Lima Minuman Sehat Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan

Kuliner

Lima Minuman Sehat Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan

Sudah hampir sepekan Kota Jakarta diguyur hujan. Tak jarang hawa dingin yang melanda kota Jakarta membuat kita ingin menikmati minuman hangat. Selain untuk menghangatkan tubuh, minuman hangat juga dianggap mampu menambah stamina tubuh di saat musim hujan. Memangnya minuman seperti apa yang cocok dinikmati saat musim hujan?

Dilansir dari Combiphar.com (28/2/2020), setidaknya ada lima jenis minuman sehat yang baik dikonsumsi saat musim hujan. Apa saja minuman-minuman tersebut? Berikut simak ringkasannya.

[Baca Juga: Resep Minuman Hangat di Musim Hujan]

Minuman Sehat dan Nikmat Yang Bermanfaat Bagi Tubuh Teh Jahe

1) Teh Jahe

Jahe terkenal sebagai bahan alami yang ampuh untuk mengobati rasa mual dan muntah. Menurut The Dairy Council of California. Kamu bisa merebus jahe yang sudah diparut ke dalam air selama 10 menit. Kemudian tambahkan lemon dan madu agar rasanya semakin nikmat.

Minuman Sehat dan Nikmat Yang Bermanfaat Bagi Tubuh Teh Hijau

2) Teh Hijau

Selain terkenal dapat melangsingkan tubuh, teh hijau juga berguna untuk melawan virus flu. Apalagi biasanya pada musim hujan orang rentan terserang flu. Hal ini mengingat teh hijau kaya akan kandungan antioksidan. Minuman ini pun baik untuk dikonsumsi setiap hari. Untuk kamu yang takut kepahitan, jangan khawatir. Agar lebih manis,kamu bisa menambahkan madu ke dalam cangkir teh hijau kamu.

Lima Minuman Sehat Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan Orange Juice

3) Orange Juice

Jeruk juga dikenal sebagai buah yang mampu melindungi tubuh dari penyakit, terutama flu. Terlebih, buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang sangat penting untuk menguatkan sistem imun tubuh.

Tetapi, bila tidak disajikan dengan benar maka kandungan vitamin pada jeruk menjadi tidak berkhasiat. Untuk itu, kamu sebaiknya tidak menambahkan terlalu banyak gula saat membuat jus jeruk. Agar lebih higienis dan segar, kamu disarankan untuk membuat jus jeruk sendiri di rumah.

Minuman Sehat dan Nikmat Yang Bermanfaat Bagi Tubuh Jus Tomat

4) Jus Tomat

Jus tomat termasuk dalam minuman yang berkhasiat. Pasalnya pada buah ini kaya akan vitamin C dan antioksidan sehingga berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun. Kenikmatan buah tomat ini juga bisa kamu coba dengan mencampur buah lainnya, seperti jeruk, semangka dan sayuran wortel.

Lima Minuman Sehat Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan Yoghurt

5) Yoghurt

Minuman sehat lainnya yang cocok untuk dinikmati saat musim hujan yaitu Yoghurt. Yoghurt merupakan minuman fermentasi yang kaya akan kandungan probiotik atau bakteri yang bagus untuk menguatkan sistem imun tubuh. Menurut The Dairy Council of California, menambahkan yoghurt ke minuman smoothies untuk sarapan tak hanya menyehatkan tubuh. Rasanya yang nikmat bisa membuat kamu ketagihan.

[Baca Juga: Minuman Sehat dan Nikmat yang Bermanfaat Bagi Tubuh]

Dari lima pilihan di atas, mana minuman favorit, Pointers? Cobalah minuman tersebut untuk meningkatkan stamina Anda di musim penghujan ini.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 11 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>