Madu Sebagai Masker Wajah Alami

Kecantikan dan Fashion

Madu Sebagai Masker Wajah Alami

Madu adalah nutrisi dari bahan alam yang sangat baik untuk kesehatan. Madu dihasilkan oleh lebah yang menghisap sari makanan dari berbagai jenis tumbuhan. Sari makanan ini menjadi nektar yang kemudian dijadikan bahan makanan untuk lebah. Mereka mengeluarkan bahan madu sebagai cairan yang banyak mengandung enzim. Khasiat madu untuk kesehatan sudah sangat terkenal dan bahkan bisa mengobati berbagai penyakit.

Madu mentah memiliki sifat antibakteri alami dan mengandung enzim dan probiotik yang baik untuk kulit. Metode ini bisa sangat baik untuk kulit berjerawat karena tidak menghentikan kelembapan dari kulit tapi juga mengurangi minyak dan bakteri. Madu juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Madu lebih lembut daripada sabun, yang mengurangi minyak dan dengan lembut memelihara kulit.

Madu Sebagai Masker Wajah Alami

Sejumlah dokter telah menggunakan madu mentah untuk mempercepat penyembuhan kulit pada perawatan medis, karena membantu mengurangi bakteri dan mempercepat penyembuhan sekaligus melindungi kulit dari gangguan luar kulit. Bahkan sekarang ada sejenis salep yang menggunakan madu untuk penyembuhan luka bakar.

[Baca Juga: Resep Rambut Sehat dengan Avokad dan Madu]

Berikut ialah cara membuat masker wajah alami dengan menggunakan madu:

  • Taruh madu ke dalam mangkuk kaca. Panaskan dengan cara merendam bagian luar mangkuk dalam air panas, kemudian tunggu hingga madu menjadi hangat.
  • Oleskan madu pada wajah. Hindari bagian mata dan sekitar bibir.
  • Pijatkan ke kulit dengan gerakan melingkar untuk mendapatkan semua area kulit.
  • Biarkan selama 5 hingga 10 menit untuk membersihkan pori-pori yang mendalam.
  • Bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
  • Untuk menghilangkan jerawat maka gunakan campuran satu sendok makan madu dengan dua sendok makan getah lidah buaya pada wajah. Oleskan dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

[Baca Juga: Mencicipi Macam-macam Jenis Madu Pramuka Sambil Berwisata]

Dalam membuat masker dari madu ini dapat dilakukan di mana pun karena tidak memerlukan banyak peralatan. Hanya saja, Anda perlu kesabaran dan ketekunan selama menggunakan masker ini hingga berhasil. Perlu Anda ketahui bahwa masker ini tidak memberikan efek instan dan sifatnya natural, sehingga aman digunakan.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.