Pekan Depan LRT Akan Diuji Coba

Berita Kawasan

LRT Jakarta Akan Diuji Coba Pekan Depan

PT LRT Jakarta akan melakukan uji coba seluruh sistem kereta Light Rail Transit (LRT) Koridor Kelapa Gading-Velodrome. Uji coba tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh sistem LRT berjalan baik sebelum beroperasi secara komersial.

Direktur Proyek PT LRT Jakarta Iwan Takwin mengatakan, sistem LRT yang akan diuji coba mulai dari kereta, fasilitas, stasiun, pusat kontrol operasional hingga sistem tapping kartu. "Minggu depan akan kami uji coba seluruh sistem operasi. Termasuk sistem tiketing menggunakan kartu single trip internal," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (5/4/2019).

[Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Tarif Antarstasiun MRT Jakarta]

Menurut Iwan, setelah seluruh sistem diuji coba, pihaknya akan melibatkan publik serta melakukan simulasi pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM). "Rencananya pertengahan uji coba sistem LRT April akan melibatkan publik. Nanti kami informasikan," tandasnya.

Pekan Depan LRT Akan Diuji Coba

Siap Beroperasi Komersil

Sebelumnya, telah disampaikan bahwa LRT saat ini siap beroperasi secara komersial menyusul telah ditetapkannya tarif dan selesainya proses perizinan. Menurut Corporate Communication PT LRT Jakarta Melisa Suciati, pihaknya telah menyampaikan laporan kesiapan operasional LRT kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kami telah menyampaikan kesiapan beroperasi yang kemudian menjadi pertimbangan untuk menetapkan tanggal dimulainya operasional komersial LRT," ujarnya dalam kesempatan berbeda.

[Baca Juga: Kabar Gembira, Tarif MRT Diskon 50 Persen Selama April 2019]

Ia menjelaskan, saat ini besaran tarif dan perizinan LRT Koridor Kelapa Gading-Velodrome telah dikeluarkan dengan tarif flat Rp5.000.

Di samping itu, sambung Melisa, karyawan bagian operasional dan pemeliharaan telah mengantongi Sertifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Begitu pula dengan Dokumen Standar Operasional Prosedur (SPO).

[Baca Juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi Akhir Maret 2019]

Ia melanjutkan, seluruh rangkaian kereta LRT Jakarta juga telah mendapatkan sertifikasi sarana dari Kemenhub dan dinyatakan memenuhi persyaratan teknis serta laik beroperasi. Demikian pula dengan rekomendasi teknis prasarana LRT yang sudah mengantongi penilaian keselamatan "Pekan depan, kita akan lakukan simulasi pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM)," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Meningkatkan Hormon Serotonin Mampu Mencegah Depresi

Kesehatan

Meningkatkan Hormon Serotonin Mampu Mencegah Depresi

19 August 2019, 23:00  |  2 Views

Tubuh manusia memiliki komponen ajaib yang dirancang untuk menghadapi tantangan dalam beraktivitas. Serotonin ialah hormon yang dapat diandalkan untuk mencegah depresi.

Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi

Pendidikan

Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi

19 August 2019, 22:00  |  1 Views

Kementerian Perindustrian terus mendorong pelaku industri untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan vokasi.

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

Kecantikan dan Fashion

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

19 August 2019, 21:00  |  5 Views

Toner memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan kulit Anda, namun sebelum menggunakannya coba perhatikan kiat memilih toner sesuai jenis kulit.

Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville

Berita Kawasan

Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville

19 August 2019, 20:00  |  4 Views

Pemprov DKI memutuskan untuk menanam bougenville di sejumlah titik Jakarta Pusat demi mengendalikan polusi udara Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.