Little Tokyo Ennichisai Kembali Hadir di Blok M

Berita Kawasan

Little Tokyo Ennichisai Kembali Hadir di Blok M

Di kawasan Blok M terdapat area yang kerap dikunjungi para penggemar kuliner Jepang yang dikenal bernama Little Tokyo. Menariknya, setahun sekali, area ini juga akan menjadi venue dari digelarnya festival yang dihiasi berbagai pernak-pernik, booth, serta hal-hal yang hubungan dengan budaya Jepang. Dengan nama Little Tokyo Ennichisai, festival pada tahun ini mengangkat tema Danketsu atau dalam bahasa Indonesia, berarti Persatuan.

Festival Little Tokyo Ennichisai pada tahun ini digelar pada 22-23 Juni 2019. Pihak panitia memperkirakan acara budaya Jepang tersebut akan mendatangkan pengunjung lebih dari 300.000 orang ke kawasan Blok M. Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-10 dari Ennichisai, tema yang dipilih pun disesuaikan dengan animo masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, terhadap festival budaya Jepang.

[Baca Juga: Menikmati Suasana Jepang di Little Tokyo Blok M]

Sebagaimana dilansir dari press release yang diterima PingPoint.co.id (29/5/2019), tema persatuan dipilih karena Little Tokyo Ennichisai merupakan festival yang mempersatukan berbagai macam pengunjung yang berasal dari beragam elemen masyarakat dan kewarganegaraan. Hal tersebut juga sejalan dengan pergantian kepemimpinan kekaisaran Jepang yang saat ini masuk ke era Reiwa dengan makna ‘harmoni yang indah’.

Little Tokyo Ennichisai Kembali Hadir di Blok M

Pada festival Liitle Tokyo Ennichisai, selama dua hari kawasan Blok M akan dibagi tiga area, yaitu:

  • Main Stage

Ini merupakan area panggung utama yang akan dimeriahkan berbagai penampilan hiburan tradisional Jepang. Ada Taiko yang menampilkan pertunjukkan musik dengan menggunakan drum besar tradisional, ada juga Shodo atau lukisan tradisional, dan Buyou atau tarian tradisional. Untuk semakin memeriahkan unsur Danketsu, penampilan kesenian tradisional Indonesia juga turut hadir di main stage.

  • Pop Culture

Panggung pop culture berada di area belakang Blok M Square dan ini menjadi tempat pilihan para pengunjung muda yang menggemari budaya populer Jepang. Di sini akan tersedia berbagai booth yang menawarkan pernak-pernik anime dan yang J-Pop Culture. Selain itu, penampilan cosplayer dari beragam wilayah di Indonesia untuk memperebutkan piala Kompetisi Cosplay tingkat Nasional, serta aksi JKT 48, dan Idol Enka Girls juga turut masuk dalam daftar pengisi acara di area panggung ini.

[Baca Juga: Dari Blok M ke Tanah Abang Jadi Rute Transjakarta Baru]

  • Chika Stage

Panggung chika stage berlokasi di Atrium Blok M Mal. Venue ini digunakan untuk penampilan band serta idol lokal. Menariknya, berbagai komunitas penggemar budaya Jepang juga menjadikan area di Little Tokyo Ennichisai ini sebagai lokasi mereka berkumpul untuk kopi darat.

Panitia Little Tokyo Ennichisai menambahkan, untuk pertama kalinya mereka juga menghadirkan booth khusus pendidikan. Jadi selain datang untuk menikmati berbagai kuliner dan hiburan khas Jepang, pengunjung juga mendapatkan informasi terkait melanjutkan pendidikan mereka ke Negeri Sakura.

Read More

Artikel Lainnya

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.


Comments


Please Login to leave a comment.