Lima Rekomendasi Film Ini Bikin Anda Makin Sayang Ayah

Hobi dan Hiburan

Lima Rekomendasi Film Ini Bikin Anda Makin Sayang Ayah

Ayah, sosok yang tampak kuat di depan anak-anaknya tentunya memiliki tanggung jawab yang besar bagi keluarganya. Bahkan tidak jarang, ayah selalu menuruti kemauan anaknya hanya demi melihat buah hati tersenyum bahagia. Tidak hanya di dunia nyata, hal itu juga tergambar di beberapa film yang menceritakan hubungan ayah dan anak.

Bertepatan dengan Hari Ayah Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, kali ini kami ingin merekomendasikan beberapa film yang menceritakan tentang manisnya hubungan antara anak dan ayah. Beberapa film juga bisa dikatakan mampu menguras air mata. Berikut empat film rekomendasi PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Deretan Film Inspiratif Bagi Anda yang Ingin Jadi Entrepreneur]

Lima Rekomendasi Film Ini Bikin Anda Makin Sayang Ayah I Am Sam

1) I Am Sam (2001)

Dibintangi oleh Sean Penn dan Dakota Fanning, film ini mampu membuat siapa saja yang menontonnya berkaca-kaca. Bercerita tentang Sam, seorang orangtua tunggal dengan gangguan mental, terpaksa harus dipisahkan dari anaknya, Lucy yang kala itu masih berumur 6 tahun. Sam dianggap tidak mampu mengurus Lucy dikarenakan kemampuan mentalnya yang hampir sama dengan anak berusia 7 tahun. Untungnya ada seorang pengacara bernama Rita Harrison yang mau membantu Sam untuk mendapat hak asuh Lucy. Di film tersebut, kita bisa melihat perjuangan seorang Ayah yang dengan segala macam keterbatasannya tetap akan selalu menyayangi buah hatinya.

Lima Rekomendasi Film Ini Bikin Anda Makin Sayang Ayah CJ7 (2008)

2) CJ7 (2008)

Chow Ti (Stephen Chow) seorang buruh bangunan miskin rela banting tulang untuk menyekolahkan anaknya Chow Dicky (Xu Jiao) di sebuah sekolah swasta mahal di Hongkong. Namun karena lahir dari keluarga miskin, Dicky pun sering menjadi bahan perundungan teman-temannya. Tidak jarang Dicky membalasnya dan akhirnya malah Sang Ayah yang mendapat kesulitan. Kisah antara Chow Ti dan anaknya ini dapat memberikan pembelajaran bahwa seorang Ayah selalu ingin memberikan yang terbaik kepada anaknya.

Lima Rekomendasi Film Ini Bikin Anda Makin Sayang Ayah Tampan Tailor (2013)

3) Tampan Tailor (2013)

Di film ini, untuk pertama kalinya kita melihat Vino G Bastian berperan sebagai seorang Ayah. Memiliki anak bernama Bintang (Jefan Nathanio), Topan (Vino G Bastian) harus keluar dari keterpurukan setelah ditinggalkan oleh sang istri. Begitupun usahanya di bidang Tailor yang jatuh bangkrut. Ia pun mencoba berbagai cara agar mampu bertahan hidup bersama anaknya. Mulai dari menjadi kuli bangunan, calo tiket hingga menjadi seorang stuntman. Perjalanan hidup Topan untuk membahagiakan anaknya tersebut membuat banyak penonton film ini tersentuh.

Lima Rekomendasi Film Ini Bikin Anda Makin Sayang Ayah Miracle in Cell No.7 (2013)

4) Miracle in Cell No.7 (2013)

Di antara semua film di atas, mungkin film ini yang paling sedih. Sebab di akhir cerita, sang Ayah (Ryu Seung-ryong) yang juga tokoh utama dalam cerita harus dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan. Hampir mirip dengan I Am Sam, film ini menceritakan tentang hubungan Lee Yong Go yang memiliki gangguan mental dengan anaknya Ye Sung (Kal So-won). Berawal dari keinginan Ye Sung untuk dibelikan tas baru, Lee Yong Go harus berselisih paham dengan seorang polisi yang anaknya juga menginginkan tas yang sama seperti yang diinginkan Ye Sung.

Kemudian, saat anak sang polisi meninggal dunia, Lee Yong Go lah yang dituduh sebagai pembunuhnya. Sifat Lee Yong Go yang polos karena keterbatasan mentalnya itu membuat setiap adegan di film tersebut menjadi haru. Ditambah akting Ye Sung sebagai anak kecil yang sangat menyayangi ayahnya membuat siapapun pasti tidak bisa menahan air matanya.

[Baca Juga: 5 Ide Hadiah Tak Biasa untuk Ayah di Hari Ayah]

Itu lah beberapa rekomendasi film yang bisa jadi pilihan bagi kalian untuk memperingati Hari Ayah Nasional. Semoga bisa semakin mempererat hubungan kalian dengan Ayah. Selamat hari Ayah dan selamat menonton.


Read More

Artikel Lainnya

Ini Cara Maybank Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah di Tanah Ai r.jpg

Bisnis

Ini Cara Maybank Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah di Tanah Air

05 October 2022, 16:09

Maybank turut mendukung upaya pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi syariah di Indonesia dan ini dilakukan melalui salah satu unit usahanya yang bernama UUS.

Besok! Infinix Indonesia Siap Rilis Produk Flagship Terbarunya.jpg

Hobi dan Hiburan

Besok! Infinix Indonesia Siap Rilis Produk Flagship Terbarunya

05 October 2022, 14:10

Pihak Infinix Indonesia akan merilis produk di segmen premiumnya pada 6 Oktober 2022 dengan konten kreator serta para multitasker yang jadi target pasarnya.

2 Minggu Sekali! Warga Kota Bandung Dapat Layanan KB MKJP Gratis.jpg

Kesehatan

2 Minggu Sekali! Warga Kota Bandung Dapat Layanan KB MKJP Gratis

05 October 2022, 10:41

Bagi Anda warga Kota bandung yang sudah berkeluarga dan mempertimbangkan untuk mengikuti program KB maka bisa memanfaatkan program gratis ini.

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.


Comments


Please Login to leave a comment.