Transjakarta Sediakan Bus Gratis ke 7 Lokasi Wisata

Berita Kawasan

Libur Tahun Baru, Transjakarta Sediakan Bus Gratis ke 7 Lokasi Wisata

Saat ini sudah memasuki masa libur panjang tahun baru 2019, dan banyak orang di Ibu Kota memanfaatkan untuk kembali ke kampung halamannya. Namun bila Anda serta keluarga memutuskan untuk tetap tinggal di Jakarta dan masih belum tahu akan berwisata ke mana, maka layanan Transjakarta yang satu ini bisa Anda manfaatkan. Sebab, moda transportasi ini menggratiskan layanan menuju 7 lokasi wisata di Ibu Kota.

Dengan layanan ini, Anda tidak perlu khawatir menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi berwisata di Jakarta bersama keluarga. Selain itu, bus Transjakarta yang dikerahkan ke tempat wisata ini berjenis bus tingkat. Jadi, Anda bisa gunakan untuk melihat-lihat kondisi Jakarta yang saat ini tergolong lengang karena liburan.

[Baca Juga: Mencoba Tangas Betawi, Spa Tradisional Asal Jakarta]

Berikut ini tujuh lokasi wisata yang masuk ke dalam layanan gratis #JakartaExplorer di momen liburan tahun baru 2019, sebagaimana dilansir dari transjakarta.co.id (27/12/2018):

Transjakarta-Sediakan-Bus-Gratis-ke-7-Lokasi-Wisata-2.jpg
  1. History of Jakarta dengan nomor bus BW1. Rute ini cocok bagi Anda yang ingin berwisata sejarah di Ibu Kota. Bus ini melayani rute dari Juanda (Masjid Istiqlal)-Monas-Balai Kota-Museum Nasional dan Gedung Arsip-Museum Bank Indonesia-BNI 46-Pasar Baru-Juanda. Jadwal operasional rute ini adalah Senin-Sabtu (10.00-18.00 WIB) dan Minggu (12.00-19.00 WIB).
  2. Jakarta Modern dengan nomor bus BW2. Rute ini cocok bagi Anda yang ingin berwisata untuk melihat landmark bersejarah dan modern di Jakarta. Bus ini melayani rute dari Juanda (Masjid Istiqlal)-Monas-Balai Kota-Sarinah-Plaza Indonesia dan Plaza Indonesia-Sarinah-Museum Nasional-Pecenongan-Pasar Baru-Juanda. Jadwal operasional rute ini adalah Senin-Sabtu (10.00-18.00 WIB) dan Minggu (12.00-19.00 WIB).
  3. Art and Culinary dengan nomor bus BW3. Rute ini cocok bagi Anda yang ingin berwisata untuk museum serta menikmati makanan khas Jakarta. Bus ini melayani rute dari Balai Kota-Sarinah-Plaza Indonesia-Harmoni-Gedung Arsip dan Museum Bank Indonesia-BNI 46-Sawah Besar-Pecenongan-Juanda-Monas-Balai Kota. Jadwal operasional rute ini adalah Sabtu (18.00-23.00 WIB).
  4. Jakarta Skycrapers dengan nomor bus BW4. Rute ini cocok bagi Anda yang ingin berwisata untuk melihat gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Bus ini melayani rute dari Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari-Dukuh Atas-Karet Sudirman-Bundaran Senayan-Gelora Bung Karno-Dukuh Atas-Plaza Indonesia-Museum Nasional-Pecenongan-Pasar Baru-Juanda. Jadwal operasional rute ini adalah Senin-Sabtu (10.00-18.00 WIB) dan Minggu (12.00-19.00 WIB).

    [Baca Juga: Berlibur dengan Mengenal Keelokan Nusantara di TMII]
  5. Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo dengan nomor bus BW5. Rute ini cocok bagi Anda yang ingin berwisata untuk menikmati suasanya ruang terbuka sembari bermain dengan buah hati. Bus ini melayani rute dari  Balai Kota-Sarinah-Tosari, RPTRA Kalijodo-Tosari-Plaza Indonesia-Sarinah-Balaikota. Jadwal operasional rute ini adalah Senin-Jumat (10.00-18.00 WIB), Sabtu (10.00-23.00 WIB) dan Minggu (12.00-19.00 WIB).
  6. Cagar Budaya Jakarta Makam Mbah Priok dengan nomor bus BW6. Rute ini bisa dipilih jika Anda ingin berziarah ke makam Habib Hasan Al-Haddad atau Mbah Priok. Bus ini melayani rute dari Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari-Makam Mbah Priok. Jadwal operasional rute ini adalah Sabtu (10.00-19.00 WIB) dan Minggu (12.00-20.00 WIB).
  7. Jakarta Shopping dengan nomor bus BW7. Rute ini bisa dipilih jika Anda ingin wisata belanja di Ibu Kota. Bus ini melayani rute dari Balai Kota-Sarinah-Tosari-Dukuh Atas-Gelora Bung Karno-Plaza Senayan-Senayan City-Gelora Bung Karno-Dukuh Atas-Tosari-Grand Indonesia-Sarinah-Balai Kota. Jadwal operasional rute ini adalah Senin-Jumat (10.00-18.00 WIB), Sabtu (10.00-22.00) dan Minggu (12.00-19.00 WIB).

Itulah rute-rute Transjakarta yang bisa Anda manfaatkan untuk liburan tahun baru 2019. Selain itu, masih ada layanan tambahan yaitu rute Pulogadung-Ragunan dengan nomor bus 4H, dan Puri Beta-Ragunan yang beroperasi dari 26 Desember-6 Januari 2019. Rute ini memudahkan Anda yang ingin mengajak keluarga untuk mengunjungi Kebun Binatang Ragunan.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.