan kegiatan berkemas yang dilakukan sebelum berpegian.

Terkait hal di atas, salah satu merek sepatu dan pakaian kenamaan asal New England, Amerika Serikat yang juga membuka outlet di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Timberland berbagi tips liburan tahun baru soal bagaimana mengemas isi koper yang cocok untuk berpetualang ke negara yang sedang musim dingin. Berikut ini tips yang dibagikan Timberland seperti dalam keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (24/12/2018).

1. Windbreaker Sebagai Alternatif Jaket Tebal

Windbreaker

Saat musim dingin, angin yang bertiup kencang dan hujanlah yang akan membuat Anda menggigil, bukannya suhu yang rendah. Sebab itu, bawalah windbreaker, jaket yang terbuat dari bahan tipis namun bisa menahan angin dan hujan. Bahan yang tipis adalah nilai plus windbreaker dibandingkan jaket tebal, karena tidak akan memakan tempat yang banyak di koper. Selain itu, hoodie-nya akan sangat berguna untuk melindungi muka dari angin atau hujan. Agar lebih hangat, Anda bisa melapisi pakaian dengan kaus termal dan juga sweater dari bahan wol.

2. Kaus Thermal

Kaus thermal dibuat dari bahan yang akan menjaga kehangatan tubuh. Pastikan Anda memilih kaus thermal dari bahan ringan dan stretch, supaya keringat bisa terserap dan kering dengan cepat. Karena walau suhu di luar dingin, memakai banyak lapisan pakaian akan tetap membuat tubuh berkeringat. Dengan memakai kaus thermal, Anda pun tidak perlu menggunakan banyak lapisan baju yang tebal, dan cukup menambah sweater wol selain jaket windbreaker.

3. Sepatu Bot Kulit Tahan Air

Sepatu bot kulit

Berjalan di salju atau suhu rendah, lama-lama akan mengakibatkan kaki dingin dan lembab apabila menggunakan sepatu yang terbuat dari bahan yang menyerap air, seperti canvas. Agar jari-jari kaki tidak kedinginan, sebaiknya Anda memakai sepatu bot yang terbuat dari bahan kulit tahan air. Sepatu bot yang tertutup rapat memastikan bahwa kaki tetap kering walau berjalan dalam salju atau hujan, sedangkan bahan kulit tahan air akan memudahkan Anda saat mengeringkan lapisan luar sepatu bot. Karena es bisa melapisi jalanan, sol karet anti-slip yang menjadi alas sepatu bot akan menjaga Anda supaya tidak tergelincir dan terjatuh saat berjalan.

4. Topi Beanie

Topi Beanie

Kepala Anda pasti akan merasakan dingin jika berjalan-jalan saat suhu rendah, atau ketika salju mulai turun. Agar Anda tidak terkena migrain atau flu karena kepalamu terkena basah dan dingin, sebaiknya bawa topi beanie, atau yang lebih dikenal sebagai topi kupluk. Ini untuk menjaga kepala tetap hangat.

5. Backpack Dari Bahan Tahan Air

Backpack

Backpack memberi cukup tempat untuk menyimpan segala barang bawaaan, namun tetap ringkas untuk dibawa dengan mudah. Sama seperti jaket dan sepatu bot, backpack yang Anda bawa sebaiknya dibuat dari bahan yang tahan air agar barang-barang tetap aman walaupun hujan es atau salju.

Jadi, siapkah Anda untuk mulai packing untuk liburan musim dingin? Tips terakhir adalah menggunakan vacuum bag untuk membungkus semua barang bawaan. Vacuum bag akan menyedot udara di antara barang-barang yang Anda bawa sehingga memastikan bahwa semua barang terbungkus rapi di dalam koper.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.