Makanan Ini Tingkatkan Imunitas untuk Anak Selama Bulan Puasa

Kesehatan

Makanan Ini Tingkatkan Imunitas untuk Anak Selama Bulan Puasa

Saat berpuasa di tengah pandemi seperti ini, khususnya untuk anak-anak, mereka membutuhkan nutrisi lebih untuk menjaga imun agar dapat membangun kekebalan tubuh, nutrisi yang baik akan membantu mereka untuk memerangi berbagai penyakit. Sistem kekebalan yang kuat memberi anak mekanisme pertahanan alami yang kuat dan menghindari risiko tertular penyakit.

Anak-anak biasanya lebih aktif sehingga memerlukan banyak energi. Makan jenis makanan yang tepat dan menjaga waktu tidur yang sehat dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi seorang anak agar sistem kekebalannya tetap kuat untuk melawan berbagai penyakit

Makanan yang dikonsumsi buah hati, haruslah lebih banyak buah dan sayuran yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Melansir dari boldsky.com (4/5/2020) berikut beberapa makanan yang bernutrisi dan baik untuk imunitas buah hati.

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari Bacon dan Telur

1) Telur

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein dan vitamin. Telur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena makanan ini kaya akan vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. telur juga mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi anak sehingga baik dikonsumsi saat sarapan.

[Baca Juga: Hindari 3 Hal Ini untuk Jaga Imunitas Tubuh pada Bulan Ramadan]

Makan Bayam Bisa Turunkan Darah Tinggi

2) Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan vitamin C, antioksidan, dan beta karoten. Bayam juga merupakan sayuran yang bermanfaat untuk tubuh melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Lima Minuman Sehat Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan Yoghurt

3) Yogurt

Makan yoghurt dapat membantu memperkuat saluran usus pada anak-anak untuk mencegah penyakit pencernaan. Yoghurt diperkaya dengan probiotik (bakteri baik) yang membantu menghancurkan bakteri jahat di perut dan dapat menguatkan sistem imun untuk kekebalan tubuh.

[Baca Juga: Badan Kurang Fit? Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Cara Ini!]

Makanan Ini Tingkatkan Imunitas kol, brokoli, kangkung, lobak

4) Cruciferous Vegetables atau Sayuran Genus Brassica

Sayuran genus Brassica di antara lain adalah kol, brokoli, kangkung, lobak, dan lainnya merupakan sayuran yang kaya akan serat, vitamin C, E, dan K, beberapa karotenoid, folat, dan mineral. Sayuran ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh dna juga menyediakan nutrisi yang penting untuk kesehatan.

Makanan Bergizi Guna Melawan Lemak Jahat Kacang-kacangan

5) Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan adalah gudang nutrisi penting yang memperkuat tubuh dengan menjaga berbagai penyakit. Mengkonsumsi sedikit kacang-kacangan dan buah-buahan kering dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga meningkatkan keterampilan kognitif. Beberapa kacang terbaik yang bisa Anda berikan kepada anak-anak adalah kacang almond, kacang mete, hazelnut, pistachio, dan kenari.

itulah beberapa makanan yang bagus untuk mengikatkan dan menjaga kekebalan tubuh anak saat bulan puasa.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.