Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta Tempat Kuliner Jepang Legendaris

Kuliner

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta: Tempat Kuliner Jepang Legendaris

Kawasan ini memiliki banyak pertokoan kuliner Jepang. Karena arsitektur kawasannya seperti di Jepang, maka tempat ini dinamakan Little Tokyo. Little Tokyo jadi salah satu destinasi wisata paling populer di Jakarta. Suasana di kawasan ini sangat kejepang-jepangan dan layak jadi foto untuk diunggah ke sosial media Anda. Biasanya para muda-mudi menjadi tempat ini menjadi tempat nongkrong di malam akhir pekan atau hari biasa sekali pun.

Menilik dari beberapa sumber seperti geotimes.co.id, awal mula kawasan Little Tokyo ini berdiri dikarenakan para ekspatriat Jepang yang memiliki kebutuhan untuk makan makanan khas Jepang pada saat itu. Semenjak saat itu mulai tumbuh restoran-restoran Jepang di sekitaran Wisma Aldrion. Setelah kawasan perbelanjaan Blok M dibangun, pertokoan di sekitarnya mulai berkembang pesat, toko-toko Jepang pun ikut tumbuh dengan pesat hingga tercipta kawasan Little Tokyo seperti saat ini.

[Baca Juga: Menikmati Suasana Jepang di Little Tokyo Blok M]

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta Tempat Kuliner Jepang Legendaris

Di kawasan ini juga sering diadakan festival Jepang seperti festival Ennichisa, festival cosplay dan festival Jepang lainnya. Ketika festival sedang berlangsung, kawasan Little Tokyo akan diramaikan dengan hiasan-hiasan ala Jepang dan berbagai ornamen klasik sepanjang kawasan. Berbicara soal Little Tokyo, ada beberapa restoran Jepang paling iconic yang patut untuk Anda sambangi.

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta Tempat Kuliner Jepang Legendaris Daitokyo Sakaba

1) Daitokyo Sakaba

Selain ornamen dan suasana Little Tokyonya, salah satu faktor yang paling menarik perhatian pengunjung adalah kawasan kuliner khas Jepang. Di sini kalian bisa berburu aneka makanan khas Jepang yang cukup terkenal seperti Daitokyo Sakaba. Konon katanya, hidangan Gyutan Don di sini salah satu yang paling enak.

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta Tempat Kuliner Jepang Legendaris Kira-Kira Ginza

2) Kira Kira Ginza

Lokasinya yang berdampingan dengan Tokyo Sakaba, Kira Kira Ginza jadi destinasi kuliner selanjutnya yang patut untuk Anda coba. Tempat makan Jepang yang satu ini terkenal dengan menu sashiminya yang sangat fresh dan enak. Selain itu, di sini juga banyak ornamen klasik ala Jepang yang estetis dan siap jadi background foto untuk Instagram.

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta Tempat Kuliner Jepang Legendaris Kashiwa

3) Kashiwa

Meski tempatnya sedikit terpencil namun tempat makan di Little Tokyo yang satu ini jadi salah satu yang paling populer. Kashiwa menyediakan aneka masakan Jepang yang enak dengan harga yang cukup ramah di kantong. Meski harga makanannya murah namun rasa masakannya tetap bisa dinikmati.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Jaksel Harap Little Tokyo Serupa dengan Ginza]

Jika belum kesampaian menikmati suasana kawasan Tokyo di Jepang, Little Tokyo Jakarta bisa jadi destinasi alternatif Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Change.org Bocorkan Kampanye Digital yang Populer Sepanjang 2019

Berita Kawasan

Change.org Bocorkan Kampanye Digital yang Populer Sepanjang 2019

20 January 2020, 18:00

Change.org sebagai platform yang memfasilitasi masyarakat untuk berkampanye secara digital mengalami kenaikan pengguna lebih dari 100 persen pada 2019.

Siap-siap, Amazone Akan Gelar Kompetisi Ultraman Fusion Fight Jakarta

Berita Kawasan

Siap-siap, Amazone Akan Gelar Kompetisi Ultraman Fusion Fight Jakarta

20 January 2020, 17:00

Selama permainan, pemain akan memasukkan dua kartu Ultra Fusion untuk membuat kombinasi orb yang beragam.

Wow, Anak-Anak Ini Asah Kreativitas Membuat Lampion Imlek

Pendidikan

Wow, Anak-Anak Ini Asah Kreativitas Membuat Lampion Imlek

20 January 2020, 16:00

Anak-anak sekolah minggu di salah satu vihara Ibu Kota mengasah kreativitasnya dengan membuat lampion untuk menyambut Imlek 2020.

Ternyata 4 Kebiasaan ini Bikin Badan Bungkuk

Kesehatan

Ternyata 4 Kebiasaan ini Bikin Badan Bungkuk

20 January 2020, 15:00

Bungkuk dapat menyebabkan tekanan berlebih pada tulang belakang sehingga menyebabkan rasa sakit dan bahkan kesulitan bernafas akibat paru-paru yang tertekan ke bawah.


Comments


Please Login to leave a comment.