Macam-macam Skincare yang Cocok untuk Usia 20-an

Kecantikan dan Fashion

Macam-macam Skincare yang Cocok untuk Usia 20-an

Bertambahnya usia, kulit wajah juga perlu perhatian. Memilih produk skincare sebaiknya harus tepat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Terlebih pada usia 20-an, perawatan kulit wajah tentu akan berbeda saat usia belasan tahun. Pada usia 20-an rangkaian jenis skincare jangan diabaikan demi kesehatan kulit wajah Anda dan menunda penuaan dini. Beberapa skincare menawarkan kebutuhan kulit sesuai usia. Nah, di usia 20-an, pergantian sel kulit akan berkurang sebanyak 28 persen. Selain itu, produksi kolagen juga akan berkurang. Bila Anda pada usia 20-an dan ingin mencegah garis-garis halus dan kerutan dini, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dan beberapa produk skincare yang dapat Anda gunakan di usia 20-an. Seperti dilansir bebeautiful.in (24/10/2019), berikut ulasannya.

Macam-macam Skincare yang Cocok untuk Usia 20-an

  • Tabir Surya atau Sunscreen

Sebagian besar kerusakan kulit terjadi akibat paparan sinar matahari; karenanya sangat penting untuk memakai tabir surya minimum SPF 30 terlebih lagi ketika Anda di luar ruangan. Perawatan kulit wajah Anda perlu dijaga dengan memakai suncreen. Pakailah produk tabir surya saat di dalam dan luar ruangan yang dapat dipakai berulang kali selang dua jam.

[Baca Juga: 5 Hal Ini Dapat Mempercepat Penuaan]

  • Krim Mata pada Bawah Mata

Daerah di bawah mata adalah salah satu yang jenis kulit paling halus, dan di situlah tanda-tanda penuaan mulai terlihat sejak dini. Karena itu, sangat penting untuk mulai menggunakan krim mata pasca usia 25 Tahun untuk mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan.

  • Pelembap atau Moisturizer akan Mencegah Penuaan Dini

Pilihlah pelembap yang cocok untuk jenis dan masalah kulit Anda. Pelembap ampuh mencegah penuaan dini. Gunakanlah pelembap bertekstur ringan yang dapat meresap dengan cepat.

[Baca Juga: 4 Produk Retinol untuk Atasi Tanda Penuaan Pada Kulit]

  • Exfoliator Juga Penting

Pengelupasan kulit membantu menjaga kulit Anda terlihat segar dan bercahaya. Menyingkirkan semua sel kulit mati dan memastikan bahwa kulit Anda lebih mampu menyerap produk perawatan kulit.

  • Jangan Lupa untuk Menggunakan Serum malam

Di usia 20-an, Anda harus mulai meningkatkan hidrasi dalam rutinitas perawatan kulit Anda, jadi hanya menggunakan pelembap saja tidak akan cukup. Ini karena seiring bertambahnya usia, kulit Anda berubah dan menjadi lebih kering. Jadi, gunakan krim malam atau serum hydrating.

Jangan malas untuk menerapkan aneka perawatan kulit wajah Anda. Karena setiap wanita tentu menginginkan wajah yang selalu muda dan cerah.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.