LoveCare, Aplikasi yang Sediakan Jasa Perawat Panggilan ke Rumah

Kesehatan

LoveCare, Aplikasi yang Sediakan Jasa Perawat Panggilan ke Rumah

Sering kali, beberapa orang mengaku tidak betah ketika harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Selain karena biayanya yang mahal, pasien juga lebih nyaman ketika berada di tempat tinggalnya sendiri. Untuk menjawab keluhan tersebut, Veronica Tan bersama timnya yang sebagian besar terdiri dari ahli medis membuat aplikasi yang dinamakan LoveCare.

LoveCare yang baru saja launching pada Kamis, 30 Januari 2020 itu merupakan startup pertama di Indonesia yang membantu menghubungkan perawat dengan pasien maupun keluarga pasien melalui platform online. Lovecare sendiri didirikan untuk memenuhi kebutuhan homecare yang berkualitas dan terpercaya dengan lebih mudah.

[Baca Juga: Layanan Kesehatan Khusus Lansia di Bogor Jawa Barat]

"LoveCare adalah hasil kolaborasi antara hati, kesehatan, dan teknologi. LoveCare lahir dari pengalaman menjabat ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta, serta keinginan untuk membuat inovasi di sektor kesehatan melalui teknologi," ucap Presiden Commisioner LoveCare Veronica Tan.

Nantinya lewat aplikasi LoveCare, pasien atau kerabat pasien bisa memesan jasa perawatan dari perawat junior hingga senior untuk jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan. Bahkan untuk tarifnya pun sudah tertera lengkap di aplikasi tersebut.

LoveCare, Aplikasi yang Sediakan Jasa Perawat Panggilan ke Rumah

Untuk menggunakan aplikasi LoveCare, Anda tinggal meng-install aplikasinya terlebih dahulu di ponsel lalu kemudian melakukan pendaftaran dengan mencantumkan nomer ponsel serta alamat email. Setelah itu, Anda akan disuruh untuk mengisi data pasien meliputi berat dan tinggi badan, umur tingkat kesadaran sampai tingkat mobilitas.

Pada halaman selanjutnya, Anda tinggal memilih jasa apa yang akan kalian gunakan. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda pilih seperti Dokter, Perawat sampai Fisioterapis yang bisa disewa jasanya. Aplikasi ini akan mengurus mulai dari pemesanan perawat, monitoring rekam medis pribadi pasien, sampai penjadwalan dan pembayaran yang semuanya berbasis online.

Untuk menggunakan jasa LoveCare terdapat dua kategori. LoveCare premium dengan kisaran harga mulai Rp500.000 per 12 jam dan LoveCare Regular dengan harga bervariasi karena berbentuk marketplace dengan harga di bawah pengawasan.

[Baca Juga: 5 Tips Penting Sebelum Memilih Rumah Sakit Bersalin]

Dengan harga tersebut, Anda tidak perlu khawatir tentang sertifikasi para tenaga medis yang terdaftar di LoveCare. Sebab, setiap perawat yang terdaftar di LoveCare telah menjalani serangkaian seleksi dan pelatihan khusus baik psikologis dan medik.

LoveCare juga membuka peluang bagi para tenaga medis yang ingin bergabung dengan mendaftarkan diri secara online di situr lovecare.id/join-us.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.