Ingin Terhindar Dari Virus Detox Tubuh Anda Dengan Buah-Buahan Ini Lemon

Kesehatan

Makanan Asam Ini Bagus untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Banyak cara untuk melakukan diet, mulai dari makan makanan sehat, berolahraga seacra tuin, hingga mengonsumsi makanan yang dipercaya mampu membantu mengurangi berat badan. Misalnya seperti buah atau sayuran yang punya asam cukup tinggi dinilai mampu memperlancar metabolisme.

Maka dari itu, melansir dari boldsky.com (9/6/2020) inilah beberapa makanan yang mampu membantu menurunkan berat badan secara sehat.

Makanan Asam Ini Bagus untuk Bantu Turunkan Berat Badan Lemon

1) Lemon

Lemon mengandung tinggi antioksidan dan nutrisi lainnya. Di Indonesia sendiri lemon populer dijadikan salah satu makanan atau minuman pendamping saat sedang berdiet, misalnya dengan dijadikan infused water atau sari lemon. Mengkonsumsi sari lemon tiap hari di pagi hari pada perut kosong akan membantu menurunkan berat badan.

[Baca Juga: Inilah Manfaat Lemon yang Bagus untuk Kesehatan]

Makanan Asam Ini Bagus untuk Bantu Turunkan Berat Badan Jeruk

2) Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah yang tidak memiliki lemak dan kaya akan antioksidan, sehingga jeruk jadi buah favorit para orang-orang yang sedang menurunkan berat badan. Selain itu jeruk juga hanya mengandung 47 kalori per 100 gram dan disebut sebagai buah kalori negatif karena mengandung lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan tubuh.

Makanan Asam Ini Bagus untuk Bantu Turunkan Berat Badan

3) Tamarin atau Asam Jawa

Asam Jawa memiliki rasa asam mengandung polifenol yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang dapat membantu mencegah penyakit tertentu. Asam Jawa juga tinggi Vitamin C, buah asam ini membantu penurunan berat badan jika dikonsumsi seminggu sekali. Tambahkan asam ke makanan Anda untuk membantu mengurangi lemak. Studi menunjukkan bahwa asam mengandung asam hidroksisitrat (HCA) yang terhubung dengan penurunan berat badan karena menghambat enzim dalam tubuh yang membantu menyimpan lemak.

[Baca Juga: Jangan Remehkan Khasiat Tomat]

Makanan Asam Ini Bagus untuk Bantu Turunkan Berat Badan Nanas

4) Nanas

Nanas mengandung sejumlah besar asam bromelain yang membakar lemak segera setelah buah dicerna setelah dikonsumsi. Selain itu, nanas juga memiliki serat yang tinggi yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan membantu Anda makan lebih sedikit karena membuat merasa kenyang lebih lama.

Tomat

5) Tomat

Tomat adalah buah yang juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan membantu membakar lemak berlebih yang ada di badan. Tomat dapat membalikkan resistensi leptin, sejenis protein yang membantu mengatur laju metabolisme dan nafsu makan.

Itulah beragam sayur dan buah yang bisa Anda konsumsi saat ingin menurunkan berat badan. Agar tak mudah bosan, Anda bisa mengkreasikan cara konsumsi makanan di atas sesuai selera.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.