Makanan Ini Tingkatkan Imunitas untuk Anak Selama Bulan Puasa

Kesehatan

Makanan Ini Tingkatkan Imunitas untuk Anak Selama Bulan Puasa

Saat berpuasa di tengah pandemi seperti ini, khususnya untuk anak-anak, mereka membutuhkan nutrisi lebih untuk menjaga imun agar dapat membangun kekebalan tubuh, nutrisi yang baik akan membantu mereka untuk memerangi berbagai penyakit. Sistem kekebalan yang kuat memberi anak mekanisme pertahanan alami yang kuat dan menghindari risiko tertular penyakit.

Anak-anak biasanya lebih aktif sehingga memerlukan banyak energi. Makan jenis makanan yang tepat dan menjaga waktu tidur yang sehat dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi seorang anak agar sistem kekebalannya tetap kuat untuk melawan berbagai penyakit

Makanan yang dikonsumsi buah hati, haruslah lebih banyak buah dan sayuran yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Melansir dari boldsky.com (4/5/2020) berikut beberapa makanan yang bernutrisi dan baik untuk imunitas buah hati.

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari Bacon dan Telur

1) Telur

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein dan vitamin. Telur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena makanan ini kaya akan vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. telur juga mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi anak sehingga baik dikonsumsi saat sarapan.

[Baca Juga: Hindari 3 Hal Ini untuk Jaga Imunitas Tubuh pada Bulan Ramadan]

Makan Bayam Bisa Turunkan Darah Tinggi

2) Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan vitamin C, antioksidan, dan beta karoten. Bayam juga merupakan sayuran yang bermanfaat untuk tubuh melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Lima Minuman Sehat Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan Yoghurt

3) Yogurt

Makan yoghurt dapat membantu memperkuat saluran usus pada anak-anak untuk mencegah penyakit pencernaan. Yoghurt diperkaya dengan probiotik (bakteri baik) yang membantu menghancurkan bakteri jahat di perut dan dapat menguatkan sistem imun untuk kekebalan tubuh.

[Baca Juga: Badan Kurang Fit? Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Cara Ini!]

Makanan Ini Tingkatkan Imunitas kol, brokoli, kangkung, lobak

4) Cruciferous Vegetables atau Sayuran Genus Brassica

Sayuran genus Brassica di antara lain adalah kol, brokoli, kangkung, lobak, dan lainnya merupakan sayuran yang kaya akan serat, vitamin C, E, dan K, beberapa karotenoid, folat, dan mineral. Sayuran ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh dna juga menyediakan nutrisi yang penting untuk kesehatan.

Makanan Bergizi Guna Melawan Lemak Jahat Kacang-kacangan

5) Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan adalah gudang nutrisi penting yang memperkuat tubuh dengan menjaga berbagai penyakit. Mengkonsumsi sedikit kacang-kacangan dan buah-buahan kering dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga meningkatkan keterampilan kognitif. Beberapa kacang terbaik yang bisa Anda berikan kepada anak-anak adalah kacang almond, kacang mete, hazelnut, pistachio, dan kenari.

itulah beberapa makanan yang bagus untuk mengikatkan dan menjaga kekebalan tubuh anak saat bulan puasa.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.