Lukisan 3D di Marunda Jadi Spot Swafoto Favorit Warga

Berita Kawasan

Lukisan 3D di Marunda Jadi Spot Swafoto Favorit Warga

Berkat media sosial yang kerap kali jadi tempat membagikan foto membuat tren wisata baru yang hingga kini masih digemari, yaitu wisata swafoto. Biasanya tempat wisata swafoto lebih mengedepankan properti, pernak-pernik, lukisan atau instalasi unik yang instagrammable atau bagus dan berharga jika dibagikan di media sosial khususnya Instagram.

Bukan hanya tempat wisata untuk milenial saja yang menyediakan tempat tertentu untuk para pengunjungnya befoto namun dibeberapa tempat umum yang bukan tempat wisata juga mulai disediakan tempat khusus untuk para penyuka foto.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Wacanakan Marunda Kepu Jadi Lokasi Wisata]

Salah satu tempat tersebut adalah Rusun Marunda. Salah satu komplek tempat tinggal warga di wilayah Jakarta utara ini terdapat lukisan kolam ikan yang berformat tiga dimensi. Dikutip dari beritajakarta.id (15/4/2019), lukisan yang dimaksud terletak di selasar Blok D1, Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Tak perlu waktu lama, lokasi inipun sekejab jadi objek foto favorit untuk para warga. Salah satu warga RT15/02 Kelurahan Marunda Neng Sulastri mengatakan, lokasi ini Ia gunakan sebagai tempat berfoto dan bermain sembari menunggu anaknya yang sedang mengikuti kursus.

[Baca Juga: TPS Disulap Menjadi Taman Bunga Matahari]

Menurut pengakuannya, Ia baru mengetahui kalau di Rusun Marunda terdapat lokasi menarik untuk tempat foto. “Bagus, jadi tidak usah jauh-jauh kalau mau (wisata) swafoto,” ujarnya.

Disediakannya lukisan tiga dimensi yang bagus dijadikan wisata foto tersebut bukan tanpa alasan. Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Marunda Ageng Darminto menyebutkan, lukisan tiga dimensi tersebut dibuat berdasarkan arahan dari Gubernur Anies Baswedan. Menurutnya Gubernur DKI Jakarta itu mengarahkan pada petugas Pengelola Rumah Susun untuk membuat ruang ketiga bagi warga berinteraksi, bermain, dan berkumpul.

[Baca Juga: Lukisan Mural Bermunculan untuk ‘Mempercantik’ Kota Tua Jakarta]

Proses pembuatan lokasi favorit ini pun tidak membutuhkan waktu lama, pasalnya proses pelukisan hanya memakan waktu lima hari mulai yaitu, mulai dari 8-12 April 2019. Ageng juga menceritakan makna di balik gambar tersebut, “Lumba-lumba memiliki arti ikan yang baik hati dan penolong. Gambar ini menyimbolkan Marunda sebagai daerah pesisir.”

Bukan hanya sekedar filosofi, ia berharap lukisan ikan tersebut dapat menjadi suri tauladan untuk anak-anak yang berkunjung sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi muda yang positif. "Spot swafoto itu juga sebagai langkah awal menyiapkan rusun sebagai destinasi wisata baru," katanya.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.