Walau Libur Nataru, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kembangan Tetap Digelar.jpg

Kesehatan

Libur Nataru, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kembangan Tetap Digelar

Saat ini elemen di Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat terus menggenjot upaya perlindungan anak dari ancaman paparan virus SARS-CoV-2 melalui upaya vaksinasi COVID-19 dengan target usia 6-11 tahun. Bahkan upaya ini disebut tidak akan terjegal oleh masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru. Hal tersebut bisa dilihat di Kecamatan Kembangan yang mengklaim proses vaksinasi anak 6-11 tahun berjalan normal dan tidak libur.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Kembangan drg Leny Ariani pada 27 Desember 2021. Ia menyebut, lokasi vaksinasi anak yang dibuka berada di Mall Puri Indah dan tempat penyuntikan vaksin COVID-19 ini beroperasi terus dari mulai pekan ini sampai 21 Januari 2022 nanti. Di mana terkait koordinasi jadwal vaksinasi, menurut Leny, Puskesmas Kembangan sudah menyampaikan informasi tersebut kepada sekolah-sekolah.

Walau Libur Nataru, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kembangan Tetap Digelart.jpg

Lantas bagaimana dengan anak yang belum mendapatkan informasi atau jadwal dari sekolah? Pihak Puskesmas Kecamatan Kembangan memastikan lokasi vaksinasi COVID-19 di Mall Puri Indah siap melayani anak-anak asal sesuai dengan persyaratan yang berlaku dengan orangtua juga tak lupa membawa bukti terkait syarat tersebut ketika datang ke sini.

“Vaksinasi anak ini boleh untuk siapa saja, asalkan KK (Kartu Keluarga) yang beralamat tinggal di Jakarta. Target kami sekitar 100-150 anak/hari yang divaksin” ujar Lenny, sebagaimana dikutip dari Barat.Jakarta.go.id (27/12/2021).

[Baca Juga: Ini Lokasi dan Syarat Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Wilayah Bandung]

Keputusan untuk menghadirkan lokasi vaksinasi yang siap melayani di momen Nataru disebut tak terlepas dari upaya pihak Puskesmas Kecamatan Kembangan dalam mengejar target capaian vaksinasi di Jakarta Barat, khususnya di wilayahnya. Apalagi dari total target 31.613 anak di Kecamatan Kembangan, sudah ada sekitar 13.564 yang telah menerima dosis pertama vaksinasi COVID-19. Dari angka yang diambil dari data pada 24 Desember 2021 itu terungkap bahwa sudah ada 43 persen anak yang divaksin dari jumlah total target.

Puskesmas Kecamatan Kembangan sendiri optimis dalam upaya mengejar target vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Karena menurut Leny, pihaknya selalu berkoordinasi dengan sekolah untuk membantu mengejar target ini, bahkan puskesmas juga akan mengawal anak-anak yang masih enggan divaksinasi untuk diberikan pendekatan agar mereka mau datang ke lokasi vaksinasi.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.