Rahasia Cantik Alami Ala Ratu Mesir Cleopatra Garam

Properti dan Solusi

Luar Biasa, Ini Manfaat Garam Selain untuk Bumbu Masakan

Garam merupakan bumbu dapur yang paling sering dipakai ke dalam berbagai jenis masakan. Dengan menambahkan garam ke dalam hidangan Anda, makanan pun terasa lebih gurih dan lezat. Namun, tahukah Anda, garam bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lainnya yang tidak banyak orang ketahui? Berikut ada empat cara jenius dalam menggunakan garam yang tak sekadar sebagai bumbu masak.

[Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Garam Ini, Jarang Orang Tahu Lho!]

1) Mencegah Apel Kecokelatan

Rendaman air asin dapat membuat tampilan apel dan rasanya segar lebih lama sekaligus mencegah rasa kecokelatan dengan enzimatik yang disebabkan oleh oksidasi. Menurut Erica Williams, Manajer Senior, Consumer Insights, Consumer Affairs & Engagement di Morton Salt yang dilansir dari realsimple.com (28/02/2020). Untuk menjaga selera apel Anda, tambahkan ½ sendok teh garam ke dalam 1 gelas air dingin dan aduk. Rendam irisan apel ke dalam air garam sekitar sepuluh menit, kemudian tiriskan dan simpan. Cara ini juga bisa digunakan untuk kentang.

Kenali Jenis-jenis Garam Ini, Jarang Orang Tahu loh Fleur de Sel atau Kembang Garam

2) Membuat Botol Minuman Cepat Dingin

Jika Anda yang menjadi tuan rumah pesta dadakan, tentu Anda akan menyukai hack ini. Menambahkan garam ke dalam ember es Anda akan mendinginkan minuman lebih cepat. Letakkan botol minuman ke dalam ember es atau wadah tinggi lainnya. Tambahkan batu es di bagian bawah dan taburi dengan beberapa sendok makan garam. Lanjutkan untuk melapisi garam dan batu es sampai mencapai leher botol, lalu tambahkan air ke permukaan es. Setelah 10 hingga 12 menit, buka dan sajikan.

Kenali Jenis-jenis Garam Ini, Jarang Orang Tahu loh Garam Batu

3) Membersihkan Talenan

Untuk membantu menghilangkan bau dari talenan kayu, cukup tuangkan garam laut dalam jumlah besar langsung ke permukaannya. Gosok dengan kain lembab dan bilas dengan air hangat.

4) Membersihkan Tangan dari Bau Bawang

Jika Anda baru saja memotong bawang putih dan akan bertemu dengan seseorang, jangan khawatir tangan Anda bau bawang. Cukup gosokkan tangan Anda dengan campuran jus lemon dan garam, lalu cuci dengan sabun.

[Baca Juga: Garam Himalaya Warna Merah Jambu Kesehatan yang Bernutrisi]

Luar biasa bukan, manfaat garam yang bisa digunakan selain sebagai bumbu masakan? Mudah ditemukan dan murah.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.