IMG-20211018-WA0012-750x375.jpg

Pendidikan

Mahasiswa UMA Dapat Medali Perak di PON Papua, Ini kata Rektor

Rektor Universitas Medan Area (UMA) Prof Dr Ir Dadan Ramdan MEng MSc menyatakan bangga atas keberhasilan Muhammad Rizki Firdaus, mahasiswa Fakultas Pertanian UMA, menyabet medali perak dalam cabang olahraga tarung derajat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, baru-baru ini.

“Kami sangat bangga punya mahasiswa yang berprestasi nasional seperti Muhammad Rizki Firdaus. Dia bukan saja mengharumkan nama UMA, tapi juga menambah raihan medali kontingen Sumut di PON Papua,” ujarnya kepada wartawan (21/10/2021).

Rektor menegaskan, pimpinan universitas bersama Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) sangat mendukung mahasiswa berprestasi. Sebelumnya, mahasiswa Fakultas Hukum UMA Josua Sitinjak yang menorehkan prestasi dalam cabor kungfu dan wushu di sejumlah kejuaraan, telah menerima penghargaan dari UMA. Dan atas prestasinya pula, Josua telah diterima menjadi anggota Polri, kendati kuliahnya belum selesai.

[Baca Juga: Universitas Medan Area Kampus Swasta Terbaik di Pulau Sumatera]

Sedikit apapun prestasi mahasiswa, tetap kita hargai. Paling tidak kita akan berikan penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan saat acara wisuda UMA,” kata rektor.

Rektor mengharapkan, Muhammad Rizki Firdaus yang tinggal sidang meja hijau akan diwisuda pada November mendatang dan setelah diwisuda kemudian diterima bekerja di BUMD atau Polri — sesuai janji Gubsu dan Kaploldasu — seraya terus menekuni dunia olahraga khususnya di cabang olahraga tarung derajat. “Segera selesaikan kuliah dan teruslah latihan agar raihan prestasi di bidang olahrga ini meningkat,” kata rektor.

Mantan Dekan Falultas Teknik UMA ini juga mendukung Rizki agar melanjutkan pendidikan S2 nantinya di PPs UMA, apalagi alumni S1 UMA akan ada potongan uang kuliah.

rektor-UMA-Medan.jpg

Rektor juga mendukung Rizki dan pengurus Kodratsu mengembangkan olahraga tarung derajat di kampus UMA, agar lahir Rizki-Rizki lainnya dari kampus UMA. Apalagi sarjana pertanian, sebaiknya dibekali keterampilan bela diri karena berkutat dengan dunia lapangan.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov Kodratsu Imran Akhmad menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada UMA yang telah memperhatikan atlet berprestasi. “Terimakasih Pak Rektor atas dukungan kepada Rizki, dan terimakasih kepada Dekan Fakultas Pertanian UMA yang telah menjemput rombongan tarung derajat di Bandara Kualanamu,” ujar Imran.

[Baca Juga: Bangga, Kota Depok Ikut Sumbang Medali Pada PON XX di Papua]

Dia memceritakan, sebenarnya Rizki ditargetkan meraih medali emas di PON XX Papua, namun target itu tak tercapai karena Rizki masih terganggu bekas cedera beberapa waktu sebelumnya. "Tapi kita tetap bergembira. Tarung derajat Sumut hanya mengirim dua atlet ke PON Papua, dan keduanya meraih medali. Selain Rizki, Farhan Attamamil Arda (mahasiswa UIN Sumut) bahkan merebut medali emas. Kita jauh lebih beruntung dari cabor lainnya yang banyak mengirim atlet, tapi tak meraih medali,” kata dosen Unimed ini.

Pelatih Tarung Derajat Sumut Hizrah Saputra Harahap menyatakan, dengan perhatian UMA, mudah-mudahan bisa memacu Muhammad Rizki Firdaus lebih tekun berlatih, hingga meraih medali emas pada PON 2024 mendatang dimana Sumut akan menjadi tuan rumah.

“Untuk adinda Muhammad Rizki Firdaus kita dorong terus berprestasi di bidang olahraga tarung derajat," pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.