LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

Ninja Xpress telah menggandeng beberapa tenant di antaranya brand Tees & Scissor, House of Jealouxy, Pesisir, Un.Knownnn_id, Eesome, Polonian, They Talk About, Argyle and Oxford, Get Dirrty dan Studio Mural. Bagi mereka LOKALisme, bukan hanya sekedar gagasan, tapi juga gerakan. Bagaimana membuat produk lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan pada akhirnya mampu bersaing dengan brand dari luar. Dalam kesempatan yang sama, para kreator dan pemilik brand lokal ini menyuarakan dan berbagi pengalaman seputar tantangan dalam menjalankan bisnis.

“Kadang kami stuck dalam berkreasi untuk menciptakan inovasi baru. Dan dengan berkembangnya ekonomi kreatif berbasis digital, kami perlu selalu ter-update bagaimana menghadapi persaingan. Misalnya seputar branding dan digital marketing, bagaimana caranya kita bisa lebih dikenal dan diingat, supaya lebih vokal. Dan yang pasti, kami membutuhkan delivery service, dimana kami membutuhkan partner yang dapat mengakomodir layanan yang lebih personal, layanan yang sesuai kebutuhan. Belum lagi terkadang kami perlu membeli bahan produksi dari luar negeri,” papar salah satu pemilik tenant saat acara konferensi pers.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Ninja Xpress memahami tantangan yang dihadapi oleh para kreator lokal ini. Oleh sebab itu, selain layanan pengiriman yang inovatif dengan harga kompetitif, Ninja Xpress pun memberikan added value melalui Ninja Academy yang hadir sebagai pusat layanan premium untuk para seller Ninja Xpress dalam mengembangkan usaha. Selain itu juga ada Ninja OASIS, program workshop edukasi dengan menghadirkan diskusi bersama para pembicara expert yang sukses di bidangnya.

[Baca Juga: Festival Lokalisme By Ninja Xpress, Kick Off Gerakan #ObsesiUntukNegeri]

Atas dasar kebutuhan untuk terus bisa meningkatkan daya saing, LOKALisme by Ninja Xpress juga menghadirkan Obrol Obsesi. Sesuai dengan tagline “Lokalisme”, masyarakat luas khususnya pelaku UKM bisa menggali inspirasi dari kreator berbagai industri kreatif. Misalnya musisi Endah Widiastuti yang sukses membangun Earhouse, dimana ia akan berdiskusi banyak tentang bagaimana menjalankan Community Marketing 101 dalam membangun komunitas yang saling memberikan nilai dan manfaat bagi anggota.

Dari seputar fashion & lifestyle, ada pula Mohan Hazian dari Thanksinsomnia yang dikenal sebagai fashion entrepreneur yang mengupas The Power of Collaboration. Kemudian di social media & beauty industry, hadir Fasty Nabila yang membahas The Future of Influencer. Topik ini sangat menarik karena lima tahun terakhir berkembang influencer marketing berdasarkan passion point yang spesifik. Tak kalah pentingnya Fasty akan membahas tentang issue apakah engagement influencer ini sudah berada di titik jenuh. Selain itu hadir Abdul dari Maika Collective, Budi dari Gardu House, Alvin Kapau dari MasakTV & Tastemade Indonesia.

[Baca Juga: M Bloc Space, Tempatnya Para Muda Mudi Berkarya Sepuasnya]

Acara ini tentunya diharapkan dapat memberikan sedikit banyak insight kepada para pengusaha lokal yang ingin mengembangkan bisnis mereka. Dengan banyaknya rentetan acara yang hadir pada kick off LOKALisme, mempertegas keberadaan Ninja Xpress sekaligus menjadi langkah awal meningkatkan bisnis UKM dan produk lokal Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Eksport ke Australia

Bisnis

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Ekspor ke Australia

29 September 2020, 10:17

Untuk mendongkrak semangat, Pemkot Bandung memberikan ruang bagi para pelaku usaha agar mampu mengekspor produknya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 9 months, 3 weeks lalu
    Natasya88

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain, sudah bosan dgn Bonus Freebet ? Kami sediakan bonus terbaru kita yaitu BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K. apakah masih bisa ambil bonus yang lain ? masih bisa ambil bonus yang lain guys seperti ambil BONUS WELCOME CASHBACK 100% bisa di gabung dgn BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5%. Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE

  • Natasya88 9 months, 3 weeks lalu
    Natasya88

    Halo guys Bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20K. Modal Pertama kurang beruntung? kami ganti dgn BONUS WELCOME CASHBACK 100% tanpa syarat Turnover Selain itu, Menyambut Natal & Tahun Baru kami ada Bonus X'Mas tambahan langsung 5% di depan/setelah deposit Berkelipatan 100k Dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Pelayanan tercepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973465121 | Kode Referal : KELLY88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .