Serpong-Pendidikan_Mahasiswa-UMN-Jadi-Juara-Kompetisi-Animasi-Jepang-Emil.jpg

Pendidikan

Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Juarai Kompetisi Animasi di Jepang

Dua tim mahasiswa berhasil mengharumkan nama Tanah Air. Setelah mereka dikirim ke Negeri Sakura pada pertengahan November 2018 untuk mengikuti kompetisi film animasi DigiCon6 yang diadakan di Kota Tokyo, Jepang. Para mahasiswa tersebut kemudian membawa pulang penghargaan DigiCon6 Japan Awards 2018 dengan karya mereka. Para mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Multimedia Nusantara yang kampusnya berlokasi di Kelapa Dua Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang.

Sekadar informasi, DigiCon6 Awards merupakan kompetisi yang diadakan oleh Tokyo Broadcasting System Holdings,Inc (TBS). Kompetisi ini digelar di wilayah Asia, termasuk Jepang, dengan tujuan mencari serta menghargai para pembuat konten video dengan memberikan penghargaan yang mengakui hasil kerja keras mereka. Namun tidak semua para content creator dapat mendapatkan penghargaan tersebut. Karena mereka harus melalui proses seleksi ketat dari pihak TBS.

Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Raih Penghargaan DigiCon6 Japan Awards 2018

Dua tim mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang dikirim ke Jepang tersebut sebelumnya sudah meraih penghargaan DigiCon6 Asia Award Tingkat Regional Indonesia. Karena itulah para mahasiswa tersebut membawa hasil karya mereka yaitu Keluarga Satu Setengah dan Life of Death untuk dilombakan di Negeri Sakura.

[Baca Juga: Kursus Menjadi Filmmaker Andal di Dekat Pejaten Village]

Sebagaimana dilansir dari press release yang diterima PingPoint.co.id, Robert Sunny selaku salah satu pembuat film Keluarga Satu Setengah menjelaskan karyanya berhasil meraih penghargaan Silver Innovative Art. Penghargaan itu diberikan untuk mengapresiasi karya dengan gaya penceritaan serta visual unik yang berbeda dengan film lainnya yang datang ke meja penjurian.

Namun menariknya penghargaan yang diberikan kepada film Life of Death yakni Rising Star Award. Pasalnya, penghargaan ini sebenarnya tidak ada dalam daftar penghargaan resmi DigiCon6 Japan Awards 2018.

Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Raih Penghargaan DigiCon6 Japan Awards 2018

“Mereka (juri) rela menambahkan award, membawa kita ke panggung untuk menerimanya dan bahkan bilang merasa malu tidak mempersiapkan penghargaan jenis ini dari sebelumnya. Kami hanya bisa senang, hormat dan berterima kasih kepada mereka pada saat itu,” jelas salah satu pembuat Life of Death, Jason Kiantoro.

[Baca Juga: Belajar Kreatif Menjadi Komikus Profesional]

Para mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara tersebut tidak bisa menutupi rasa bangga dan gembira mereka. Karena hasil karya mereka harus menghadapi para pembuat film animasi lainnya yang berasal dari Kamboja, China, Hongkong, India, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Vietnam dan Thailand.

Read More

Artikel Lainnya

Gempa 1.jpg

Berita Kawasan

Gempa 6,7 Skala Richter di Malang Sambung Rentetan Musibah di Indonesia

11 April 2021, 10:02

Gempa Malang menjadi rentetan bencana di Indonesia yang perlu diwaspadai kelanjutannya.

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.


Comments


Please Login to leave a comment.