Lihat Cantiknya Pulau Seribu Lewat Festival Bahari Jakarta 2019

Berita Kawasan

Lihat Cantiknya Pulau Seribu Lewat Festival Bahari Jakarta 2019

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Festival Bahari Jakarta 2019 pada 21-22 September bertepatan di Kepulauan Seribu. Kegiatan ini nantinya akan melibatkan jumlah peserta sebanyak 500 peserta. Festival yang akan diselenggarakan selama dua hari ini akan diisi dengan berbagai macam acara mulai dari Kompetisi Foto Underwater, Kompetisi Foto Budaya Pesisir, Kompetisi Renang, dan Pameran Perahu Hias.

Kemudian ada juga Lomba Bersih Pantai, Cagar Budaya Pasar Ikan, dan Bina Cinta laut yang mengajak peserta generasi muda. Pada acara Bina Cinta Laut, para peserta akan diajak melakukan transplantasi karang dan penanaman mangrove dengan tujuan agar generasi muda mencintai dunia bahari Indonesia, meningkatkan profesi nelayan, dan sosialisasi masyarakat agar tak buang sampah sembarangan.

Lihat Cantiknya Pulau Seribu Lewat Festival Bahari Jakarta 2019

Salah satu kegiatan yang menarik adalah adanya kompetisi perahu hias. Nantinya para juri profesional akan menilai perahu yang paling kreatif dan mewah. Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 8.30 WIB.

Para pemenang perahu hias juga akan diberikan hadiah menarik, akan diberikan hadiah sebesar Rp5 juta, sedangkan perahu hias yang paling ramah lingkungan akan diberikan hadiah sebesar Rp5 juta, Juara Harapan 1 akan diberikan hadiah sebesar Rp4 juta, Juara Harapan 2 akan mendapatkan Rp3,5 juta, dan Juara Harapan 3 akan diberikan hadiah sebesar Rp3 juta.

[Baca Juga: Dinas Parbud akan Segera Merestorasi Museum Bahari]

Dilansir dari berbagai sumber (3/9/3019) untuk lomba renang, peserta yang mengikuti kompetisi ini nantinya akan uji keahliannya berenang mulai dari bawah Jembatan Cinta di Pulau Tidung sejauh 750 meter bolak balik. Namun sebelum berenang, peserta akan berlari dari ujung Pulau Tidung.

Wakil Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Junaedi menyebutkan, Festival Bahari Jakarta terakhir kali diadakan pada tahun 2016 di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. “Kegiatan ini bagus untuk mengangkat kembali pariwisata di Pulau Seribu. Apalagi Pulau Seribu juga telah ditetapkan 10 Destinasi Bali Baru,” kata Junaedi.

[Baca Juga: Dinas KPKP Akan Tanam 14.000 Bibit Karang]

Sementara itu, perwakilan dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Yuni, menyebutkan spot foto menarik yang ada di Kepulauan Seribu ada banyak sekali, khususnya ada di bawah laut, sehingga wisatawan harus menyelam terlebih dahulu untuk melihatnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.