Macam-macam Skincare yang Cocok untuk Usia 20-an

Kecantikan dan Fashion

Macam-macam Skincare yang Cocok untuk Usia 20-an

Bertambahnya usia, kulit wajah juga perlu perhatian. Memilih produk skincare sebaiknya harus tepat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Terlebih pada usia 20-an, perawatan kulit wajah tentu akan berbeda saat usia belasan tahun. Pada usia 20-an rangkaian jenis skincare jangan diabaikan demi kesehatan kulit wajah Anda dan menunda penuaan dini. Beberapa skincare menawarkan kebutuhan kulit sesuai usia. Nah, di usia 20-an, pergantian sel kulit akan berkurang sebanyak 28 persen. Selain itu, produksi kolagen juga akan berkurang. Bila Anda pada usia 20-an dan ingin mencegah garis-garis halus dan kerutan dini, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dan beberapa produk skincare yang dapat Anda gunakan di usia 20-an. Seperti dilansir bebeautiful.in (24/10/2019), berikut ulasannya.

Macam-macam Skincare yang Cocok untuk Usia 20-an

  • Tabir Surya atau Sunscreen

Sebagian besar kerusakan kulit terjadi akibat paparan sinar matahari; karenanya sangat penting untuk memakai tabir surya minimum SPF 30 terlebih lagi ketika Anda di luar ruangan. Perawatan kulit wajah Anda perlu dijaga dengan memakai suncreen. Pakailah produk tabir surya saat di dalam dan luar ruangan yang dapat dipakai berulang kali selang dua jam.

[Baca Juga: 5 Hal Ini Dapat Mempercepat Penuaan]

  • Krim Mata pada Bawah Mata

Daerah di bawah mata adalah salah satu yang jenis kulit paling halus, dan di situlah tanda-tanda penuaan mulai terlihat sejak dini. Karena itu, sangat penting untuk mulai menggunakan krim mata pasca usia 25 Tahun untuk mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan.

  • Pelembap atau Moisturizer akan Mencegah Penuaan Dini

Pilihlah pelembap yang cocok untuk jenis dan masalah kulit Anda. Pelembap ampuh mencegah penuaan dini. Gunakanlah pelembap bertekstur ringan yang dapat meresap dengan cepat.

[Baca Juga: 4 Produk Retinol untuk Atasi Tanda Penuaan Pada Kulit]

  • Exfoliator Juga Penting

Pengelupasan kulit membantu menjaga kulit Anda terlihat segar dan bercahaya. Menyingkirkan semua sel kulit mati dan memastikan bahwa kulit Anda lebih mampu menyerap produk perawatan kulit.

  • Jangan Lupa untuk Menggunakan Serum malam

Di usia 20-an, Anda harus mulai meningkatkan hidrasi dalam rutinitas perawatan kulit Anda, jadi hanya menggunakan pelembap saja tidak akan cukup. Ini karena seiring bertambahnya usia, kulit Anda berubah dan menjadi lebih kering. Jadi, gunakan krim malam atau serum hydrating.

Jangan malas untuk menerapkan aneka perawatan kulit wajah Anda. Karena setiap wanita tentu menginginkan wajah yang selalu muda dan cerah.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.