Lomba Mewarnai dan Vlog Story Telling Dalam Rangka Pekan Imuniasai Dunia

Berita Kawasan

Lomba Mewarnai dan Vlog Story Telling Dalam Rangka Pekan Imunisasi

Dalam rangka memperingati Pekan Imunisasi Dunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat mengadakan lomba mewarnai dan video blog (vlog) story telling. Perlombaan yang mengusung tema Imunisasi Lengkap, Indonesia Sehat ini diikuti murid-murid dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar se-Jakarta Pusat.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan, program imunisasi merupakan faktor yang sangat penting untuk kesehatan anak anak. Menurutnya, kesehatan merupakan layanan dasar dan dia berharap semua anak-anak di Jakarta Pusat memiliki kondisi yang sehat.

[Baca Juga: Hindari Stunting dengan Perhatikan Gizi Anak]

Bayu juga memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya perlombaan dalam peringatan Pekan Imunisasi Dunia. Dia juga berharap, para pemenang lomba ini bisa mendapat hasil yang baik pula di perlombaan tingkat provinsi. "Mudah-mudahan yang terpilih di tingkat kota bisa terpilih juga di tingkat provinsi," ucapnya.

Acara perlombaan berlangsung pada 15 April 2019 di Gedung Serbaguna, Kantor Walikota Jakarta Pusat sejak pukul 08.00. Mengutip beritajakarta.id (15/4/2019), perlombaan hanya diselenggarakan satu hari dan pemenang langsung diumumkan di hari tersebut. Ada pun para pemenang dalam lomba mewarnai yang diikuti murid TK di wilayah Jakarta Pusat antara lain, TK Al Rawdhah Cempaka Putih sebagai juara pertama, TK Alethia Kids mendapat juara kedua dan TK Putra Tanah Abang meraih juara ketiga.

[Baca Juga: Pemkot Jakpus Tapak Tilas Tempat Bersejarah di Tanah Abang]

Sedangkan pemenang lomba vlog story telling yang diikuti murid SD di Jakarta Pusat adalah murid dari SDN 08 Kenari sebagai juara pertama. Sementara, juara kedua didapatkan dari anak-anak SD Strada Van Lith 1 dan juara ketiga diraih SDN 12 Bendungan Hilir.

Murid kelas V SDN 08 Kenari diketahui bernama Intan Nuraini sebagaimana dilansir beritajakarta.id (15/4/2019). Dia mengaku sangat senang karena berhasil memenangkan lomba vlog story telling. "Alhamdulillah, aku seneng banget. Terima kasih buat teman-teman, guru-guru yang udah melatih aku," ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.