KELAPA GADING-KESEHATAN-MACTIVATION HOLIDAY 2018 MENDOBRAK SENSORI DAN RANGSANG KERJA OTAK-OCI-1100 px X 600 px-02.jpg

Kesehatan

Mactivation Mendobrak Sensori dan Rangsang Fungsi Otak

Manusia kerap abai pada panca indera dan membiarkan berbagai stimulus masuk tanpa disaring terlebih dahulu. Riuhnya bunyi di sekitar melemahkan manusia dari potensi menangkap informasi penting, karena indera pendengaran tak lagi menonjol dibandingkan indera penglihatan sebagai penyerap info.

Hal tersebut membuat kesanggupan untuk menyimak turun dari rata-rata kemampuan manusia seharusnya. Indera peraba, sensasi gerak, dan kendali pada tubuh umumnya tak lagi Anda sadari, sampai suatu saat tubuh merasa nyeri hingga mengganggu kontrol gerak dalam hal kecepatan. Atau yang lebih berbahaya, penurunan kemampuan ini mengakibatkan kecerobohan yang mencelakakan.

Masalah-masalah tersebut menjadi perhatian Mactivation yang merupakan lembaga sebagai wadah pengembang produk, potensi, dan penyelerasaan kompetensi dengan menitikberatkan proses sensori. Dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (18/12/2018), mereka menjelaskan mengenai pentingnya menyaring serta mengombinasikan kebutuhan untuk penguatan kerja otak.

Mactivation Holiday 2018

Merasakan Sensasi Sensori

Lembaga ini mengadakan kegiatan Mactivation Holiday 2018 di Sport Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara (16/12/2018). Bertepatan dengan dimulainya liburan anak sekolah, kegiatan ini menjadi momen interaksi sensori dengan sasaran membangunkan kembali indera yang terlena selama menjalani rutinitas harian.

[Baca Juga: Radiasi Ponsel Sebabkan Kanker Otak, Benarkah?]

Dalam acara ini, Mactivation mengajak peserta melakukan variasi kombinasi gerakan untuk mendobrak sensori, dan kemudian merangsang kerja otak yang menyeluruh. Kombinasi gerakan itu bekerja pada elemen dasar postur dan kendali gerak, agar manusia mendapatkan kembali kerja otak yang cepat, efektif, dan sigap.

Mactivation Holiday 2018

Mactivation Holiday 2018 dipandu Praktisi Neurosains Anne Gracia bersama Riko Ariefano sebagai pengelola, serta unit neurowellness yang dipimpin Pakar Ilmu Kedokteran Bio Fisika dr. Lia Brasali. Kegiatan ini diikuti berbagai kelompok usia dari kanak-kanak hingga lansia. Acara Mactivation pertama ini bertujuan untuk membuka sensasi sensori audio, penciuman, taktil, sensasi pada otot dan sendi, serta pengenalan bagian tubuh, agar semuanya dapat mengalami optimalisasi kendali yang selaras. Kegiatan ini memanfaatkan alam sebagai media interaksi, seperti air dan udara.

[Baca Juga: Ingin Menyekolahkan Buah Hati ke Sekolah Alam? Ini Beberapa Pilihannya]

Rancananya pada 2019 nanti, Mactivation mengadakan akan mengadakan berbagai kegiatan sejenis. Masih dengan konsep peningkatan intervensi sensori untuk efisiensi kerja otak menuju kecerdasan. Ke depannya, Mactivation ingin menjadi rumah pengembang dan wadah kolaborasi penerapan neurosains demi hidup yang lebih tangguh dan sejahtera.

Read More

Artikel Lainnya

Warga Tambakrejo Dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

Properti dan Solusi

Warga Tambakrejo dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

26 January 2021, 20:09

Kini sesuai janji Wali Kota Semarang, Kampung Nelayan sekarang telah didirikan Pemerintah Kota Semarang yang diperuntukkan bagi warga Tambakrejo.

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rooslain 2 years, 1 month lalu
    rooslain

    Untuk alamat lengkap dan informasi lebih lanjut bisa kontak ke +6281291907217

  • Ehsan 2 years, 1 month lalu
    ehsan

    Dimana alamat lengkap pelatihan ini?