Serpong-Pendidikan_Mahasiswa-UMN-Jadi-Juara-Kompetisi-Animasi-Jepang-Emil.jpg

Pendidikan

Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Juarai Kompetisi Animasi di Jepang

Dua tim mahasiswa berhasil mengharumkan nama Tanah Air. Setelah mereka dikirim ke Negeri Sakura pada pertengahan November 2018 untuk mengikuti kompetisi film animasi DigiCon6 yang diadakan di Kota Tokyo, Jepang. Para mahasiswa tersebut kemudian membawa pulang penghargaan DigiCon6 Japan Awards 2018 dengan karya mereka. Para mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Multimedia Nusantara yang kampusnya berlokasi di Kelapa Dua Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang.

Sekadar informasi, DigiCon6 Awards merupakan kompetisi yang diadakan oleh Tokyo Broadcasting System Holdings,Inc (TBS). Kompetisi ini digelar di wilayah Asia, termasuk Jepang, dengan tujuan mencari serta menghargai para pembuat konten video dengan memberikan penghargaan yang mengakui hasil kerja keras mereka. Namun tidak semua para content creator dapat mendapatkan penghargaan tersebut. Karena mereka harus melalui proses seleksi ketat dari pihak TBS.

Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Raih Penghargaan DigiCon6 Japan Awards 2018

Dua tim mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang dikirim ke Jepang tersebut sebelumnya sudah meraih penghargaan DigiCon6 Asia Award Tingkat Regional Indonesia. Karena itulah para mahasiswa tersebut membawa hasil karya mereka yaitu Keluarga Satu Setengah dan Life of Death untuk dilombakan di Negeri Sakura.

[Baca Juga: Kursus Menjadi Filmmaker Andal di Dekat Pejaten Village]

Sebagaimana dilansir dari press release yang diterima PingPoint.co.id, Robert Sunny selaku salah satu pembuat film Keluarga Satu Setengah menjelaskan karyanya berhasil meraih penghargaan Silver Innovative Art. Penghargaan itu diberikan untuk mengapresiasi karya dengan gaya penceritaan serta visual unik yang berbeda dengan film lainnya yang datang ke meja penjurian.

Namun menariknya penghargaan yang diberikan kepada film Life of Death yakni Rising Star Award. Pasalnya, penghargaan ini sebenarnya tidak ada dalam daftar penghargaan resmi DigiCon6 Japan Awards 2018.

Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Raih Penghargaan DigiCon6 Japan Awards 2018

“Mereka (juri) rela menambahkan award, membawa kita ke panggung untuk menerimanya dan bahkan bilang merasa malu tidak mempersiapkan penghargaan jenis ini dari sebelumnya. Kami hanya bisa senang, hormat dan berterima kasih kepada mereka pada saat itu,” jelas salah satu pembuat Life of Death, Jason Kiantoro.

[Baca Juga: Belajar Kreatif Menjadi Komikus Profesional]

Para mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara tersebut tidak bisa menutupi rasa bangga dan gembira mereka. Karena hasil karya mereka harus menghadapi para pembuat film animasi lainnya yang berasal dari Kamboja, China, Hongkong, India, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Vietnam dan Thailand.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.