Pekan Depan LRT Akan Diuji Coba

Berita Kawasan

LRT Jakarta Akan Diuji Coba Pekan Depan

PT LRT Jakarta akan melakukan uji coba seluruh sistem kereta Light Rail Transit (LRT) Koridor Kelapa Gading-Velodrome. Uji coba tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh sistem LRT berjalan baik sebelum beroperasi secara komersial.

Direktur Proyek PT LRT Jakarta Iwan Takwin mengatakan, sistem LRT yang akan diuji coba mulai dari kereta, fasilitas, stasiun, pusat kontrol operasional hingga sistem tapping kartu. "Minggu depan akan kami uji coba seluruh sistem operasi. Termasuk sistem tiketing menggunakan kartu single trip internal," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (5/4/2019).

[Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Tarif Antarstasiun MRT Jakarta]

Menurut Iwan, setelah seluruh sistem diuji coba, pihaknya akan melibatkan publik serta melakukan simulasi pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM). "Rencananya pertengahan uji coba sistem LRT April akan melibatkan publik. Nanti kami informasikan," tandasnya.

Pekan Depan LRT Akan Diuji Coba

Siap Beroperasi Komersil

Sebelumnya, telah disampaikan bahwa LRT saat ini siap beroperasi secara komersial menyusul telah ditetapkannya tarif dan selesainya proses perizinan. Menurut Corporate Communication PT LRT Jakarta Melisa Suciati, pihaknya telah menyampaikan laporan kesiapan operasional LRT kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kami telah menyampaikan kesiapan beroperasi yang kemudian menjadi pertimbangan untuk menetapkan tanggal dimulainya operasional komersial LRT," ujarnya dalam kesempatan berbeda.

[Baca Juga: Kabar Gembira, Tarif MRT Diskon 50 Persen Selama April 2019]

Ia menjelaskan, saat ini besaran tarif dan perizinan LRT Koridor Kelapa Gading-Velodrome telah dikeluarkan dengan tarif flat Rp5.000.

Di samping itu, sambung Melisa, karyawan bagian operasional dan pemeliharaan telah mengantongi Sertifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Begitu pula dengan Dokumen Standar Operasional Prosedur (SPO).

[Baca Juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi Akhir Maret 2019]

Ia melanjutkan, seluruh rangkaian kereta LRT Jakarta juga telah mendapatkan sertifikasi sarana dari Kemenhub dan dinyatakan memenuhi persyaratan teknis serta laik beroperasi. Demikian pula dengan rekomendasi teknis prasarana LRT yang sudah mengantongi penilaian keselamatan "Pekan depan, kita akan lakukan simulasi pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM)," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.