Selain Love in the Time of Corona, Ini 3 Film Lain Tentang Pandemi COVID-19

Hobi dan Hiburan

Love in the Time of Corona dan 3 Film Lain Tentang Pandemi COVID-19

Netflix, Freeform, dan banyak rumah produksi film berlomba untuk membuat karya yang bertemakan pandemi COVID-19. Tentunya salah satu film tersebut berjudul Love in the Time of Corona. Judul film serial empat episode produksi Freeform ini memang dipelesetkan dari judul novel klasik El amor en los tiempos del cólera atau Love in the Time of Cholera karya penulis Kolombia dan pemenang Nobel Gabriel García Márquez.

Berikut empat film bertema pandemi yang akan tayang di tahun 2020 ini seperti dirangkum dari vanityfair.com (30/6/2020).

Selain Love in the Time of Corona, Ini 3 Film Lain Tentang Pandemi COVID-19

1) Love in the Time of Corona

Freeform mengumumkan serial baru ini pada 29 Juni 2020. Drama komedi romantis empat episode ini akan dibintangi antara lain oleh pemenang penghargaan bergengsi Tony Leslie Odom Jr dan bintang The Affair Nicolette Robinson. Seperti judulnya, serial ini akan menampilkan kisah-kisah yang terjalin dari orang-orang yang mencari cinta di tengah pandemi global. Produksi film oleh TVLine ini sedang berlangsung dan akan mencakup syuting remote working para pemainnya di rumah mereka masing-masing.

[Baca Juga: Ulasan Film Netflix: Gambaran Dunia Usai Pandemi dalam Time to Hunt]

Untitled Wuhan Project Film Tentang Pandemi COVID-19

2) Untitled Wuhan Project

Love in the Time of Corona bukan satu-satunya proyek bertema COVID-19 yang diberitakan beberapa hari terakhir ini. Baru-baru ini juga diumumkan, Charles Randolph, penulis skenario Bombshell dan pemenang Oscar melalui The Big Short, sedang menulis skenario untuk SK Global. Kisah film ini akan berputar di sekitar awal pandemi COVID-19 dengan judul sementara Untitled Wuhan Project. Lokasi syuting di Tiongkok dan akan dibintangi pemain lokal negara tersebut. Randolph akan bertindak sebagai sutradara. "Semakin dalam kita menggali, semakin kaya kisah Wuhan menjadi," kata Randolph dalam sebuah pernyataan untuk deadline.com.

Songbird Film Tentang Pandemi COVID-19

3) Songbird

Pembuat film The Trip Michael Winterbottom juga sedang menyiapkan naskah dan penyutradaraan serial bertema pandemi. Yaitu tentang tentang tanggapan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson terhadap COVID-19. Johnson, yang tertular virus tersebut pada bulan April dan menghabiskan tiga malam dalam perawatan intensif, telah banyak dikritik karena munafik dalam menangani virus yang menyebabkan ribuan kematian di seluruh Inggris.

Tidak jelas kapan produksi akan dimulai untuk film ini karena keterbatasan sistem produksi film di tengah pandemi ini. Namun, Michael Bay sebagai produser film thriller pandemi Songbird ini, akan memulai produksi di Los Angeles. Bagaimana tepatnya ini akan terjadi dan apakah negara bagian California akan terus menjaga protokol kesehatan? Jawaban akan pertanyaan tersebut masih samar. Kemungkinan, Songbird akan menjadi film pertama yang syuting di Los Angeles kala pandemi.

[Baca Juga: Ulasan Film Sepuluh Meter, Karya Baru Yandy Laurens di Masa Pandemi]

Social Distance Film Tentang Pandemi COVID-19

4) Social Distance

Satu lagi film yang akan berusaha keras untuk bisa diproduksi adalah Social Distance karya Jenji Kohan. Serial Netflix ini telah diumumkan sejak April dan akan sepenuhnya melakukan syuting jarak jauh. Teknik pengambilan gambar semacam itu juga tergambar dalam judul film ini. Serial ini akan menjadi antologi bertema karantina yang dibuat, diproduksi, dan disutradarai beberapa sineas yang terlibat dalam Orange Is the New Black.

Dari empat film di atas, mana yang paling menarik bagi Anda? Pilih dan tunggu tanggal tayangnya!

Read More

Artikel Lainnya

2 Sutradara Perempuan Indonesia Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

Hobi dan Hiburan

2 Sutradara Perempuan Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

13 August 2020, 18:00

Kerjasama Netflix dengan Starvision dan Kalyana Shira dengan menggandeng dua sutradara perempuan ini menandakan investasi jangka panjang Netflix terhadap perfilman Indonesia.

Lebih Dekat dengan Jutaan Penggemarnya, realme Fans Fest Tahun Kedua Digelar.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dekat dengan Jutaan Penggemarnya, realme Fans Fest Tahun Kedua Digelar

13 August 2020, 17:00

Dalam waktu dekat, realme akan menggelar acara realme Fan Fest untuk menunjukkan apresiasinya kepada jutaan penggemarnya sekaligus untuk meluncurkan ponsel terbarunya.

UMKM Solo Ramai-Ramai Daftar Bansos Berdampak Antrean Buka Rekening Ikut Membeludak

Bisnis

UMKM Solo Ramai-Ramai Daftar Bantuan Modal, Antrean Buka Rekening Ikut Membeludak

13 August 2020, 16:00

Ini tak terlepas dari salah satu syarat yang mesti dipenuhi pelaku UMKM untuk bisa mengajukan bantuan, yakni memiliki rekening di bank BUMN.

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.


Comments


Please Login to leave a comment.