Kasinan 2.jpg

Hobi dan Hiburan

"Lost World" di Wisata Alas Kasinan

Pernah menonton series The 100? Rangkaian skuel Divergent? Atau, The Maze Runner? Nuansa bumi setelah beratus laun tak terurus dan seperti dunia yang hilang bisa ditemukan di Wisata Alas Kasinan. Wisata alam yang berada di Kaki Gunung Van der Man ini pernah menjadi salah satu pusat ruang hutan terbuka.

Ruang hutan terbuka ini setahun lalu masih aktif sebagai lokasi wisata keluarga yang bisa dinikmati fasilitasnya dan beragam desain bangunan dengan pondasi kayu serta bambu terlihat eksotik di dalamnya. Namun demikian, setelah pandemi menyerang dan kunjungan wisatawan ke Kota Batu sempat berkurang, Wisata Alas Kasinan pun mulai terlupakan.

Kini, Wisata Alas Kasinan menjadi ruang alam yang bebas dikunjungi tanpa perlu membayar retribusi wajib. Hanya saja, kadang-kadang masih bisa ditemui tukang parkir yang menjaga di area pemukiman warga. Ruang hutan terbuka yang bebas dikunjungi ini, hari-hari ini lebih banyak dijadikan jalur gowes di Kaki Gunung Van der Man. Selain itu, bagi wisatawan yang ingin menemukan suasana Lost World, Wisata Alas Kasinan bisa menjadi rekomendasi yang tak bisa dilewatkan.

Kasinan 1.jpg

Wisata Alas Kasinan bisa disebut sebagai Lost World sebab di lokasi wisata hutan terbuka ini kita bisa mendapati sisa-sisa bangunan yang sudah terbengkalai. Gazebo-gazebo yang dibuat mengikuti jalur hutan telah patah tiang-tiangnya. Beberapa atap bekas pertokoan yang didesain dari bambu juga sudah copot, bahkan bolong. Bangunan yang masih benar-benar kokoh adalah jembatan kayu yang sekaligus menjadi jalur utama para pecinta olahraga bersepeda.

“Lagi hunting foto buat tema terbengkalai di sini mas. Lokasinya sangat nyeni (bersifat estetik) buat mengambil gambar. Buat video di sini juga rasanya kayak lagi bikin film, keren pokoknya. Tapi kasihan juga sama pedagangnya yang udah gak jualan lagi di sini,” terang Fahrudin, mahasiswa dari Kota Malang yang ditemui PingPoint di lokasi. Pada 12 Oktober 2021, Fahrudin sedang hunting foto untuk hobinya sendiri. Fahrudin juga diketahui sering mengikuti kompetisi fotografi dengan tema-tema urban. Baginya, mendapati konsep urban dan lost world di Wisata Alas Kasinan adalah sebuah berkah ide tersendiri.


Read More

Wisata Alas Kasinan

Tujuan Wisata

+6281259491514
None

Artikel Lainnya

1.jpg

Hobi dan Hiburan

Nuansa Natural di Pemandian Sumber Demoon Malang

26 October 2021, 19:03

Obyek wisata Sumber Demoon berlokasi di Jl. Simpang Anggodo, Lowoksuruh, Pusun Jabon, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang.

IMG_26102021_071120_(1100_x_600_piksel).jpg

Hobi dan Hiburan

Pemandu Acara di Medan Terkena Dampak Saat Pandemi

26 October 2021, 17:03

Otomatis mempengaruhi penghasilannya dari nge-MC. Meski demikian, ia bersyukur karena ada acara-acara yang digelar webinar,

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.


Comments


Please Login to leave a comment.