Lomba Berbasis Budaya Akan Meriahkan HUT Ke-20 Kota Depok

Berita Kawasan

Lomba Berbasis Budaya Akan Meriahkan HUT Ke-20 Kota Depok

Guna menyambut hari jadi ke-20 Kota Depok yang jatuh pada 27 April 2019 mendatang, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) akan menggelar lomba berbasis budaya. Kegiatan tersebut dilakukan juga untuk memajukan dan menggali potensi seni budaya, khususnya di wilayah Panmas.

“Untuk memeriahkan hari jadi Kota Depok ke-20, kami akan adakan lomba berbasis budaya, di beberapa kelurahan,” ujar Camat Pancoran Mas Utang Wardaya seperti diberitakan depok.go.id (04/04/2019).

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan, kata dia, mulai dari lomba permainan tradisional, lomba mewarnai serta lomba budaya lainnya. Pihak kecamatan juga mengajak kader RW Ramah Anak dan Sekolah Ramah Anak serta Forum Anak untuk memeriahkan kegiatan tersebut. “Jadi selain mengembangkan potensi budaya, sekaligus kita bisa menjalankan program Kota Layak Anak juga di sini,” katanya.

[Baca Juga: Lomba Paduan Suara Aparatur Jelang HUT Ke-22 Bekasi]

Utang Wardaya menuturkan, di hari jadi Kota Depok dengan tema Ramai-ramai Berbudaya diharapkan bisa meningkatkan lagi kesadaran warga Depok untuk semakin cinta terhadap budaya asli Depok.

“Kami mencoba untuk mengenalkan kembali budaya yang ada di Kota Depok, agar mereka dapat memajukan dan melestarikan kegiatan yang bernilai positif,” dia mejelaskan.

Sebar Budaya Positif

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Wali Kota Depok Mohammad Idris telah mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menyebarkan budaya positif baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat.

“Terkait hari jadi ke-20 Kota Depok, saya mengajak seluruh ASN untuk menyebarkan budaya positif dan inspiratif kepada alam maupun masyarakat dengan melakukan kebaikan-kebaikan di lingkungan kita,” tutur Mohammad Idris, masih dari sumber yang sama.

[Baca Juga: Pemkot Luncurkan Aplikasi SiWarga di HUT Ke-26 Kota Tangerang]

Dikatakan Mohammad Idris, budaya positif dapat dilakukan dengan menjunjung tinggi kebersamaan dalam setiap aktivitas yang dijalankan. Sebab, berbagai keberhasilan maupun kebahagiaan yang diraih seseorang tidak terlepas juga dari jasa orang lain di sekitarnya.

“Begitulah kehidupan, kita tidak bisa mengandalkan diri kita sendiri. Keberhasilan kita sangat berkaitan dengan upaya dan jasa orang lain. Karena itu, kita harus bersyukur dengan memberikan kebaikan kepada orang-orang di sekitar kita,” ujarnya.

[Baca Juga: Sinergi Warga dan Pemerintah di HUT Pondok Kopi]

Dirinya menambahkan, budaya kebersamaan perlu untuk ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, dapat menciptakan kondisi yang aman dan damai. “Dunia ini terasa sempit kalau tidak ada kebersamaan dan toleransi,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.