Pemerintah Bekasi Hadirkan Lomba Padus Aparatur Jelang HUT Bekasi.jpg

Berita Kawasan

Lomba Paduan Suara Aparatur Jelang HUT Ke-22 Bekasi

Kota Bekasi akan berulang tahun yang ke-22 pada 10 Maret 2019. Menjelang hari jadinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sengaja menghadirkan lomba paduan suara (padus) aparatur yang diadakan di Balai Patriot Kantor Wali Kota.

Lomba padus aparatur sendiri diadakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan lagu Mars dan Hymne Kota Bekasi dengan harapan seluruh aparatur mengetahui makna dari lagu tersebut.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, dipercaya menjadi pembuka acara yang juga bertujuan untuk melatih kekompakan antaraparatur di lingkup OPD.

[Baca Juga: Roadshow Sosialisasi Toleransi Keberagaman Kota Bekasi]

“Salah satunya lewat berlatih dan berlomba paduan suara. Saling mengisi suara tinggi, sedang, dan rendah agar terdengar indah,” tutur Tri, seperti yang dilansir dari Bekasikota.go.id (1/3/2019).

Bukan hanya Tri, pencipta lagu Mars dan Hymne Kota Bekasi Somad juga dipercaya menjadi juri lomba. “Makna dan arti lomba paduan suara tidak hanya menyangkut cipta rasa dan kreasi, tapi juga saling menghormati sesama,” ucapnya.

Tri menambahkan bahwa seluruh aparatur yang mengikuti lomba ialah juara di hatinya. Ia ingin lomba ini bisa membawa kegembiraan jelang HUT Bekasi. Hal tersebut ia ucapkan mengingat anggaran belanja pegawai belum cari hingga sekarang.

[Baca Juga: Pemkot Luncurkan Aplikasi SiWarga di HUT Ke-26 Kota Tangerang]

"Yang penting kegembiraan kita semua walaupun mungkin belum ada yang cair, para pimpinan terus memikirkan, dan tetap semangat, tersenyum dan selalu bahagia," tuturnya.

Tri juga berharap, aparaturnya tetap membangun kerjasama yang solid, penuh kebersamaan untuk kemajuan Kota Bekasi di masa mendatang.

Tingkatkan Kekompakan Tim

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lomba dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bekasi Tedi Hafni, mengatakan antusiasme peserta lomba dari 59 OPD sangat luar biasa. Hal itu dikarenakan setiap OPD rajin berlatih dengan giat untuk meningkatkan kekompakan tim.

"Ini hal yang baru lomba paduan suara aparatur. Mereka pun nanti bergantian bertugas saat kegiatan apel atau upacara. Aparatur Kota Bekasi bergembira dengan kegiatan ini," kata Tedi. 

Ia menambahkan bahwa kekompakan suara dan seragam juga bagian dari penilaian lomba yang diadakan di kota berjuluk Patriot itu.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.