Madu Sebagai Masker Wajah Alami

Kecantikan dan Fashion

Madu Sebagai Masker Wajah Alami

Madu adalah nutrisi dari bahan alam yang sangat baik untuk kesehatan. Madu dihasilkan oleh lebah yang menghisap sari makanan dari berbagai jenis tumbuhan. Sari makanan ini menjadi nektar yang kemudian dijadikan bahan makanan untuk lebah. Mereka mengeluarkan bahan madu sebagai cairan yang banyak mengandung enzim. Khasiat madu untuk kesehatan sudah sangat terkenal dan bahkan bisa mengobati berbagai penyakit.

Madu mentah memiliki sifat antibakteri alami dan mengandung enzim dan probiotik yang baik untuk kulit. Metode ini bisa sangat baik untuk kulit berjerawat karena tidak menghentikan kelembapan dari kulit tapi juga mengurangi minyak dan bakteri. Madu juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Madu lebih lembut daripada sabun, yang mengurangi minyak dan dengan lembut memelihara kulit.

Madu Sebagai Masker Wajah Alami

Sejumlah dokter telah menggunakan madu mentah untuk mempercepat penyembuhan kulit pada perawatan medis, karena membantu mengurangi bakteri dan mempercepat penyembuhan sekaligus melindungi kulit dari gangguan luar kulit. Bahkan sekarang ada sejenis salep yang menggunakan madu untuk penyembuhan luka bakar.

[Baca Juga: Resep Rambut Sehat dengan Avokad dan Madu]

Berikut ialah cara membuat masker wajah alami dengan menggunakan madu:

  • Taruh madu ke dalam mangkuk kaca. Panaskan dengan cara merendam bagian luar mangkuk dalam air panas, kemudian tunggu hingga madu menjadi hangat.
  • Oleskan madu pada wajah. Hindari bagian mata dan sekitar bibir.
  • Pijatkan ke kulit dengan gerakan melingkar untuk mendapatkan semua area kulit.
  • Biarkan selama 5 hingga 10 menit untuk membersihkan pori-pori yang mendalam.
  • Bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
  • Untuk menghilangkan jerawat maka gunakan campuran satu sendok makan madu dengan dua sendok makan getah lidah buaya pada wajah. Oleskan dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

[Baca Juga: Mencicipi Macam-macam Jenis Madu Pramuka Sambil Berwisata]

Dalam membuat masker dari madu ini dapat dilakukan di mana pun karena tidak memerlukan banyak peralatan. Hanya saja, Anda perlu kesabaran dan ketekunan selama menggunakan masker ini hingga berhasil. Perlu Anda ketahui bahwa masker ini tidak memberikan efek instan dan sifatnya natural, sehingga aman digunakan.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.