MENTENG-BISNIS-LIVA MINI PC PROSESOR KECIL DENGAN HARGA TERJANGKAU-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Berita Kawasan

LIVA Mini PC, CPU Kecil dengan Harga Terjangkau

Hal yang paling dibutuhkan ketika memulai bisnis tentunya adalah alat operasional dan administrasi. Jika masih mengikuti sistem administrasi zaman dahulu, Anda hanya memerlukan buku besar. Namun di zaman digital seperti sekarang ini, tentu akan lebih mudah jika administrasi perkantoran dan bisnis yang Anda jalani, dibuat dengan sistem otomatis.

Untuk membuat hal tersebut, tentu Anda membutuhkan PC atau komputer. Namun, ketika Anda baru saja memulai usaha tentunya akan sulit jika harus membeli PC yang harganya mahal, belum lagi PC yang ukurannya besar dan memakan ruang menjadi tidak efisien. Jika hal tersebut yang Anda khawatirkan, Anda tak perlu cemas lagi, karena Elitegroup Computer Systems (ECS) Indonesia meluncurkan produk terbaru untuk meramaikan pasar mini PC terbaru di Indonesia. Diluncurkan oleh ECS Head Quarter Taiwan Roger Chen dan Crystal Lin, Mini PC LIVA One Plus dan Z2 series telah resmi dipasarkan di Indonesia.

[Baca Juga: Indocomtech, Ajang Edukasi Masyarakat terhadap Teknologi Terkini di JCC]

LIVA Z2 series terbagi dalam dua versi yaitu Z2 dan Z2v. PC yang diluncurkan LIVA kali ini didedikasikan untuk kepentingan edukasi, seperti yang dikatakan Manajer Penjualan ECS Taiwan, Crystal Lin, “PC ini kami targetkan untuk kepentingan edukasi, misalnya di sekolah atau pembelajaran di rumah. Bisa juga digunakan untuk perusahaan yang mengerjakan pekerjaan administrasi sederhana,” jelasnya ketika jumpa pers di Akmani Hotel, Menteng (12/12/2018).

Keunggulan mini PC LIVA adalah ukurannya yang kecil sehingga tidak membutuhkan ruang khusus. Selain itu kemampuan sistemnya jauh lebih besar dibanding seri sebelumnya, LIVA Mini PC juga dirancang untuk tidak mengeluarkan suara yang bising, biaya lebih murah, dan mudah digunakan.

LIVA Mini PC

LIVA One Plus dijual dengan harga Rp4,9juta sedangkan Z2 series dijual dengan harga Rp2,9juta. Yang membuat dua series PC ini berbeda adalah sepsifikasinya, walaupun keduanya tetap menggunakan sistem operasi Windows 10, namun spesifikasi lainnya jauh berbeda.

LIVA Z2 series menggunakan prosesor intel Pentium N5000, Celeron N4100 dan Celeron N4000. LIVA Z2 Series memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 2,5 inch dengan opsi 32GB dan 64GB. Yang membedakan Z2 dan Z2V adalah slot USBnya. LIVA Z2 memiliki tiga slot USB 3.0, dua slot USB 2.0. konektor usb TIPE c DAN hdmi 2.0, sedangkan LIVA Z2V hanya dipadangai port HDMI 1.4 dan D-Surb port.

[Baca Juga: Bijak Menyikapi Era Digitalisasi pada Bisnis Ritel]

Lalu, LIVA One Plus menggunakan prosesor Intel Core 8, Pentium dan Celeron. LIVA One Plus mendukung penyimpanan hingga 4TB HDD 2,5 inci dan peyimpanan SSD. LIVA Mini PC ini juga bisa digunakan untuk kepentingan gaming, tapi dengan performa standar cenderung rendah.

Lalu, manakah PC yang jadi pilihan bisnis Anda?

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.