Lomba Pasar Sehat dan Bersih Menuju Pasar Jadi Destinasi Wisata

Berita Kawasan

Lomba Pasar Sehat dan Bersih Menuju Pasar Jadi Destinasi Wisata

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya, mencanangkan lomba gerakan pasar bersih dan sehat 2019 saat menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke-52 pada Sabtu 30 Maret 2019 di Pantai Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Dalam acara tersebut, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mencanangkan lomba pasar bersih dan sehat.

Hari Ulang Tahun ke-52 Perumda Pasar Jaya

Ia menambahkan, pasar bersih sehat merupakan wujud keseriusan pihaknya memastikan seluruh bahan serta produk yang berkegiatan di dalam pasar bersih dan sehat yang berimbas pada tumbuhnya kepercayaan konsumen untuk berbelanja. "Dengan begitu usaha kecil dalam pasar akan kembali tumbuh. Nanti kita akan buat indeksnya setiap pasar," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (4/1/2019).

[Baca Juga: Meester Cornelis dan Pasar Hewan Jatinegara]

Dijelaskan Arief, indeks tersebut juga nantinya akan menjadi barometer penilaian lomba antar pasar yang akan diadakan. Nantinya, penilaian akan melibatkan akademi dari sejumlah universitas dan kalangan media.

Arief menjelaskan, pada tahun ini pihaknya juga memiliki 28 key performance indicator (KPI) yang harus direalisasikan. Di antaranya penambahan pembukaan bioskop rakyat, pasar buku dan pembukaan Jakgrosir Kepulauan Seribu. "Dengan peran yang semakin luas, kita akan gabungkan seluruh stakeholder untuk membangun UKM di Jakarta agar lebih maju lagi, tidak sekadar bertahan," tegasnya.

[Baca Juga: Omzet yang tidak Pernah Layu di Pasar Bunga Rawa Belong]

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati menambahkan, Perumda Pasar Jaya memiliki peran penting dalam menjaga inflasi dan mendorong perekonomian. Menurut dia, selama ini Pasar Jaya bersama dua BUMD lain sudah aktif menjaga stabilitas harga pangan di pasaran.

[Baca Juga: Blok III, Wajah ‘Baru’ Pasar Senen]

Diharapkan, perayaan HUT ke-52 ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan perannya agar lebih massif dan besar. Sehingga dari 62 titik distribusi pangan murah yang disediakan Perumda Pasar Jaya bisa meningkat dan segera memenuhi target sebanyak 600 titik. "Target perekonomian kita besarnya itu di sektor pariwisata. Dengan program bersih sehat kita harap pasar juga bisa jadi destinasi wisata," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.