Lomba Mewarnai dan Vlog Story Telling Dalam Rangka Pekan Imuniasai Dunia

Berita Kawasan

Lomba Mewarnai dan Vlog Story Telling Dalam Rangka Pekan Imunisasi

Dalam rangka memperingati Pekan Imunisasi Dunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat mengadakan lomba mewarnai dan video blog (vlog) story telling. Perlombaan yang mengusung tema Imunisasi Lengkap, Indonesia Sehat ini diikuti murid-murid dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar se-Jakarta Pusat.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan, program imunisasi merupakan faktor yang sangat penting untuk kesehatan anak anak. Menurutnya, kesehatan merupakan layanan dasar dan dia berharap semua anak-anak di Jakarta Pusat memiliki kondisi yang sehat.

[Baca Juga: Hindari Stunting dengan Perhatikan Gizi Anak]

Bayu juga memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya perlombaan dalam peringatan Pekan Imunisasi Dunia. Dia juga berharap, para pemenang lomba ini bisa mendapat hasil yang baik pula di perlombaan tingkat provinsi. "Mudah-mudahan yang terpilih di tingkat kota bisa terpilih juga di tingkat provinsi," ucapnya.

Acara perlombaan berlangsung pada 15 April 2019 di Gedung Serbaguna, Kantor Walikota Jakarta Pusat sejak pukul 08.00. Mengutip beritajakarta.id (15/4/2019), perlombaan hanya diselenggarakan satu hari dan pemenang langsung diumumkan di hari tersebut. Ada pun para pemenang dalam lomba mewarnai yang diikuti murid TK di wilayah Jakarta Pusat antara lain, TK Al Rawdhah Cempaka Putih sebagai juara pertama, TK Alethia Kids mendapat juara kedua dan TK Putra Tanah Abang meraih juara ketiga.

[Baca Juga: Pemkot Jakpus Tapak Tilas Tempat Bersejarah di Tanah Abang]

Sedangkan pemenang lomba vlog story telling yang diikuti murid SD di Jakarta Pusat adalah murid dari SDN 08 Kenari sebagai juara pertama. Sementara, juara kedua didapatkan dari anak-anak SD Strada Van Lith 1 dan juara ketiga diraih SDN 12 Bendungan Hilir.

Murid kelas V SDN 08 Kenari diketahui bernama Intan Nuraini sebagaimana dilansir beritajakarta.id (15/4/2019). Dia mengaku sangat senang karena berhasil memenangkan lomba vlog story telling. "Alhamdulillah, aku seneng banget. Terima kasih buat teman-teman, guru-guru yang udah melatih aku," ujarnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.