Pemerintah Bekasi Hadirkan Lomba Padus Aparatur Jelang HUT Bekasi.jpg

Berita Kawasan

Lomba Paduan Suara Aparatur Jelang HUT Ke-22 Bekasi

Kota Bekasi akan berulang tahun yang ke-22 pada 10 Maret 2019. Menjelang hari jadinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sengaja menghadirkan lomba paduan suara (padus) aparatur yang diadakan di Balai Patriot Kantor Wali Kota.

Lomba padus aparatur sendiri diadakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan lagu Mars dan Hymne Kota Bekasi dengan harapan seluruh aparatur mengetahui makna dari lagu tersebut.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, dipercaya menjadi pembuka acara yang juga bertujuan untuk melatih kekompakan antaraparatur di lingkup OPD.

[Baca Juga: Roadshow Sosialisasi Toleransi Keberagaman Kota Bekasi]

“Salah satunya lewat berlatih dan berlomba paduan suara. Saling mengisi suara tinggi, sedang, dan rendah agar terdengar indah,” tutur Tri, seperti yang dilansir dari Bekasikota.go.id (1/3/2019).

Bukan hanya Tri, pencipta lagu Mars dan Hymne Kota Bekasi Somad juga dipercaya menjadi juri lomba. “Makna dan arti lomba paduan suara tidak hanya menyangkut cipta rasa dan kreasi, tapi juga saling menghormati sesama,” ucapnya.

Tri menambahkan bahwa seluruh aparatur yang mengikuti lomba ialah juara di hatinya. Ia ingin lomba ini bisa membawa kegembiraan jelang HUT Bekasi. Hal tersebut ia ucapkan mengingat anggaran belanja pegawai belum cari hingga sekarang.

[Baca Juga: Pemkot Luncurkan Aplikasi SiWarga di HUT Ke-26 Kota Tangerang]

"Yang penting kegembiraan kita semua walaupun mungkin belum ada yang cair, para pimpinan terus memikirkan, dan tetap semangat, tersenyum dan selalu bahagia," tuturnya.

Tri juga berharap, aparaturnya tetap membangun kerjasama yang solid, penuh kebersamaan untuk kemajuan Kota Bekasi di masa mendatang.

Tingkatkan Kekompakan Tim

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lomba dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bekasi Tedi Hafni, mengatakan antusiasme peserta lomba dari 59 OPD sangat luar biasa. Hal itu dikarenakan setiap OPD rajin berlatih dengan giat untuk meningkatkan kekompakan tim.

"Ini hal yang baru lomba paduan suara aparatur. Mereka pun nanti bergantian bertugas saat kegiatan apel atau upacara. Aparatur Kota Bekasi bergembira dengan kegiatan ini," kata Tedi. 

Ia menambahkan bahwa kekompakan suara dan seragam juga bagian dari penilaian lomba yang diadakan di kota berjuluk Patriot itu.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.