Listerine Dukung Kualitas Pendidikan Indonesia Dengan Kampanye #UbahDenganSuara

Pendidikan

Listerine Dukung Pendidikan dalam Kampanye #UbahDenganSuara

Listerine resmi meluncurkan kampanye Cause Related Marketing (CRM), #UbahDenganSuara. Kampanye ini adalah kelanjutan dari kesuksesan #UbahDenganSuara yang terselenggara awal tahun ini, dan sebagaimana kampanye sebelumnya, Listerine juga kembali berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar, yaitu organisasi yang memiliki serangkaian program, fokus pada peningkatan kapabilitas guru di Indonesia dengan cara mengadvokasi mereka agar menjadi fasilitator yang baik.

Fokus dalam kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik, sehingga ke depannya, Indonesia bisa menjadi negara maju.

[Baca Juga: Teluk Jakarta Dilirik Jadi Lokasi Edukasi Kelautan]

Pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melangkah maju dalam mewujudkan upaya tersebut dengan mengubah peraturan bagi para guru yang sekarang diwajibkan bekerja selama 40 jam per minggu. Kemampuan komunikasi menjadi sangat penting bagi guru sebab 60 persen atau 24 jam dari total jam kerja mingguan yang diatur tersebut dialokasikan untuk berkomunikasi langsung dengan siswa. Oleh karenanya, Listerine dan Indonesia Mengajar hadir dengan konsep #UbahDenganSuara.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah hal yang paling mendasar untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia, karena peran penting guru adalah sebagai garis terdepan pendidikan bangsa. Melalui Listerine #UbahDenganSuara, kami ingin membantu para guru Indonesia menunjukkan versi terbaik dari diri mereka sendiri kepada generasi masa depan,” kata Country Leader of Communications and Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia Devy Yheanne, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (21/10/19).

Peningkatan Kompetensi Komunikasi Guru

“Kemajuan pendidikan membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat, oleh karena itu, Listerine mengundang masyarakat Indonesia turut berkontribusi dan ambil bagian demi peningkatan kompetensi komunikasi para guru di Kabupaten Aceh Singkil, dengan hanya membeli produk mouthwash kami, yaitu Listerine Cool Mint dan Siwak 250 ml mulai dari 14 Oktober 2019 hingga 17 November 2019 di toko-toko terdekat," lanjut Marketing Lead Oral Care PT Johnson & Johnson Indonesia Rikka Anggitha.

Setelah berakhirnya periode pembelian produk untuk mengumpulkan dukungan, Listerine dan Indonesia Mengajar kemudian akan mengadakan pelatihan untuk guru di Aceh Singkil yang disajikan secara mendalam. Di pelatihan tersebut, akan dibagikan pengetahuan mengenai cara menjadi fasilitator yang baik, dengan materi mencakup keterampilan dasar fasilitasi. Pada tahun 2020, kampanye ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak guru di daerah lain di Indonesia.

[Baca Juga: BNI Syariah Rilis Platform Keuangan Pendidikan Sekolah Pintar]

"Indonesia Mengajar didirikan sebagai upaya untuk membantu Indonesia meningkatkan kualitas sektor pendidikannya, yang mana selama ini karakteristik sebagai negara kepulauan selalu memberikan tantangan tersendiri. Kami bangga dengan kolaborasi bersama Listerine di kampanye #UbahDenganSuara untuk kedua kali ini. Sekarang, kami lebih optimis bahwa Indonesia dapat menjadi negara maju dengan kompetensi sumber daya manusia yang lebih baik,” ujar Project Director Business Partnership Unit Indonesia Mengajar Sidik Eka Hermawan.

Rangkaian kegiatan kampanye #UbahDenganSuara dimulai pada Januari 2019 di mana Listerine menyelenggarakan roadshow ke berbagai universitas, mal, dan beberapa ruang publik di Jakarta, untuk mengumpulkan suara dari generasi muda Indonesia. Mayoritas suara yang terkumpul saat itu mengatakan pendidikan adalah hal penting. Semua donasi yang dikumpulkan dari kampanye pertama telah secara resmi diberikan kepada Indonesia Mengajar untuk program pendidikan kesehatan mulut dan membuat modul metode pembelajaran kreatif.

Read More

Artikel Lainnya

4 Pilihan Sabun Natural Lokal yang Cantik dan Instagrammable

Kecantikan dan Fashion

4 Pilihan Sabun Natural Lokal yang Cantik dan Instagrammable

15 November 2019, 16:00

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, menggunakan produk yang berbahan dasar natural tentu lebih aman. Ini pilihan yang bisa Anda coba.

Metode Bank Sampah Kumala Jadi Percontohan Negara Filipina

Berita Kawasan

Metode Bank Sampah Kumala Jadi Percontohan Negara Filipina

15 November 2019, 14:00

Perwakilan dari negara Filipina berkunjung ke Bank Sampah Kumala untuk melihat metode pemberdayaan yang diterapkan di sini.

Kiat Makan di Restoran AYCE Agar Bisa Coba Semua Menunya

Kuliner

Kiat Makan di Restoran AYCE Agar Bisa Coba Semua Menunya

15 November 2019, 12:00

Makan di restoran AYCE bisa lebih maksimal jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik dengan cara berikut ini.

Aplikasi Alpukat Mudahkan Warga Urus Dokumen Kependudukan

Berita Kawasan

Aplikasi Alpukat Mudahkan Warga Urus Dokumen Kependudukan

15 November 2019, 11:00

Aplikasi Alpukat mudahkan warga agar selalu sadar mengurus dokumen kependudukan, seperti pembuatan Akta Lahir, Kartu Indentitas Anak (KIA), dan konsultasi tentang kependudukan


Comments


Please Login to leave a comment.