Pekan Depan LRT Akan Diuji Coba

Berita Kawasan

LRT Jakarta Akan Diuji Coba Pekan Depan

PT LRT Jakarta akan melakukan uji coba seluruh sistem kereta Light Rail Transit (LRT) Koridor Kelapa Gading-Velodrome. Uji coba tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh sistem LRT berjalan baik sebelum beroperasi secara komersial.

Direktur Proyek PT LRT Jakarta Iwan Takwin mengatakan, sistem LRT yang akan diuji coba mulai dari kereta, fasilitas, stasiun, pusat kontrol operasional hingga sistem tapping kartu. "Minggu depan akan kami uji coba seluruh sistem operasi. Termasuk sistem tiketing menggunakan kartu single trip internal," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (5/4/2019).

[Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Tarif Antarstasiun MRT Jakarta]

Menurut Iwan, setelah seluruh sistem diuji coba, pihaknya akan melibatkan publik serta melakukan simulasi pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM). "Rencananya pertengahan uji coba sistem LRT April akan melibatkan publik. Nanti kami informasikan," tandasnya.

Pekan Depan LRT Akan Diuji Coba

Siap Beroperasi Komersil

Sebelumnya, telah disampaikan bahwa LRT saat ini siap beroperasi secara komersial menyusul telah ditetapkannya tarif dan selesainya proses perizinan. Menurut Corporate Communication PT LRT Jakarta Melisa Suciati, pihaknya telah menyampaikan laporan kesiapan operasional LRT kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kami telah menyampaikan kesiapan beroperasi yang kemudian menjadi pertimbangan untuk menetapkan tanggal dimulainya operasional komersial LRT," ujarnya dalam kesempatan berbeda.

[Baca Juga: Kabar Gembira, Tarif MRT Diskon 50 Persen Selama April 2019]

Ia menjelaskan, saat ini besaran tarif dan perizinan LRT Koridor Kelapa Gading-Velodrome telah dikeluarkan dengan tarif flat Rp5.000.

Di samping itu, sambung Melisa, karyawan bagian operasional dan pemeliharaan telah mengantongi Sertifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Begitu pula dengan Dokumen Standar Operasional Prosedur (SPO).

[Baca Juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi Akhir Maret 2019]

Ia melanjutkan, seluruh rangkaian kereta LRT Jakarta juga telah mendapatkan sertifikasi sarana dari Kemenhub dan dinyatakan memenuhi persyaratan teknis serta laik beroperasi. Demikian pula dengan rekomendasi teknis prasarana LRT yang sudah mengantongi penilaian keselamatan "Pekan depan, kita akan lakukan simulasi pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM)," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.